KepoWin Teknologi Apa itu Venmo dan apakah Aman Digunakan

Apa itu Venmo dan apakah Aman Digunakan

Apa itu Venmo – Venmo adalah perusahaan yang pernah didengar sebagian besar orang Amerika, meskipun mereka sendiri tidak pernah menggunakannya. Ini bisa menjadi cara yang sangat nyaman untuk menangani transaksi uang sederhana, tetapi tidak persis sama dengan rekening bank atau kartu debit. Jadi apa itu Venmo dan bagaimana cara kerjanya? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi transfer uang, mulai dari biaya dan batas transfer hingga kekhawatiran tentang keamanan dan banyak lagi.

Ingin segera mulai menggunakan Venmo? Klik tombol di bawah untuk mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau Apple App Store. ( UNDUH VENMO (PLAY STORE) (UNDUH VENMO (APP STORE)


Apa itu Venmo?

Venmo adalah aplikasi untuk Android dan iOS yang memungkinkan transfer cepat dan sederhana antar individu. Ini terutama untuk teman, dan biasanya dipasarkan sebagai cara untuk membagi tagihan, mengganti teman untuk naik taksi, atau membayar teman sekamar Anda setengah dari sewa. Seperti PayPal, Venmo terikat ke rekening bank atau kartu debit / kredit, meskipun ada saldo dalam aplikasi juga.

Yang membuat Venmo unik adalah fokusnya pada interaksi sosial. Setiap pembayaran memiliki pesan terlampir yang dipublikasikan secara publik dengan jumlah dolar dihapus. Ini berfungsi seperti umpan media sosial lainnya seperti Twitter atau Facebook.


Siapa pemilik Venmo?

Venmo dibeli oleh Braintree pada tahun 2012, yang dibeli oleh PayPal pada tahun 2013. Kepemilikan Venmo oleh PayPal telah menyebabkan berbagai fitur baru ditambahkan ke platform, meskipun dalam beberapa hal mereka bersaing di ruang yang sama.

Baca juga: Aksesori Samsung Galaxy S21 Yang ada Di dalam Kotak Pembelian


Bagaimana cara kerja Venmo?

Venmo adalah platform khusus seluler, jadi untuk menggunakannya Anda perlu mengunduh aplikasinya dari Google Play Store atau Apple App Store. Anda kemudian perlu membuat akun dan, jika ingin mengirim uang, tautkan rekening bank AS atau kartu kredit / debit. Venmo saat ini tidak bekerja dengan rekening bank di luar Amerika Serikat.

Layanan ini pada dasarnya berfungsi sebagai perantara dan mentransfer uang dari akun Venmo Anda ke akun orang lain. Mungkin perlu waktu beberapa jam hingga beberapa hari sampai dana muncul di akun pengguna lain. Jika Anda memiliki cukup dana di akun Anda, uang akan dikurangkan dari sana, jika tidak maka akan ditransfer ke jumlah penuh dari metode pembayaran pilihan Anda (rekening bank, kartu debit, atau kartu kredit).


Baca juga: Distro Linux Terbaik 2021 Paling Bagus

Apakah Venmo gratis? Bagaimana cara menghasilkan uang?

Gratis membuat akun Venmo dan mentransfer dana selama Anda menautkan rekening bank atau kartu debit. Jika Anda menautkan kartu kredit, ada biaya 3% pada setiap transaksi yang berasal dari perusahaan kartu kredit itu sendiri. Venmo hanya memberikan biaya ini kepada pelanggannya.

Venmo menghasilkan uang dari beberapa sumber, salah satunya adalah transfer instan. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengirim uang dari aplikasi ke rekening bank AS atau kartu debit dan menerima uang dalam waktu 30 menit. Biaya layanan ini 1% dari nilai transfer, dengan biaya minimum $ 0,25 dan biaya maksimum $ 10. Jika tidak ingin membayar, Anda tetap dapat mentransfer uang secara gratis dengan waktu tunggu 1-3 hari kerja.

Perusahaan juga menghasilkan uang dari vendor, yang membayar sebagian kecil dari setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan tersebut. Ini adalah praktik standar, dan sebagai pelanggan Anda tidak akan membayar biaya tambahan. Aplikasi ini saat ini diterima di lebih dari dua juta pengecer di Amerika Serikat.


Baca juga: Aplikasi Coding di Android Terbaik Untuk Pemula

Apakah ada batasan transfer?

Ya, ada batasan seberapa banyak Anda dapat mentransfer ke pengguna lain dengan Venmo setiap minggunya. Untuk pengguna baru yang belum diverifikasi, batasnya adalah $ 299,99 per minggu. Setelah Anda memverifikasi identitas Anda dengan mengirimkan identifikasi tertentu seperti nomor Jaminan Sosial, kode pos, dan tanggal lahir, batasnya melonjak menjadi $ 4.999,99 per minggu. Anda dapat membelanjakan tambahan $ 2.000 per minggu untuk vendor resmi, jadi batas keseluruhan adalah $ 6.999,99.

Untuk tujuan batas transfer Venmo, awal minggu bergulir dan dimulai pada saat transaksi. Ini berarti bahwa setiap transaksi dihitung terhadap batas Anda tepat untuk satu minggu, terlepas dari kapan itu dilakukan.

Ada juga batasan Venmo tentang seberapa banyak uang yang dapat Anda transfer ke rekening bank. Batasan tersebut adalah $ 999,99 untuk pengguna yang tidak diverifikasi dan $ 19,999,99 untuk pengguna terverifikasi per minggu, mengikuti aturan yang sama di atas. Namun, jumlah terbesar yang dapat Anda transfer sekaligus adalah $ 2.999,99.


Apakah Venmo aman?

Secara umum, Venmo aman digunakan untuk transfer uang sederhana ke teman atau membeli barang di vendor resmi. Perusahaan mengenkripsi data Anda dan menyimpannya di lokasi yang aman, sehingga kemungkinan pelanggaran keamanan rendah. Namun, seperti semua layanan yang terkait dengan keuangan, Anda harus ekstra hati-hati.

Aplikasi Venmo memiliki beberapa langkah keamanan tambahan untuk menjaga keamanan akun Anda, seperti persyaratan PIN untuk setiap transfer. Jika Anda kehilangan ponsel atau mencurigai seseorang sedang menggunakannya tanpa sepengetahuan Anda, Anda juga dapat keluar dari akun Anda dari jarak jauh di situs web resmi .

Meski begitu, Venmo sendiri menyatakan bahwa layanan tersebut ditujukan untuk digunakan antar teman, jadi Anda tidak boleh mentransfer uang ke seseorang yang tidak Anda kenal. Anda tidak akan bisa mendapatkan uang Anda kembali dari aktor jahat jika Anda dengan sukarela mentransfer dananya. Selain itu, berhati-hatilah dengan apa yang Anda tulis dengan transfer Anda, karena komentar dapat dibagikan secara publik. Anda dapat mengubahnya di pengaturan, tetapi pengaturan default adalah publik untuk semua.

Venmo tidak selalu seaman seperti saat ini. Pada 2016, FTC turun tangan agar perusahaan membersihkan tindakannya. Klaim keamanan “tingkat bank” sebelumnya ternyata tidak benar. Sistem notifikasi yang digunakan Venmo untuk transfer juga memungkinkan penipu untuk dengan mudah menarik pengguna. Untungnya, masalah ini telah diperbaiki hari ini, dan platform ini aman digunakan untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *