Aplikasi Bip Apakah Aman Sebagai Alternatif Whatsapp

Aplikasi Bip Apakah Aman
Aplikasi Bip Apakah Aman

Aplikasi Bip Apakah Aman – Dengan proposal kontrak bahwa WhatsApp diduga membahayakan data pribadi, pengguna aplikasi populer tersebut mencari program perpesanan baru.

Telegram dan Signal pergeseran besar terjadi di Departemen Komunikasi Kepresidenan dan beberapa lembaga negara dan manajer di Turki, terutama Departemen Pertahanan “pepatah dalam negeri dan nasional,” mendesak pengguna untuk menggunakan bip. 

Namun, ternyata BiP mengumpulkan lebih banyak data pribadi daripada WhatsApp tempat warga mengungsi. Banyak pakar data setuju bahwa BiP tidak pandai melindungi data pribadi.

Aplikasi Bip Apakah Aman ?

Baca juga – Kegunaan Aplikasi Bip Buatan Turki yang Harus Kalian Ketahui

Aplikasi BIP juga dianggap tidak aman oleh banyak pengguna. Aplikasi, yang kode sumbernya ditutup, juga ditemukan tidak aman tentang berbagi data. 

BiP dapat membagikan data pengguna dengan pihak ketiga. Informasi pengguna yang telah mereka akses dengan jelas dibagikan dalam kebijakan privasi mereka sendiri.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa data dapat “dibagikan” dengan lembaga pemerintah, terutama MIT dan Intelijen Polisi.

Advertisements

Namun begitu seiring banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi BIP, Keamanan yang kan di hasilkan akan lebih baik dari beberapa versi sebelumnya.

DATA DAN INFORMASI YANG DIPERLUKAN OLEH BIP

Baca juga – Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Pernyataan di situs web resmi BİP mengenai kebijakan pengumpulan data pribadi adalah sebagai berikut:

“Identitas dan Informasi Kontak: Data seperti nomor telepon, nama pengguna (nama panggilan), avatar, operator GSM, alamat email dan data serupa lainnya, informasi keanggotaan, kata sandi yang digunakan untuk otentikasi dan akses akun dalam Aplikasi (jika ada);

Informasi Penggunaan dan Favorit: Berbagai data teknis yang dikumpulkan dari perangkat Anda melalui peralatan teknis, jenis pesan (pesan teks, video, dll.) Yang dikirim (tanpa mengumpulkan informasi apa pun tentang kontennya), bahasa yang Anda sukai, waktu penggunaan aktif, jenis layanan yang digunakan, kebiasaan penggunaan yang terkait dengan antarmuka aplikasi Data mengenai hasil survei kepuasan atau survei serupa yang dilakukan melalui Aplikasi, termasuk, namun tidak terbatas pada, tanggal login terakhir ke Aplikasi, kesalahan yang terjadi selama penggunaan Aplikasi;

INFORMASI LOKASI

Informasi Lokasi: Data mengenai (perkiraan) lokasi pengguna. Ini termasuk data GPS, berdasarkan pengaturan perangkat yang dikendalikan oleh Anda, serta data lokasi dan navigasi dari stasiun pangkalan terdekat, hotspot Wi-Fi aktif, dan alamat IP.

Advertisements

Informasi Pembayaran: Informasi pembayaran, termasuk harga yang relevan, faktur, nomor faktur, jumlah pajak dan metode pembayaran, jika Anda melakukan pembelian dalam Aplikasi.

Informasi Perangkat: Data seperti model perangkat, sistem operasi perangkat, pilihan bahasa telepon, informasi tentang operator yang digunakan pengguna, informasi negara.

INFORMASI LALU LINTAS

Informasi Lalu Lintas: Data tentang jenis komunikasi (Panggilan BiP, pesan instan, dll.), Durasi, tanggal dan pihak komunikasi, orang yang dihubungi. BiP tidak mengumpulkan data apa pun terkait konten komunikasi Anda melalui Aplikasi.

Informasi Cadangan: Jika pengguna meminta, data komunikasi dapat didukung oleh BiP.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Kegunaan Aplikasi Bip Buatan Turki

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini, Dan sampai jumpa di next rangkuman.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.