Aplikasi File Manager Android Terbaik untuk tahun 2021

Aplikasi File Manager Android Terbaik
Aplikasi File Manager Android Terbaik
Advertisements

Aplikasi File Manager Terbaik – Salah satu kelemahan Android dibandingkan dengan sistem operasi desktop adalah kurangnya pilihan untuk mendalami OS dan mengelola file Anda secara manual. Meskipun OS Android yang tidak di-root tidak, secara default, menawarkan banyak opsi ini, ada banyak aplikasi pengelola file yang sangat bagus yang akan memberi Anda kontrol terperinci yang Anda inginkan.

Apakah Anda ingin menjelajahi direktori root ponsel Anda, mengenkripsi aplikasi, atau hanya memindahkan secara manual, membuat dan menghapus folder di perangkat Anda, aplikasi pengelola file ini akan memenuhi kebutuhan Anda.

Nah dengan begitu di dalam kesempatan rangkuman kali ini Kepowin.com akan memabahas daftar 7 Aplikasi File Manager untuk android. Nah mau tau daftar aplikasi nya apa saja ? Yuk simak sampai habis.

1. Amaze File Manager

Baca juga – 10 Baca Aplikasi Olahraga

Aplikasi Android apa pun yang gratis dan sumber terbuka mendapat poin bonus instan di buku kami. Amaze File Manager menindaklanjutinya dengan memberikan pengelola file yang mungkin kurang kaya fitur daripada beberapa opsi lain di daftar ini tetapi membuatnya dalam kesederhanaan yang memungkinkan Anda dengan cepat menelusuri apa yang Anda butuhkan.

tu tidak berarti bahwa pengelola file sederhana ini benar-benar kekurangan fitur. Anda dapat menggunakan banyak tab, mengganti tema, dan dengan cepat melakukan semua penyalinan, pemotongan, pengompresan, dan ekstraksi yang Anda inginkan dari pengelola file. Pengguna yang di-rooting juga bisa mendapatkan akses root, dan  – yang  terpenting –  gratis dan bebas iklan.

Seperti yang sering terjadi pada aplikasi open source, ada beberapa bug dan masalah yang perlu diperbaiki, tetapi itu adalah bagian dari paket. Kami berharap itu menerima pembaruan lain segera, karena sudah lama pada Oktober 2020.

2. Solid Explorer

Baca juga – Aplikasi Untuk Menulis Essay Terbaik

Salah satu hal terbaik tentang Solid Explorer adalah desain panel ganda, yang membuatnya cepat dan mudah untuk menyaring semua file Android Anda. Ini memiliki fokus khusus pada keamanan, memungkinkan Anda mengenkripsi file dan folder apa pun dengan kata sandi, yang kemudian dapat Anda buka dengan sensor sidik jari.

Desain dua panel pada dasarnya menciptakan dua jendela terpisah di Solid Explorer, memungkinkan Anda menyeret-dan-melepaskan file dan folder di antara mereka seperti yang Anda lakukan di OS desktop. Ada banyak penyesuaian dalam hal warna dan tema. Bahkan lebih banyak fungsionalitas yang tidak terkunci pada perangkat yang di-rooting, di mana Anda dapat menggunakan ini sebagai penjelajah root yang tepat.

Advertisements

Hasil tangkapannya adalah Solid Explorer adalah aplikasi berbayar, tetapi Anda dapat mencobanya selama 14 hari secara gratis sebelum memutuskan apakah itu untuk Anda.

3. MiXplorer

Baca juga – 15 Aplikasi Pembelajaraan Daring Terbaik

Salah satu pengelola file rahasia terbaik untuk Android, MiXplorer telah lama menjadi favorit komunitas XDA, memungkinkan Anda tidak hanya menjelajahi file di perangkat Anda tetapi juga di seluruh jaringan pribadi Anda (termasuk FTP, LAN dan penyimpanan berbasis cloud) . Ini mengemas banyak penyesuaian, memungkinkan penjelajahan tab yang kuat, dan memungkinkan Anda membuat rantai perintah menggunakan fitur “Tugas”.

Anda dapat dengan mudah melihat berbagai format file berkat pembaca terintegrasi yang membaca format EPub, MobiPacket, dan PDF, serta pemutar media, penampil gambar, dan editor teks yang komprehensif.

Anda tidak perlu memiliki perangkat yang di-root untuk menggunakan MiXplorer, tetapi jika Anda melakukannya, maka lebih banyak lagi fungsionalitas yang terbuka dalam bentuk cadangan data dan opsi manajemen tambahan. Ini bebas iklan, sepenuhnya gratis, dan didukung oleh orang-orang yang benar-benar tahu.

4. ES File Explorer

ES File Explorer adalah salah satu penjelajah file tertua dan paling andal di daftar ini. Itu benar-benar akan duduk di nomor satu jika saja itu bebas iklan. Ini dapat dimengerti, karena untuk semua waktu dan usaha yang telah dilakukan pengembang ke dalamnya, mereka layak mendapatkan kompensasi finansial untuk masalah mereka.

Tangkapannya adalah ES File Explorer telah dihapus dari Play Store pada April 2019, mungkin karena aktivitas penipuan dari salah satu subdivisi perusahaan, DO Global . Untuk menggunakannya hari ini, Anda perlu mengunduhnya dari situs seperti APKPure , yang versi terbarunya masih dirilis.

ES File Manager masih hadir dengan fitur gerakan khusus di mana Anda dapat merekam gerakan tertentu yang akan menjalankan fungsi di dalam aplikasi. Ini juga memungkinkan Anda untuk menyimpan pintasan ke folder dan file di layar beranda Anda, membuatnya hampir sepenuhnya seperti desktop. Muncul dengan penampil dan pemutar bawaan untuk berbagai jenis file, sehingga Anda dapat menonton video dan memutar musik langsung darinya. Ada juga pengelola tugas tempat Anda dapat menghentikan tugas dan mengosongkan sebagian memori di perangkat Anda.

Ini mendukung kompresi / dekompresi rar dan zip dan bahkan dilengkapi dengan editor catatannya sendiri. Mendukung penyimpanan cloud, penelusuran file Bluetooth, akses file jarak jauh, transfer file PC nirkabel, analis kartu SD, dan sejumlah fitur lainnya, ini adalah pisau Swiss Army dari sebuah aplikasi. Ini juga bisa bertema. Beberapa orang mungkin tertarik dengan betapa membengkaknya dengan fitur-fiturnya, iklan dan desain materialnya, tetapi jika Anda mencari jack-of-all-trade, ini adalah taruhan terbaik Anda.

5. Manajer File Astro

Advertisements

Hal pertama yang Anda lihat saat membuka  halaman Google Play Astro File Manager adalah “Tanpa Iklan”. Spanduk ini membentang di atas ikonnya seperti semboyan perusahaan. Bagi siapa pun yang menginginkan peramban file hebat yang bebas iklan, tidak perlu mencari lagi. Selain membantu Anda mengatur file melalui pengelola file, ia hadir dengan pembersih memori yang praktis.

ni memungkinkan Anda untuk mengompres dan mendekompresi file dalam format rar dan zip. Anda juga dapat menandai pengaturan, file dan folder. Muncul dengan pemutar medianya sendiri yang memungkinkan Anda memutar video dan musik, membaca dengan lancar koleksi gambar Anda, dan mengelola cloud dan penyimpanan internal Anda.

6. Manajer File X-Plore

Saatnya untuk membawa panel –  dua panel. Yang unik tentang X-Plore adalah ia memberi Anda opsi untuk menangani jendela pada saat yang sama dengan memberi Anda penjelajah panel ganda sehingga Anda dapat menyalin file dan membandingkan dua folder. Selain semua ini, ini memungkinkan Anda untuk melihat di dalam file APK dan mengompres folder ke dalam paket APK.

Ini memiliki peta disk yang memungkinkan Anda untuk melihat file mana yang memakan paling banyak ruang disk dan dilengkapi dengan penampil PDF-nya sendiri. Anda dapat mengelola file Anda secara nirkabel dari browser web PC. Muncul dengan akses penyimpanan cloud dan pemutar video yang memungkinkan subtitle. Ini semua hanyalah puncak gunung es.

7. Total File Commander

Klasik, orisinal, dan favorit pribadi saya, Total File Commander hadir dengan antarmuka pengguna yang sederhana namun kuat. Beberapa orang mungkin menganggapnya anakronistik dan sedikit jelek, tetapi itu sebagus rekan Windows-nya dan menyelesaikan pekerjaan.

Ini benar-benar dapat dipasang, yang berarti Anda dapat menambahkan lebih banyak fitur ke dalamnya menggunakan plugin. Ini memiliki pemutar media yang dapat melakukan streaming langsung dari LAN, WebDAV dan plugin cloud, dan Anda dapat menandai dan menyimpan folder sebagai pintasan. Bagi mereka yang memiliki perangkat yang di-rooting, ia memiliki penjelajah root yang mumpuni.

Sekarang setelah Anda memilih Manajer File Android impian Anda (atau setidaknya kebutuhan), ikuti panduan kami tentang cara menghapus file dan folder sisa setelah mencopot pemasangan aplikasi Android . Atau untuk sesuatu yang sedikit lebih ringan, lihat aplikasi perekaman layar Android terbaik

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul 7 Aplikasi File Manager Android Terbaik untuk tahun 2021

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berarati ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.