15 Aplikasi Pembelajaran daring Terbaik di tahun 2021

15 Aplikasi Pembelajaran daring Terbaik di tahun 2021
15 Aplikasi Pembelajaran daring Terbaik di tahun 2021

15 Aplikasi Pembelajaran daring – Memanfaatkan smartphone untuk belajar lebih masuk akal daripada membuang-buang waktu untuk melihat-lihat posting media sosial atau mengobrol. Pengetahuan adalah sesuatu yang dapat dipahami siapa saja dari mana saja dan dari sumber mana pun. 

Pendidikan atau pembelajaran adalah istilah yang luas dan ketika menggabungkannya dengan aplikasi seluler, itu menghasilkan komposisi yang bagus. Misalnya, Anda dapat mempertimbangkan beberapa perangkat lunak atau alat pendidikan yang banyak digunakan oleh banyak institusi untuk memfasilitasi siswa dan staf.

Kami telah menyusun daftar aplikasi pembelajaran terbaik yang dirancang khusus untuk membuat pengguna belajar. Aplikasi yang terdaftar tidak terbatas untuk memberikan pengetahuan kepada audiens tertentu melainkan dirancang untuk melayani semua orang yang memiliki hasrat untuk mempelajari sesuatu yang baru dan menakjubkan setiap saat.

15 Aplikasi Pembelajaran daring Terbaik di tahun 2021

Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini kami akan membahas seputar 15 Aplikasi Pembelajaran daring. Nah mau tau aplikasi nya apa saja ? Yuk simak sampai habis.

1. Blinkist – Aplikasi Pendidikan Terbaik

Ingin membaca buku dalam 15 menit? Lihat Blinkist sebagai salah satu aplikasi pembelajaran terbaik Anda untuk iPhone dan Android. Anda dapat memilih dari ribuan buku non-fiksi untuk mempelajari apa saja mulai dari cara memenangkan argumen hingga cara menjadi lebih sadar.

Jika Anda seorang profesional yang penasaran tetapi selalu sibuk, Blinkist adalah aplikasi yang sempurna untuk membuat Anda tetap tajam . Selain itu, Anda akan dapat membahas berbagai subjek yang Anda minati dengan mengumpulkan poin-poin penting dari masing-masing subjek — menjadikan Anda individu yang lebih berpengetahuan dan berpengetahuan setiap kali membuka aplikasi.

Fitur penting dari aplikasi pembelajaran, aplikasi Blinkist: 

  • Wawasan tentang 2500+ buku nonfiksi terlaris;
  • Akses ke buku bisnis terbaik;
  • Dapat dengan mudah beralih antara audio dan teks;
  • Pilihan untuk membuat playlist audio kustom dan banyak lagi.

2. TED- Aplikasi pembelajaran seluler

TED telah menjadi salah satu aplikasi pembelajaran terbaik untuk orang dewasa karena mereka dapat menjelajahi obrolan cerdas dari tokoh terkenal sesuai suasana hati dan minat mereka. Aplikasi menarik ini memiliki banyak informasi praktis tentang setiap topik. 

Aplikasi seluler pembelajaran jutaan video ini yang pasti akan menjadi sumber berharga untuk pengetahuan otentik tentang berbagai topik. 

Fitur penting dari aplikasi seluler pembelajaran, aplikasi TED: 

  • Terjemahan tersedia dalam 100+ bahasa;
  • Akses ke podcast TED Radio Hour;
  • Pilihan untuk menyinkronkan aplikasi TED dengan perangkat pintar lainnya;
  • Fitur bookmark untuk menonton pembicaraan nanti dan banyak lagi.

3. Skillshare- Aplikasi pembelajaran

Tertarik untuk meningkatkan karir Anda dengan kelas online digital? Pilih Skillshare sebagai salah satu aplikasi pendidikan terbaik yang dapat Anda manfaatkan untuk mempelajari berbagai ilustrasi profesional. 

Dari kursus seni kreatif hingga kiat kewirausahaan, Skillshare, aplikasi seluler pembelajaran memiliki kursus yang mencakup setiap minat, baik Anda ingin meningkatkan resume atau mengambil hobi baru.  

Fitur penting dari aplikasi terbaik untuk belajar, aplikasi Skillshare:

  • Mengizinkan Anda menonton ratusan kelas gratis;
  • Pilihan untuk mengambil kelas tak terbatas;
  • Pilihan untuk mengunduh kelas untuk ditonton dalam mode offline;
  • Masa percobaan 30 hari dan lebih.

4. Duolingo- Aplikasi pembelajaran terbaik

Sangat sulit untuk memahami bahasa baru setiap kali Anda berada di luar negeri. Tidakkah Anda merasa bahwa sebelum naik pesawat ke luar negeri, Anda perlu mempelajari beberapa keterampilan bahasa dasar yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang tinggal secara lokal di tempat liburan Anda? 

Duolingo telah menjadi terkenal sebagai salah satu aplikasi pembelajaran bahasa terbaik yang membuat Anda memahami beberapa tanda bahasa dasar yang dapat membantu dan berfungsi sebagai penyintas Anda di berbagai tempat wisata. Aplikasi ini membantu pengguna mempelajari cara memesan, memulai percakapan, dan menanyakan arah dalam 80 bahasa yang berbeda. 

Lebih lanjut, aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan yang membantu pengguna membaca, berbicara, dan mendengarkan berbagai bahasa dengan mudah. Siswa yang sudah terdaftar untuk kursus pembelajaran bahasa dapat menggunakan aplikasi seluler pembelajaran ini sebagai alat pendorong karir mereka. 

Fitur penting dari aplikasi seluler pembelajaran, aplikasi Duolingo: 

  • Dapat berlatih berbicara, membaca, mendengarkan, dll;
  • Dapat mempelajari berbagai bahasa;
  • Mendukung hampir semua bahasa;
  • Dapat meningkatkan keterampilan tata bahasa serta kosa kata Anda melalui sesi QA yang menyenangkan dan banyak lagi.

5. StudyBlue- Aplikasi untuk belajar

Siswa yang sibuk memiliki banyak hal di piring mereka — terutama ketika waktunya untuk ujian akhir. StudyBlue adalah salah satu aplikasi pendidikan gratis terbaik yang telah diperkenalkan untuk membuat siswa belajar lebih mudah . Mereka dapat membuat kartu flash, menggunakan materi pembelajaran digital, dan belajar dari mana saja yang mereka inginkan hanya dengan mendaftar menggunakan aplikasi dari ponsel cerdas mereka.

Jika Anda seorang siswa yang stres tentang ujian atau kuis besar berikutnya, StudyBlue bisa menjadi aplikasi pembelajaran Android andal yang dapat mereka gunakan sebagai ide perpustakaan pengetahuan larut malam. 

Advertisements

Fitur penting dari aplikasi seluler pembelajaran, aplikasi StudyBlue: 

  • Kustomisasi mudah untuk bahan pelajaran dengan gambar dan audio yang diinginkan;
  • Sertakan beberapa kuis untuk melacak kemajuan keseluruhan;
  • Pilihan untuk mengatur pengingat studi;
  • Akses ke materi pelajaran di berbagai perangkat dan banyak lagi.

6. Lumosity- Aplikasi pendidikan terbaik

Banyak pengguna bermain game untuk menjaga pikiran mereka tetap aktif dan juga untuk meningkatkan kehadiran pikiran mereka. Meskipun Lumosity telah dianggap sebagai salah satu aplikasi pembelajaran gratis terbaik yang memungkinkan Anda memainkan program brainstorming, game, dan berbagai jenis kuis untuk membuat pikiran individu tajam dan aktif. 

Tercatat bahwa pikiran terasa agak tumpul setelah menggunakan telepon beberapa saat. Aplikasi yang ditawarkan menjadi terkenal sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk belajar yang memungkinkan Anda melatih otak Anda dengan berbagai sesi dan teknik baru. 

Ada permainan otak, aktivitas, dan banyak lagi yang memberi otak Anda latihan lengkap yang belum pernah Anda alami. Aktivitas bermain game yang terintegrasi di sini benar-benar merupakan bagian yang menyenangkan dan pantas untuk diperkenalkan kepada anak-anak. 

Fitur penting dari aplikasi pembelajaran Top, aplikasi lumosity: 

  • Sertakan lebih dari 40 permainan otak;
  • Tantang kemampuan kognitif dan akademik inti pengguna;
  • Sertakan beberapa mode latihan;
  • Opsi untuk menganalisis setiap permainan dan banyak lagi.

7. Aplikasi ActiveX- Learning gratis

Ingin menjaga diri Anda tetap sehat dan bugar secara fisik seperti profesional maraton? ActiveX adalah salah satu aplikasi pembelajaran terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan trik kebugaran. Ini adalah aplikasi pembelajaran yang bagus untuk komunitas yang berusaha untuk mendapatkan fisik aktif dengan memenuhi tujuan kebugaran mereka. 

Pengguna dapat membangun dan mengikuti latihan berdasarkan tingkat kebugaran mereka. Mereka juga dapat memiliki akses ke peralatan dan jadwal pelatihan yang benar-benar berfungsi sebagai panduan bermanfaat yang mengarahkan mereka ke gaya hidup yang lebih aktif. Jika Anda ingin menjadi bugar tetapi tidak tahu apa-apa tentang gym atau pelatihan, cobalah ActiveX. 

Fitur penting dari aplikasi ActiveX:

  • Membantu melacak komposisi tubuh;
  • Menjaga metabolisme tubuh dan massa tubuh terkendali;
  • Kompatibilitas beberapa pengguna;
  • Sesi kerja yang dipersonalisasi dan banyak lagi.

8. Amazon Kindle- Aplikasi pembelajaran gratis

Setelah melalui aplikasi pembelajaran bahasa gratis, inilah saatnya untuk memfasilitasi pengguna dengan jutaan buku online yang dapat mereka baca saat dalam perjalanan. Amazon Kindle adalah salah satu aplikasi pembelajaran terbaik yang memberi Anda kebebasan untuk menelusuri jutaan majalah, buku, surat kabar, dan banyak lagi hanya dalam beberapa detik. 

Bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah Anda tidak perlu memiliki perangkat Kindle untuk menggunakan aplikasi seluler ini. 

Fitur penting dari aplikasi pembelajaran untuk orang dewasa, aplikasi Amazon Kindle:

  • Fasilitas untuk membaca buku gratis;
  • Dapat dengan mudah berbelanja e-book termasuk rilis baru dan buku terlaris;
  • Pilihan untuk menggunakan kamus built-in, Wikipedia dan Google;
  • Dukungan offline dan banyak lagi.

9. Wikipedia- Aplikasi pembelajaran seluler

Wikipedia adalah aplikasi pembelajaran gratis terbaik lainnya bagi mereka yang mengagumi dan percaya pada konsep pembelajaran seluler. Aplikasi pembelajaran Android dan iOS ini dirancang sedemikian rupa sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan pengetahuan yang mereka cari dan menjelajahi lebih banyak informasi melalui itu. 

Sesuai statistik terbaru, aplikasi pembelajaran Android ini memiliki lebih dari 40 juta artikel dalam lebih dari 300 bahasa di platformnya.

Fitur penting dari aplikasi pendidikan gratis, aplikasi Wikipedia:

  • Tidak termasuk iklan;
  • Artikel informatif;
  • Pilihan untuk menerjemahkan konten dalam bahasa lokal;
  • Dukungan offline dan banyak lagi.

10. Aplikasi pembelajaran bebas Edmodo

Edmodo adalah salah satu 15 Aplikasi Pembelajaran daring terbaik yang memungkinkan komunikasi kelas online gratis . Aplikasi pembelajaran ini pada dasarnya berfungsi seperti hub yang memungkinkan pengguna mempelajari sesuatu yang baru setiap hari dan terlibat dengan mudah dengan kelas masing-masing.  

Yang terpenting, pengguna bahkan dapat terhubung dengan guru dari seluruh dunia untuk mendapatkan wawasan yang lebih rinci dan lebih baik untuk topik tersebut. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk pembelajaran yang dirancang dan telah dimodifikasi sepenuhnya untuk membuat transfer informasi yang lancar antara siswa, orang tua, dan sesama guru. 

Advertisements

Fitur penting dari aplikasi pendidikan terbaik, aplikasi Edmodo:

  • Berfungsi seperti aliran rumah untuk guru;
  • Pengguna bisa mendapatkan kelas bersama dengan tugas di satu tempat;
  • Pilihan untuk mengirim pesan langsung ke siswa dan orang tua;
  • Komunikasi yang lebih baik di antara pengguna dan banyak lagi.

11. Nova Elements- Aplikasi pembelajaran terbaik untuk orang dewasa

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang bertanya-tanya mengapa tabel periodik dibentuk seperti itu atau apa yang memberi setiap elemen nama dan rangkaian properti yang unik? Nah, jika Anda tidak melakukannya, inilah aplikasi pembelajaran yang luar biasa untuk Anda! Dengan aplikasi elemen Nova, pengguna dapat langsung menjelajahi seluruh tabel periodik dengan mudah sambil memainkan game yang menyenangkan.

Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS dan juga memungkinkan pengguna untuk menonton program Nova dua jam lainnya bersama dengan Nova Elements lainnya. 

Fitur penting dari aplikasi pembelajaran untuk iPhone, aplikasi Nova Elements: 

  • Arsitektur aplikasi 64-bit;
  • Terintegrasi dengan versi yang dapat diskalakan;
  • Aset resolusi tinggi untuk perangkat retina modern;
  • Tabel elemen periodik yang diperbarui dan banyak lagi.

12. Goodreads- 

15 Aplikasi Pembelajaran daring berikutnya dalam daftar ini adalah Goodreads, yang memiliki total lebih dari 30 juta pengguna di platformnya. Selain itu, jumlah total buku yang tersedia pada aplikasi ini telah melampaui angka 1 miliar yang merupakan angka yang cukup besar untuk dilampaui.

Menurut banyak pengguna aplikasi, ini adalah aplikasi terbesar di dunia untuk pembaca dan rekomendasi buku. Di sini, pengguna dapat melihat apa yang dibaca teman mereka untuk melacak apa yang baru-baru ini mereka baca. 

Fitur penting dari aplikasi Goodreads:

  • Memungkinkan pengguna membaca dan menulis resensi buku;
  • Rekomendasi yang dipersonalisasi untuk menemukan buku baru;
  • Baca tantangan buku;
  • pilihan untuk berbagi catatan dan pembaruan kemajuan dan banyak lagi.

13. Photomath- Aplikasi pembelajaran untuk Anak-anak

Photomath dikatakan sebagai salah satu aplikasi pembelajaran terbaik untuk anak-anak dalam hal pembelajaran matematika. Dengan aplikasi pendidikan gratis terbaik ini, pengguna dapat dengan mudah membaca dan memecahkan masalah matematika mereka yang meliputi aritmatika, kalkulus, dan lainnya. 

Aplikasi ini juga dapat disinkronkan dengan kamera ponsel cerdas Anda untuk membantu Anda memecahkan masalah matematika melalui langkah-langkah video animasi dengan instruksi terperinci.

Fitur penting dari aplikasi pembelajaran Seluler, aplikasi Photomath:

  • Memindai hampir semua masalah tulisan tangan dan buku teks;
  • Terintegrasi dengan kalkulator ilmiah dan berbagai metode penyelesaian;
  • Dukungan offline;
  • Mendukung lebih dari 30+ bahasa dan banyak lagi.

14. Khan Academy- Aplikasi terbaik untuk belajar

Di sini, kami juga memiliki Khan Academy dalam daftar aplikasi pembelajaran terbaik kami yang layak digunakan sebagai alat canggih bagi siswa yang ingin bersiap untuk studi lebih lanjut dengan membangun dasar yang kuat untuk ujian IIT-JEE, CAT, dan GMAT. 

Dengan aplikasi pembelajaran seluler terbaik ini, pengguna dapat mempelajari dasar-dasar dasar dari berbagai jenis topik mulai dari notasi musik utama hingga geografi lanskap. Hal hebat lainnya tentang aplikasi ini adalah tidak terbatas hanya untuk siswa, tetapi juga secara luas dianggap sebagai salah satu aplikasi pembelajaran gratis untuk orang dewasa.

Fitur penting dari  aplikasi  pembelajaran untuk orang dewasa, aplikasi Khan Academy:

  • Membangun pemahaman konseptual yang kuat;
  • Lebih dari 40.000 soal latihan interaktif;
  • Kuis untuk berlatih dan menganalisis kemajuan;
  • Poin energi dan lencana untuk mengukur upaya dan lainnya.

15. Tynker- Aplikasi pembelajaran teratas

Anda pasti tidak pernah mendengar aplikasi semacam itu yang membuat siapa pun memahami kode untuk mengembangkan alat perangkat lunak. Tynker telah diperkenalkan sebagai aplikasi andal yang memungkinkan pengguna mempelajari keterampilan pemrograman tingkat lanjut dengan aktivitas berbasis minat dan intuitif. 

Tidak masalah, Anda seorang pemula atau programmer berpengalaman, aplikasi pembelajaran terbaik ini akan bekerja untuk Anda semua dan membantu Anda menilai sendiri pengetahuan coding Anda. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan anak-anak menggunakannya dan bereksperimen dengan blok visual yang membantu mereka mempelajari taktik pemrograman dan bahasa kompleks seperti Python dan JavaScript.

Fitur penting dari  aplikasi seluler pembelajaran, aplikasi Tynker:

  • Dukungan perangkat yang terhubung;
  • Tutorial pengkodean interaktif;
  • Bekerja secara offline;
  • Alat pembuat karakter dan banyak lagi.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul 15 Aplikasi Pembelajaran daring.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berarati ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.