KepoWin Aplikasi 15 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik saat ini

15 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik saat ini

15 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik saat ini – Meskipun smartphone sekarang ini sudah menyiapkan kapasitas baterai yang lebih besar pada tiap tahunnya

Terkadang para pengguna selalu menemukan cara untuk mempercepat pemborosan baterai dengan melakukan cara apapuFn.

Faktor utama yang berkontribusi pada pengurasan baterai bahkan di smartphone terbaru termasuk aplikasi latar belakang yang terus berjalan (misalnya aplikasi media sosial, layanan lokasi, peta, iklan, perlindungan malware) dan yang terpenting, layar ponsel.

Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini kepowin akan merangkum daftar 15 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik saat ini. Nah mau tau daftar aplikasinya apa saja ? Yuk simak pembahasan ini sampai habis.

1. Avast Cleanup

Avast Cleanup adalah salah satu aplikasi yang bekerja untuk bisa membersihkan cache dan juga sampah secara efektif untuk Android. Aplikasi ini juga sudah di lengkapi dengan beberapa fitur.

Mulai dari bisa menghapus data yang tidak perlu ada sekaligus mengosongkan penyimpanan dan ruang memori, menghapus aplikasi yang jarang di gunakan, menampilkan aplikasi yang paling banyak memakan ruang, dan menghapus file yang tidak perlu seperti cache aplikasi, data sisa, dan lain-lain

2. Battery HD 

Battery HD adalah salah satu aplikasi yang bekerja untuk bisa memonitor baterai yang di gunakan oleh perangkat ponsel dan juga tablet Android Ini menampilkan antarmuka pengguna.

Dan memiliki fungsi utama mengirim peringatan ketika perangkat Anda mengisi atau melepaskan ke persentase tertentu karena dapat langsung memberi tahu Anda berapa jam masa pakai baterai yang tersisa untuk mengambil foto, obrolan video, pemutaran musik, dan sebagainya.

3. Phone Master

Phone Master adalah pengelola telepon tangguh yang berfungsi sebagai pembersih dan penjaga privasi all-in-one di perangkat AndroidAplikasi ini juga sudah di lengkapi dengan beberapa fitur mu pembersih cache, pembersih file sampah, detektor privasi terhadap aplikasi, pendingin CPU, Applocker, Manajer data, alat pembersih dalam, dan pemindahan file.

Aplikasi ini juga mampu memberi pengguna analisis lengkap penggunaan baterai dan memori ponsel mereka dengan data informasional seperti aplikasi penting yang menghabiskan masa pakai baterai dan waktu aktif baterai.

4. CPU Cooler 

CPU Cooler adalah aplikasi utilitas yang menggabungkan fitur pembersih telepon, penguat baterai, dan pendingin telepon ke dalam satu aplikasi. Fungsi utamanya termasuk menampilkan suhu ponsel secara real-time, menghapus file duplikat seperti foto dan tangkapan layar, membersihkan file sampah, dan mempercepat ponsel dengan membebaskan RAM.

5. Baterai dfndr 

Baterai dfndr membantu baterai pengguna bisa bertahan lebih lama dengan mengoptimalkan proses latar belakang yang sedang berjalan di ponsel mereka. 

Aplikasi ini sudah meliputi beberapa fitur mulai dari pendingin baterai, screen saver, laporan kesehatan baterai, monitor pengisian daya layar kunci, pengoptimalan cepat, pengoptimalan super, dan profil yang dapat disesuaikan.

6. GO Battery Pro

Go Battery Pro dapat memberi Anda laporan akurat tentang penggunaan baterai Anda menggunakan algoritme kertas resmi. Ini berfungsi untuk menghitung berapa jam video yang dapat Anda tonton; musik yang dapat Anda dengarkan, dan permainan yang dapat Anda mainkan. Ini juga mencantumkan detail tentang aplikasi mana yang menggunakan baterai Anda dan sejauh mana.

7. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life merupkan salah satu aplikasi yang akan bekerja secara otomatis untuk bisa memberi tahukan pengguna aplikasi mana saja yang paling banyak mengonsumi energi baterai ponsel anda.

8. 2 Baterai – Penghemat Baterai

2 Baterai dirancang untuk bisa mengelola konsumsi baterai Android dengan cara mengontrol koneksi internet dan mengontrol koneksi jaringan di latar belakang. Muncul dengan dukungan untuk daftar hitam dan daftar putih dan juga opsi untuk menampilkan informasi baterai terperinci.

9. Fast Charging Pro (Mempercepat)

Fast Charging Pro adalah aplikasi pengoptimal baterai yang bekerja secara otomatis untuk meningkatkan masa pakai baterai dan kecepatan pengisian daya ponsel Anda. Ini membunuh aplikasi latar belakang yang tidak digunakan saat ponsel terhubung untuk mengisi daya, mengurangi kecerahan layar, secara akurat memperkirakan waktu pengisian yang tersisa, dan memantau suhu ponsel secara real-time untuk mencegah panas berlebih. Fast Charging Pro juga menggunakan kontrol WiFi, Bluetooth, dan GPS dengan cerdas saat ponsel dalam keadaan idle.

10. One Booster

One Booster adalah penghemat baterai, pembersih sampah, antivirus, dan pendingin CPU yang dikompilasi menjadi satu aplikasi. Ini fitur satu ketukan untuk menghapus data yang tidak relevan seperti cache dan file sampah, mempercepat ram dengan keluar dari aplikasi yang banyak memori, membersihkan file yang rusak, dan mendinginkan CPU semua dalam satu klik.

11. Ultra-Fast Charger

Ultra-Fast Charger adalah aplikasi utilitas baterai yang dibuat untuk mengoptimalkan kinerja baterai ponsel Android dan mengurangi waktu pengisian. Ini juga menampilkan informasi tentang RAM dan CPU dalam antarmuka pengguna yang dirancang dengan baik.

12. Tingkat Persentase Baterai Widget (Gratis)

Tingkat Pengisian Persentase Widget Baterai adalah kumpulan dari beberapa gaya widget yang menunjukkan tingkat baterai yang tepat pada perangkat Android. Muncul dengan pembuat widget untuk widget khusus, indikator bilah alat desktop, tema warna, opsi font widget, dan grafik riwayat baterai, dll.

13. Show Battery Percentage

Show Battery Percentage adalah aplikasi pengoptimal baterai yang dirancang untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang baterai mereka sekaligus meningkatkan kinerjanya. Di antara beberapa fiturnya adalah indikator persentase baterai, indikator status perangkat keras ponsel, perkiraan waktu hingga pengisian baterai berikutnya, dan pembersih memori internal untuk melepaskan RAM.

14. Battery Booster Lite

Battery Booster Lite adalah aplikasi utilitas all-in-one untuk manajemen daya dan peningkatan baterai di smartphone dan tablet Android. Ini memberi pengguna informasi tentang penggunaan baterai seperti aplikasi mana yang paling banyak menggunakan baterai, suhu, waktu aktif yang tersisa, dll. Ini menampilkan UI sederhana dengan desain interaktif untuk tampilan grafik yang merata.

15. Avira Optimizer – Pembersih dan Penghemat Baterai

Avira Optimizer adalah pembersih memori yang memperbarui masa pakai baterai smartphone Android menggunakan fitur pembersihan memori yang efektif, penguat RAM, dan pembersih sampah internal. Ini dirancang untuk menjaga keamanan data pengguna, mengoptimalkan memori ponsel, ruang penyimpanan gratis, dan meminimalkan konsumsi energi. Ia juga memiliki fitur gelombang untuk membuka kunci telepon.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul 15 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik saat ini

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasanang berarti ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *