Aplikasi Peredup Layar Android Terbaik

Aplikasi Peredup Layar Android Terbaik
Aplikasi Peredup Layar Android Terbaik

Aplikasi Peredup Layar Android Terbaik – Saat ini, smartphone telah menjadi bagian dari keseharian kita, dan entah bagaimana kita semua sudah terbiasa dengannya. Kami menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan mulai dari bermain game, berselancar hingga bahkan mempersiapkan ujian. 

Anda dapat melakukan apa saja sekarang dengan bantuan ponsel cerdas Anda. Dengan diperkenalkannya game-game adiktif baru seperti Pubg, durasi penggunaan smartphone di kalangan anak-anak meningkat drastis. Sebagian besar orang menggunakan ponsel hingga larut malam untuk mengirim pesan, bermain game, atau sekadar menonton film. 

Namun seperti yang kita ketahui bahwa pada malam hari ada cahaya yang sangat redup di sekitar kita sehingga cahaya yang berasal dari smartphone kita bisa mempengaruhi penglihatan kita dan bisa menjadi penyebab banyak masalah mata. Tetapi ada solusi untuk ini; Anda dapat menggunakan aplikasi peredup layardi malam hari saat menggunakan ponsel cerdas Anda. 

Aplikasi ini secara signifikan akan mengurangi kecerahan layar smartphone Anda, membuat mata Anda terasa lebih nyaman. Kami tahu bahwa menghindari smartphone sepenuhnya tidak mungkin bagi banyak dari kita, itulah sebabnya saya menyajikan daftar 10 aplikasi peredup layar terbaik untuk kalian gunakan.

1. Screen Filter

Baca juga – Aplikasi Podcast untuk Android yang Bagus

Mencari aplikasi untuk mengurangi kecerahan layar Android kurang dari Batas Minimum? Akan lebih baik jika Anda mencoba Filter Layar. Filter Layar adalah aplikasi Android sederhana yang menerapkan bayangan yang berfungsi sebagai peredup untuk memastikan mata Anda tidak sakit. Aplikasi ini juga menawarkan widget layar beranda yang memungkinkan Anda mengakses preset kecerahan dengan cepat.

2. Dimglo

Dimglo adalah salah satu aplikasi yang bebas dengan adanya tampilan iklan dan mudah untuk mengontrol tingkat kecerahan ponsel mereka.

Ini bukan aplikasi filter Bluelight; itu hanya menambahkan bayangan di atas layar Android Anda yang berfungsi sebagai peredup kecerahan. Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengurangi tingkat kecerahan hingga kurang dari tingkat minimum.

3. Dimmer

Dimmer adalah aplikasi Android luar biasa lainnya dalam daftar yang dapat membantu Anda melindungi mata di lingkungan yang gelap. Aplikasinya sederhana, intuitif, berguna, dan memungkinkan pengguna menurunkan kecerahan layar kurang dari batas minimum.

Advertisements

Apa yang membuat aplikasi lebih mengesankan adalah kemampuannya untuk meredupkan dan mencerahkan layar secara otomatis sesuai dengan lingkungannya.

4. Darker (Screen Filter)

Baca juga – Cara melindungi situs web e Commerce dari Serangan Hacker

Nah, Darker sedikit berbeda dibandingkan dengan dimmer layar lainnya. Aplikasi ini dapat menurunkan kecerahan layar Anda ke tingkat yang kurang untuk mencegah ketegangan mata, terutama di malam hari. Selain itu, ia memiliki filter warna bawaan untuk menyesuaikan intensitas warna. Artinya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk memfilter Bluelight.

5. EasyEyes

Jika layar ponsel Anda tampak cerah bahkan pada pengaturan kecerahan terendah, Anda perlu mencoba EasyEyes. EasyEyes adalah salah satu aplikasi peredup layar terbaik dan berperingkat teratas yang tersedia untuk sistem operasi Android. 

Aplikasi memungkinkan pengguna untuk mengatur profil untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi secara otomatis. Selain itu, EasyEyes juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol pencahayaan hangat.

6. Night Owl

Night Owl mungkin adalah peredup layar terbaik untuk Android yang dapat Anda gunakan hari ini. Aplikasi ini dibuat untuk mereka yang kesulitan tidur setelah lama melihat layar ponsel. 

Aplikasi ini secara efektif menyaring cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone. Selain itu, ini memungkinkan Anda mengurangi kecerahan layar lebih rendah dari yang Anda capai dengan pengaturan default.

7. Brightness Control & Dimmer

Baca juga – Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas

Advertisements

Brightness Control & Dimmer adalah salah saty aplikasi widget Android gratis yang menyediakan tingkat kecerahan tingkat khusus bagi para pengguna ponsel android. Dengan Brightness Control & Dimmer, Anda dapat meredupkan tingkat kecerahan minimum di sistem ponsel Anda. 

Yang lebih berguna adalah Brightness Control & Dimmer juga menambahkan kontrol kecerahan di panel notifikasi, memungkinkan pengguna untuk mengontrol kecerahan dengan cepat dari mana saja, bahkan saat bermain game.

8. Blue Light Filter

Aplikasi Android Blue Light Filter diperuntukkan bagi mereka yang mengalami kesulitan tidur setelah menonton layar ponsel. Meskipun aplikasi ini dimaksudkan untuk mengurangi pancaran cahaya biru dari layar ponsel cerdas Anda, aplikasi ini dapat meredupkan layar Android. Hal yang hebat tentang Blue Light Filter adalah memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan intensitas filter sesuai kebutuhan.

9. CF.lumen

Nah, CF.lumen adalah salah satu aplikasi perawatan mata terbaik dan berperingkat teratas yang dapat Anda gunakan di ponsel pintar Android Anda. Hal terbaik tentang CF.lumen adalah ia secara otomatis menyesuaikan dengan warna pada perangkat Android Anda berdasarkan posisi matahari. Pengguna juga dapat menyetel konfigurasi khusus mereka sendiri. Jadi, secara otomatis meredupkan layar smartphone di malam hari.

10. Lux Lite

Jika Anda mencari aplikasi Android yang dapat membantu Anda menyesuaikan suhu layar, Lux Lite mungkin pilihan terbaik. Sama seperti CF. Lumen, Lux Lite juga menyesuaikan dengan warna pada perangkat Android Anda berdasarkan posisi Matahari. 

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa profil warna yang sudah dibuat sebelumnya. Di malam hari, Anda dapat membuat Lux Lite secara otomatis menghangatkan tampilan Anda dan beralih ke Profil Malam.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul 10 Aplikasi Peredup Layar Android Terbaik.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook,

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini.

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.