AS dan Uni Eropa Sepakat Akhiri Perselisihan Boeing dan Airbus

AS dan Uni Eropa Sepakat Akhiri Perselisihan Boeing dan Airbus – Amerika Serikat dan Uni Eropa sepakat mengakhiri perselisihan terkait subsidi kepada produsen pesawat Boeing dan Airbus serta menghapus milyaran dollar hambatan tarif.

Presiden komisi Eropa Ursula Von Der leyen mengatakan Uni Eropa dan Amerika Serikat membuka babak baru setelah hampir 20 tahun berselisih.

Kedua belah pihak pun juga akan bekerjasama untuk menganalisis dan mengatasi praktek non-pasar dari pihak ketiga yang dapat membahayakan sektor penerbangan perselisihan perdagangan antara Amerika Serikat dan Uni Eropa

Kian meruncing di bawah pemerintahan Trump Amerika Serikat memberlakukan tarif hingga 7,5 Milyar Dollar Amerika pada ekspor Eropa di 2019.

Setelah double N memutuskan bahwa Uni Eropa tidak mematuhi keputusan tentang subsidi untuk airbrush yang berbasis di Perancis.

November lalu Uni Eropa membalas dengan bea masuk hingga 4 Milyar Dollar Amerika setelah weto memutuskan bahwa Amerika Serikat telah memberikan subsidi ilegal kepada Boeing yang berbasis di Seattle.

Dibawah kepemimpinan by Den kedua belah pihak pun sepakat untuk menangguhkan tarif selama empat bulan berlaku mulai 11 Juli 2021.

Terimakasih sudah membaca artikel KepoWin tentang AS dan Uni Eropa Sepakat Akhiri Perselisihan Boeing dan Airbus, Semoga bermanfaat.

Artikel menarik untuk kamu baca juga : Suriah Siapkan Sistem Pertahanan Udara Melawan Agresi Israel

17 Likes