Cara Download Aplikasi di Laptop

Cara Download Aplikasi di Laptop
Cara Download Aplikasi di Laptop

Cara Download Aplikasi di Laptop – Menginstal program dan game baru adalah sesuatu yang cukup umum di antara pengguna PC dan seluler.

Dan itulah satu-satunya cara, Anda dapat membuat komputer atau perangkat seluler Anda berfungsi persis seperti yang Anda inginkan. 

Tetapi ketika harus menginstal program di komputer modern, ada beberapa cara untuk melakukannya. Dalam kasus Ponsel Cerdas, Anda pada dasarnya terbatas untuk mengunduh aplikasi dari toko resmi. Yaitu Google Play Store untuk perangkat Android, dan App Store untuk perangkat Apple. 

Meskipun kami dapat mengunduh aplikasi dari sumber lain, hal itu tidak di sarankan karena dapat menyebabkan risiko keamanan. 

Namun, dalam kasus komputer, ada banyak cara untuk mendapatkan program. Dan hari ini saya akan berbicara tentang beberapa cara paling praktis untuk mengunduh dan menginstal program di komputer Windows Anda. Saya akan lebih menekankan pada Windows 10, karena ini adalah sistem operasi paling modern. Dan di gunakan oleh sebagian besar pengguna. karena dukungan untuk Windows 7 telah berakhir pada awal tahun ini. 

Baca juga – Cara Mengatasi Tiktok Yang Error

Cara Download Aplikasi di Laptop

Selain berbicara tentang berbagai cara mengunduh dan menginstal program di komputer windows. Saya juga akan berbicara tentang pro dan kontra dasar dari semua cara berbeda untuk menginstal program di komputer Windows.

 Jadi, mari kita mulai dengan berbagai cara mengunduh dan menginstal program di komputer Windows 10

1. Mengunduh program dari situs web yang berbeda

Sebelum Windows 8, 8.1, dan Windows 10 muncul dengan Microsoft Store, cara untuk mengunduh program sangat terbatas. Kami hanya memiliki opsi untuk mengunduh program atau penginstal dari internet. Mendapatkannya dari teman dan anggota keluarga kami. atau menginstalnya dari drive optik atau penyimpanan USB. 

Yang harus kami lakukan adalah mengunjungi situs web resmi program, atau mengunjungi situs web pengembang. Dan mendapatkan penginstal dari situs web tersebut dan menginstalnya di komputer kami. 

Advertisements

Meskipun tampaknya langsung tetapi sejumlah risiko terlibat dalam proses ini yang akan saya diskusikan. Penginstal tersedia dalam format EXE, MSI , dan masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Anda bahkan dapat menemukan sejumlah situs web saat ini seperti Filehippo, Sourceforge, Softpedia, dan banyak lagi.

Baca juga – Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik

2. Menggunakan Windows 10 Microsoft Store

Sejak Windows 8, Microsoft mulai menawarkan cara baru mengunduh aplikasi dari toko Microsoft seperti kita semua mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan App Store.

Ketika pertama kali diperkenalkan di Windows 8, Windows Marketplace, kemudian berganti nama menjadi Microsoft Store. Tidak begitu matang karena pemilihan aplikasi sangat terbatas, namun, berbicara tentang Windows 10. Anda dapat menemukan sejumlah aplikasi yang berguna mulai dari produktivitas dan aplikasi utilitas untuk game. Dan alat pengembang, dan semua hal lain yang dapat Anda pikirkan. 

Microsoft Store adalah jalan yang mudah bagi pengembang untuk menawarkan aplikasi mereka. Sehingga pengguna windows dapat mengunduhnya hanya dengan satu klik. Sementara pengguna Windows 10 biasa dapat mengunduh aplikasi dari internet. Dan dari Microsoft Store untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia,

Cara Menggunakan Windows 10 Microsoft Store

  • Buka kotak pencarian Windows 10 .
  • Ketik Microsoft Store .
  • Klik ikonnya saat muncul.
  • Gunakan Pencarian untuk menemukan Aplikasi yang ingin Anda instal di PC atau laptop Anda .
  • Ketika program muncul, klik tombol Get dan kemudian Install .
  • Misalnya, Amazon Prime , yang tersedia di toko Windows 10.

2. Menggunakan manajer paket untuk Windows

Jika Anda pernah menggunakan Ninite untuk mengunduh program penting atau telah menggunakan platform PortableApps. Itu adalah contoh manajer paket yang dapat membantu Anda mengunduh banyak program menggunakan satu program atau platform tunggal. 

Keuntungan menggunakan manajer paket adalah Anda tidak perlu mengunduh semua program dari situs web yang berbeda. Larena pengelola paket akan menanganinya. 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan pengelola paket untuk mengelola pembaruan perangkat lunak, dan menginstal program baru dari internet. Atau bahkan mencopot atau menghapus program yang tidak diperlukan saat Anda tidak lagi membutuhkannya. 

Manajer paket di komputer Windows sangat mirip dengan yang ada di Linux, dan manajer paket untuk komputer Windows tersedia baik sebagai utilitas baris perintah dan aplikasi berbasis GUI.

3. Menggunakan Chocolatey

Advertisements

Dengan Chocolatey, Anda dapat mengunduh dan menginstal beberapa program, dari internet mencari program di repositori, menghapus, dan memperbarui program langsung dari baris perintah. 

Karena Chocolatey adalah utilitas baris perintah, ini tidak semewah itu, dan sebagian besar pengguna dapat menganggapnya rumit. Tapi, jika Anda sedikit paham teknologi, Chocolatey bisa menjadi berkah bagi Anda untuk menghadapi program.

Keunggulan Chocolatey adalah, Anda dapat menggunakannya di sebagian besar versi Windows modern, dan beberapa program berguna tersedia di repositori sehingga Anda tidak perlu pergi ke tempat lain.

Selain program gratis, ada beberapa program freemium yang tersedia di repositori, dan karenanya, Anda hampir tidak perlu pergi ke tempat lain untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

4. Emulator dan Mesin Virtual

Terkadang, Anda mungkin memerlukan program yang tidak tersedia untuk Windows. Misalnya beberapa game, aplikasi Android, atau beberapa program Linux.

 Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan simulator untuk mengunduh, menginstal, dan karenanya menggunakan program tersebut, alias. aplikasi di komputer Windows Anda. 

Beberapa emulator Android termasuk BlueStacks, NoxPlayer , dll., Dan jika Anda ingin menjalankan program Linux di komputer Windows Anda, Anda dapat menggunakan VirtualBox atau VMware Workstation atau Player untuk menginstal sistem operasi yang berbeda dan menginstal program pada platform itu.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Download Aplikasi di Laptop

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.