Cara Hapus Akun Tiktok Permanen dengan Cepat

Cara Hapus Akun Tiktok
Cara Hapus Akun Tiktok

Cara Hapus Akun Tiktok Permanen – Berdasarkan laporan terbaru, platform berbagi video milik ByteDance – TikTok – tampaknya sedang memecahkan rekor dengan lebih dari 2 miliar unduhan .

Menawarkan komunitas besar pembuat yang bersemangat dari segala usia, platform ini tidak pernah kekurangan video menarik yang dapat merayu siapa pun. 

Konon, meski saking populernya, TikTok sudah lama menjadi kontroversi anak favorit dengan sederet tudingan sensasional. Entah itu konten cabul, penjualan data, atau menjadi alat mata-mata jahat pemerintah China, daftar tuduhan platform berbagi video cukup panjang.

Baca Juga – Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo, Inilah caranya

Tak perlu dikatakan, aplikasi tersebut telah dilarang beberapa kali di banyak negara, dan seruan untuk larangan permanensepertinya tidak pernah mereda. 

Jika alasan ini atau alasan pribadi Anda sendiri memaksa Anda untuk menghapus TikTok, ikuti untuk menghapus akun TikTok Anda secara permanen di iPhone atau perangkat Android Anda.

Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen Tanpa Kehilangan Data

Tetapi sebelum menutup akun TikTok, mari kita lihat beberapa poin penting yang memerlukan perhatian segera!

Apa Efek Setelah Menghapus Akun TikTok

Tidak ada aplikasi jejaring sosial yang ingin Anda lepaskan, dan TikTok juga demikian. Jadi, jika Anda memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada akun TikTok Anda, Anda harus mengingat efek sampingnya. 

Setelah Anda menghapus akun, Anda tidak dapat lagi masuk ke TikTok dengan akun itu. Apalagi semua video yang Anda unggah akan hilang selamanya. Platform berbagi video tidak akan menawarkan pengembalian dana untuk barang apa pun yang telah Anda beli . 

Hal penting lainnya yang perlu diingat adalah bahwa informasi (misalnya obrolan) yang tidak disimpan di akun Anda, mungkin masih dapat dilihat oleh orang lain.

Ingin Istirahat Sementara – Nonaktifkan Akun TikTok Anda

Baca Juga – Cara Menaikkan Level Vtube, Inilah Caranya

Untuk berjaga-jaga jika Anda berpikir bahwa tradeoff menghapus akun TikTok terlalu besar atau lebih suka mengambil jeda sementara karena alasan pribadi apa pun, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan akun TikTok Anda. 

Saat Anda menekan tombol hapus, aplikasi jejaring sosial pertama-tama menonaktifkan akun Anda selama 30 hari. Selama penonaktifan, akun Anda tetap tersembunyi dari publik. Kapan pun Anda ingin mengaktifkan kembali akun Anda dalam waktu 30 hari, cukup masuk ke akun Anda untuk memulai lagi.

Unduh Data TikTok Anda

Nah, jika Anda memutuskan untuk membalik halaman di TikTok, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh data TikTok Anda. 

Itu adalah cara yang tepat untuk mendekati penghapusan akun apa pun. Apakah Anda ingin menghapus Facebook atau TikTok, Anda harus mendapatkan kembali data Anda terlebih dahulu. 

Advertisements

Baca Juga – Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

Untungnya, cukup mudah untuk meminta file unduhan dari TikTok . Satu-satunya masalah (jika ada) adalah Anda tidak dapat memilih apa yang akan disimpan dan apa yang harus disimpan dalam file unduhan yang terdiri dari berbagai data.

  • Profil Anda:  Ini terdiri dari nama pengguna, foto profil, deskripsi profil, dan informasi kontak seperti telepon dan alamat email Anda.
  • Aktivitas Anda: Ini terdiri dari video, riwayat komentar, riwayat obrolan, riwayat pembelian, suka, dan favorit.
  • Pengaturan Aplikasi Anda: Ini terdiri dari pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, dan pengaturan bahasa. 

1. Buka TikTok di perangkat Anda dan ketuk pada tab profil di sudut kanan bawah layar.

2. Sekarang, ketuk elipsis horizontal / vertikal di sudut kanan atas.

3. Setelah itu, ketuk Privasi dan keamanan.

4. Kemudian, ketuk Personalisasi dan data.

5. Berikutnya, ketuk Unduh data Anda.

6. Pada layar berikutnya, Anda akan melihat daftar semua data yang terdiri dari permintaan Anda. Sekarang, ketuk file Minta data.

Sekarang, tab “Unduh Data” akan dipilih secara otomatis, dengan permintaan yang menunggu keputusan terlihat di layar. Saat data TikTok Anda siap, aplikasi akan memberi tahu Anda. Kemudian, kembali ke tempat ini untuk mengunduh file

Perlu diingat, TikTok akan menghapus file unduhan empat hari setelah dibuat . Jadi, pastikan untuk mendownloadnya secepatnya.

Cara Menghapus Akun TikTok Anda Secara Permanen

Baca Juga – Aplikasi Adzan otomatis Terbaik untuk Android dan IOS

1. Pada perangkat iOS atau Android Anda, luncurkan TikTok dan ketuk pada tab profil di sudut kanan bawah.

2. Sekarang, ketuk pada tiga titik horizontal / vertikal di sudut kanan atas.

3. Selanjutnya, ketuk Kelola akun saya.

Advertisements

4. Selanjutnya, ketuk pada Hapus akun di bagian bawah.

5. Berdasarkan cara Anda menyiapkan akun, Anda perlu memverifikasi akun untuk melanjutkan.

6. Sekarang akan muncul halaman konfirmasi yang menunjukkan detail tentang menghapus akun TikTok. Sekali lagi, pastikan untuk membaca semua efek sampingnya. Setelah Anda membaca teks, ketuk tombol Hapus Akun .

7. Terakhir, ketuk Hapus untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menutup akun TikTok Anda secara permanen.

Seperti disebutkan di atas, akun TikTok Anda sekarang akan dinonaktifkan selama 30 hari. Selama periode ini, akun tersebut tidak akan terlihat dan begitu juga dengan semua video Anda yang telah Anda unggah di platform berbagi video . 

Setelah itu, secara otomatis akan terhapus. Jika Anda pernah berubah pikiran dalam 30 hari dan memutuskan untuk mencabut penghapusan akun, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke akun Anda.

Berhenti Menggunakan TikTok secara Berlebihan

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang ingin menyingkirkan TikTok adalah sifatnya yang adiktif. Berkat banyak video menarik, orang-orang sepertinya tidak pernah merasa cukup dengan aplikasi ini. 

Jika Anda sering menggunakan aplikasi berbagi video secara berlebihan dan ingin menemukan cara untuk mengekang penggunaannya, saya sarankan Anda untuk mencoba Digital Wellbeing di perangkat Android Anda dan Durasi Layar di perangkat iOS untuk mengunci diri Anda secara otomatis dari aplikasi. setelah waktu yang ditentukan.

Di perangkat Android Anda: buka aplikasi Pengaturan -> Digital Wellbeing -> Dasbor -> TikTok dan kemudian atur batas waktu khusus.

Pada perangkat iOS: Masuk ke aplikasi Pengaturan -> Durasi Layar -> Lihat Semua Aktivitas -> TikTok> Tambah Batas, lalu atur waktu.

Matikan Akun TikTok Anda dengan Mudah

Jadi, begitulah cara Anda dapat menghapus akun TikTok Anda tanpa kehilangan data Anda termasuk semua video yang telah Anda unggah di platform berbagi video. 

Karena prosesnya cukup mudah, saya rasa Anda telah menghapus akun Anda tanpa harus berurusan dengan masalah apa pun. Karena kita berbicara tentang TikTok.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Hapus Akun Tiktok Permanen

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini, Dan sampai jumpa di next rangkuman.

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.