Cara melindungi situs web e Commerce dari Serangan Hacker

Cara melindungi situs web e Commerce
Cara melindungi situs web e Commerce
Advertisements

Cara melindungi situs web e Commerce – Serangan hack terhadap berbagai macam situs merupakan salah satu ancaman yang sangat nyata bagi para pengembang website. Ada banyak sekali berbagai macam kasus penyerangan hacker yang melancarkan aksi nya kebeberapa situs besar.

Muali dari situs perususahaan yang bergerak di teknologi, situ pemerintahan, situ nasa dan beragam jenis tema situs lainnya. Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini Kepowin akan membahas seputar Cara melindungi situs web e Commerce dari kejahat hacker.

Nah mau tau cara nya seperti apa ? Yuk simak pembahasan kali ini sampai habis, Dan selamat membaca.

Bagaimana cara melindungi situs web eCommerce Anda dari serangan peretas?

1. Memiliki Antivirus

Baca juga – Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas

Sebagian besar pemilik situs web bahkan tidak tahu bahwa situs web mereka telah terinfeksi sebuah virus. Antivirus yang baik akan selalu menemukan virus dan kode berbahaya yang ada di situs web Anda. Selain itu, ini akan mencegah infeksi secara lebih lanjut. 

Penting untuk memindai situs web Anda terus-menerus, dan antivirus akan membantu Anda dalam tugas ini oleh karena itu pastikan kalian memiliki antivirus yang sangat baik.

2. Didik karyawan Anda

Peretas dapat dengan mudah meretas situs web Anda dengan menghubungi karyawan Anda terlebih dahulu. Pencuri dapat mengirim email berbahaya ke manajer Anda dan ketika karyawan tersebut mengklik link di email ini, peretas mendapatkan informasi akunnya.

Advertisements

Jadi sekarang pencuri memiliki kesempatan untuk masuk ke sistem Anda dan memasukkan malware ke situs web. Itulah mengapa Anda harus melindungi komputer dan kotak email karyawan Anda bersama dengan situs web Anda.

Karyawan Anda bisa menjadi alat peretasan bagi pencuri. Itulah mengapa Anda harus menjelaskan kepada tim Anda informasi mana yang tidak dapat dibagikan dan mengapa. Selain itu, karyawan perlu mengetahui cara menyimpan data pelanggan. Ketidaktahuan selalu menimbulkan masalah.

3. A secure eCommerce platform is a must

Baca juga – 10 Teknik Hacking Paling Berbahaya di Dunia

Jangan percayakan bisnis Anda pada platform yang meragukan. Saat memilih platform eCommerce, perhatikan kepatuhan PCI dan Sertifikat SLL. Pastikan platform tersebut memberikan perlindungan tambahan untuk situs web Anda.

4. Don’t forget to update

Pantau terus pembaruan . hal ini sangat harus kalian lakukan, Terlebih lagi untuk plugin yang sudah ketinggalan zaman atau belum di perbarui. Hal ini adalah kesempatan bagi peretas untuk bisa masuk ke situs web Anda. 

Oleh karena itu pastikan setiap situs Anda sering melakukan Pembaruan server web biasanya dilakukan oleh hostdan juga melihat pembaruan plugin yang kalian gunakan di website e Commerce anda.

5. Sesederhana dalam Menyimpan Data

Cobalah sesederhana mungkin dalam hal data pengguna. Jangan menyimpan data lama, simpan hanya informasi yang Anda perlukan untuk pengembalian dana atau tagihan balik. Semakin banyak catatan tentang pelanggan yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan situs web Anda diretas.

6. Do not forget about PCI scans

Advertisements

Baca juga – Akun Pejuang Opposite6890

Tandai hari di kalender Anda dan lakukan pemindaian PCI secara teratur. Ini akan menurunkan kemungkinan kerentanan pada platform eCommerce Anda.

7. Periksa kerentanan

Jika situs web Anda sendiri rentan, Anda pasti akan menjadi korban serangan peretas itu hanya masalah waktu. Oleh karena itu sebaiknya kalian harus bisa memeriksa apakah ada celah di situs anda.

Namun jika kalian tidak mengerti dalam hal mencari celah di suatu website maka alangkah baiknya kalian menyewa jasa untuk mencari kelemahan atau celah pada website anda. Dengan begitu website e Commerce akan tetap terjaga.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul 7 Cara melindungi situs web e Commerce

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook,

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.