KepoWin Teknologi Cara Membuat Akun Bot di Telegram

Cara Membuat Akun Bot di Telegram

Cara Membuat Akun Bot di Telegram – Nah apabila kalian sedang mencari topik pembahasan tentang Aplikasi Telegram. Mulai dari Tips Telegram terbaru, Tutorial Telegram, Bot Telegram. Dan berita seputar Aplikasi Telegram yang lainnya maka selamat kalian mengunjungi situs yang benar.

Aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi yang cukup fenomenal dalam melakukan pengirim pesan. Dan sering di cari dan di gunakan di beragam negara termasuk juga negara kita yaitu indonesia.

Nah berbicasa seputar tentang Aplikasi Telegram sekarang ini jagat maya sedang di hebohkan dengan Cara Membuat Akun Bot di Telegram. Yang sedang banyak di bahas di beragam platfrom media sosial.

Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini KepoWin akan membahas seputar Cara Membuat Akun Bot di Telegramt. Yang bisa kalian simak dengan mudah.

Nah mau tau paparan penjelasan nya seperti apa ? Yuk simak pembahasan rangkuman kali ini sampai habis. Dan selamat membaca sobat KepoWin dari berbagai macam pelosk dan juga wilayah.

Baca Juga – Cara Menggunakan Telegram di Laptop

Cara Membuat Bot di Telegram

1. Untuk membuat Bot, pertama-tama kita perlu tahu tentang BotFather, seperti namanya BotFather adalah bapak dari semua bot yang ada di telegram, menggunakan Bot tunggal ini Anda dapat membuat sejumlah bot tanpa satu kode pun.

2. Klik Pertama pada tombol di bawah untuk membuka Botfather di telegram Anda. Ingatlah bahwa Anda harus memiliki akun telegram. BotFather

3. Setelah membuka Bot cukup Ketuk tombol “Mulai” untuk masuk ke Bot. Dan ngomong-ngomong, Botfather tidak hanya membuat bot untuk Anda, tetapi juga dapat melakukan banyak tindakan untuk membuat bot produktif, beberapa tindakan yang dilakukan oleh Botfather adalah…

/newbot  -Untuk membuat bot baru

/mybots  -Edit Bot Anda menggunakan Perintah ini

/token  -Untuk menghasilkan token Otorisasi Anda dan banyak lagi perintah lain yang dapat Anda amati di bot.

4. Tapi untuk saat ini, kami membahas Cara Membuat Akun Bot di Telegram jadi ketik / newbot dan ketuk enter. Sekarang Anda dapat mengamati pesan baru dari Botfather yang mengatakan bahwa “Bot baru akan membuat dan menanyakan nama untuk Bot”

5. Sekarang Anda perlu mengetikkan nama bot yang ingin Anda buat, bisa apa saja.

6 . Pada langkah selanjutnya, Anda perlu mengetikkan Nama pengguna untuk bot Anda. Ingat bahwa itu harus unik dan Anda memiliki semua hak untuk memilih nama Bot Anda tetapi setelah nama bot Anda, Anda perlu menambahkan bot.

Misalnya, jika Anda ingin membuat bot untuk Techlame, Anda perlu mengetik “KepoWin”. Dengan asumsi bahwa Anda telah memahami segalanya dan melangkah ke langkah lain.

7. Dan itu saja, Botfather dengan mudah membuat pekerjaan Anda selesai dan memberikan nama pengguna Botdan kunci API Anda untuk mengakses bot tersebut.

Tetapi Bot belum selesai Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat bot tetapi tidak dapat membuatnya menjadi interaktif yang berarti tidak akan memberikan balasan apa pun kepada pengguna.

Jadi untuk mengatur balasan otomatis, ikuti langkah-langkah selanjutnya. Kami menyarankan Anda untuk membaca artikel lengkap atau Anda tidak akan dapat memahami apa pun.

Baca Juga – Cara Chatting Dengan Bot Telegram

Cara Menyiapkan Bot di Telegram

Untuk menyiapkan Bot Anda dapat mengikuti dua langkah yang pertama terkait dengan pengkodean dan yang lainnya terkait dengan situs web bernama Flow XO.

Dalam tutorial ini, kita dapat mengetahui tentang Flow XO yang digunakan untuk membuat Bot tanpa satu baris Kode.

Menghubungkan Bot dengan Flow X0:

1. Kunjungan Pertama Flow XO dan buat akun Anda harus membuat akun untuk mengakses situs web tersebut.

2. Setelah membuat akun, Anda dapat menemukan Dasbor di mana Anda bisa mendapatkan akses untuk membuat Bot, Interaksi, LiveCharts, dan banyak lagi. Fitur paling keren dari Flow XO ini adalah kamu bahkan bisa mengecek status Bot kamu langsung dari Dashboard, Keren kan.

3. Setelah masuk ke Dashboard cukup Tap pada Bot yang ada di posisi ke-2 dari menu utama Anda.

4. Di sana Anda perlu Ketuk pada “Bot Baru”  dan di jendela sembulan baru, Pilih “Telegram” saat kami membuat Bot kami di platform Telegram.

5. Di jendela baru, Ketik detail Bot yang ingin Anda buat. Dan harus mencoba memasukkan detail yang sama dengan yang Anda masukkan di Botfather sebelumnya.

6. Ini adalah langkah penting, Setelah mengetik semua detail Bot Anda akhirnya akan ada Kotak kosong bernama Bot token di Kotak itu Anda perlu memasukkan kunci API yang Anda dapatkan pada langkah terakhir di Botfather.

7. Dan itu saja Bot Anda berhasil terhubung dengan Flow XO dan mulai sekarang Anda dapat membuat interaksi ke Bot Anda.

Baca Juga – Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa GbWhatsapp

Membuat Balasan Otomatis ke Bot Anda:

1. Untuk membuat Balasan Otomatis terlebih dahulu Anda perlu Ketuk Arus yang ada di posisi Pertama di menu utama. Di jendela popup baru, Anda dapat mengamati Arus Sampel dan Jika Anda ingin membuat interaksi baru cukup Ketuk opsi “Baru” yang ada di posisi kiri atas.

2. Di jendela baru, Anda dapat menemukan banyak templat termasuk Pesan Kamar, Beli tiket, dan banyak lagi di mana Anda dapat dengan mudah mengeditnya secara gratis atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan memilih Arus Kosong.

3. Setelah membuat Flow jangan lupa untuk mengaktifkannya.

4. Setelah semua, Anda telah selesai, Anda dapat mengamati ikon pensil di sudut kanan atas yang menyarankan Anda memilih Bot yang ingin Anda gunakan Arus ini misalnya di sini kita menggunakan “KepoWin” jadi pilih “KepoWin” dan ketuk enter.

5. Sekarang Flow terhubung ke Bot Anda dan semuanya sudah siap. Anda dapat memeriksa bot Anda menggunakan nama pengguna yang Anda miliki di Botfather.

Itu saja Bot Anda sudah siap dan Siap Digunakan. Cukup mudah bukan, Apabila kalian kurang mengerti dalam hal apapun. Maka saran kami kalian tinggal mengunjungi kanal Youtube. Untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga – Cara Mengunci Whatsapp Dengan Pola

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Membuat Akun Bot di Telegram

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *