KepoWin Teknologi Cara Membuat Status WA Panjang

Cara Membuat Status WA Panjang

Cara Membuat Status WA Panjang – Semua orang menggunakan WhatsApp untuk mengobrol dengan teman mereka dan orang lain. Anda mungkin salah satunya. Ini memungkinkan berbagi foto, teks, dan video dalam obrolan dan status. Nah, Status adalah fitur paling populer di WhatsApp.

Jutaan orang mengunggah foto, video, dan pembaruan lainnya setiap hari di Status WhatsApp. Karena dengan opsi status, Anda dapat berbagi foto dan video dengan semua teman Anda, dan Anda dapat menyembunyikan status Whatsapp dari kontak tertentu dengan opsi privasi. WhatsApp memberikan banyak opsi privasi kepada penggunanya untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status.

Baca juga – Cara Download Aplikasi di Laptop

Selain itu, untuk keamanan dan privasi, tidak memungkinkan kami untuk mengunduh dan menyimpan status dan gambar profil. Namun, beberapa metode manual dan aplikasi penyimpanan status pihak ketiga tersedia di Play Store.

Karena beberapa alasan, WhatsApp membatasi beberapa fitur. Tapi, dimungkinkan untuk memperluas fitur WA. Di WA, ukuran dan panjang video status dibatasi. Secara resmi, Anda tidak dapat mengatur video panjang dalam status WhatsApp.

Ini memungkinkan hanya 30 detik video untuk menambahkan status. Selain itu, batas ukuran file video adalah 16MB. Namun, Anda dapat mengunggah lebih dari satu video dalam satu Status .

3 Cara Membuat Status WA Panjang

Di bawah ini adalah Cara Membuat Status WA Panjang . Namun, Anda perlu membagi video menjadi beberapa bagian untuk melakukan ini. Tapi, Anda juga bisa menambah panjang video status WhatsApp.

1. Menggunakan Aplikasi SPLITTER

Baca juga – Cara Mengatasi Tiktok Yang Error

Ini adalah salah satu metode terbaik dan termudah dan berfungsi pada perangkat Android dan iOS. Anda tidak perlu membagi video satu per satu secara manual.

Aplikasi pemecah video ini dapat membagi dan mengupload video panjang tentang status Anda dalam beberapa detik. Anda hanya perlu menambahkan video ke aplikasi splitter dan aplikasi akan secara otomatis membagi video menjadi bagian-bagian 30 detik.

Selain itu, Anda dapat langsung mengunggah video ini ke status WhatsApp Anda dari aplikasi ini.

Di Android

Ada banyak aplikasi pembagi Video WhatsApp yang tersedia di Play store dengan fitur berbeda. Anda dapat menggunakan aplikasi apa pun.

#Menggunakan aplikasi Video Splitter

Karena fitur perpecahan khusus, aplikasi ini cukup berguna.

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini dari Google Play Store. Tautan diberikan di bawah ini untuk mendapatkan aplikasi ini.
  2. Setelah instalasi. buka aplikasi dan berikan izin. Aplikasi memerlukan beberapa izin untuk mendapatkan file media dari penyimpanan.
  3. Di layar beranda, Anda akan melihat dua tombol sebagai – Pisahkan Video dan Video Tersimpan . Ketuk tombol video split
  4. Sekarang Anda akan melihat folder yang berisi file video. Ketuk folder tempat Anda ingin menambahkan video. Setelah membuka folder pilih file video.
  5. Sekarang aplikasi menunjukkan 3 opsi – WhatsApp Split, Custom Split, dan Single Split. Anda dapat memilih opsi apa pun sebagai kebutuhan Anda. Opsi
    WhatsApp Split secara otomatis membagi video menjadi bagian-bagian 30 detik.
    Pembagian Kustom memberi Anda opsi untuk menambahkan waktu kustom. Anda bahkan dapat memilih 15 detik. Opsi Split Tunggal dapat digunakan untuk memotong video.
  6. Setelah memilih opsi, ketuk opsi tanda centang dari kanan atas layar.
  7. Sekarang aplikasi menunjukkan proses dan perkiraan waktu. Setelah menyelesaikan proses, Anda akan melihat bagian video. Untuk melihat video, buka opsi Video Tersimpan atau Galeri telepon.
  8. Sekarang tambahkan video di Status WA secara berurutan.

#Menggunakan Aplikasi “WhatsCut Pro”

Namun, WhatsCut pro bukanlah aplikasi yang ringan. Tapi, sekarang sudah ditambahkan beberapa fitur tambahan.

  1. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi pembagi video untuk WhatsApp dari play store. Jadi, Unduh aplikasi WhatsCut Pro dari play store.
  2. Setelah itu, Buka aplikasi WhatsCut Pro dan telusuri serta pilih videonya .
  3. Setelah memilih video, Anda perlu memilih titik awal dan akhir video dengan ikon merah. (Anda juga dapat memutar dan menonton video dengan mengetuk video). Sekarang ketuk ikon panah kanan .
  4. Anda akan melihat kemajuan dan setelah itu, itu membuka aplikasi WhatsApp.
  5. Ketuk opsi Status Saya dari atas layar, dan setelah itu, ketuk opsi Tanda centang dari bagian bawah layar.
  6. Sekarang Anda akan melihat bagian-bagian video dan ketuk ikon kirim untuk mengatur semua video dalam status Anda. (Anda dapat memutar bagian video sebelum mengunggah)

Itu saja. Sekarang semua orang dapat menonton video lengkap tentang status WhatsApp Anda. Meskipun videonya ada sebagian, Tapi, WhatsApp memutar bagian video secara otomatis ketika ada yang melihat status video Anda.

Di IOS

Seperti Play Store, Apple App Store tidak memiliki berbagai aplikasi. Jangan khawatir, ada satu aplikasi yang juga tersedia untuk perangkat iOS di App Store. Aplikasi ini membutuhkan iOS versi 8.0 atau yang lebih baru. Di bawah ini adalah panduan untuk menggunakannya.

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ” Video – Splitter
  2. Setelah instalasi, buka aplikasi dan ketuk tombol Pilih Video .
  3. Pilih video dari Rol Kamera.
  4. Sekarang ketuk tombol Number of Seconds untuk memilih detik. Tulis 30 detik atau 15 detik.
  5. Setelah itu, ketuk tombol “ Split & Save ” dan proses akan dimulai. Setelah menyelesaikan proses, aplikasi menampilkan pesan popup. Ketuk tombol OK dan buka Galeri untuk melihat video yang dipisahkan.
  6. Sekarang buka aplikasi WhatsApp dan tambahkan video dalam status secara berurutan.

Kelebihan menggunakan metode ini:

  • Mudah digunakan dan Anda tidak perlu memotong video secara manual di banyak bagian.
  • Secara otomatis menambahkan bagian video secara berurutan. Anda tidak perlu memilih dan mengupload video satu per satu.
  • Cara ini aman digunakan.
  • Anda tidak perlu mengupload video untuk dipisahkan.

Kontra menggunakan metode ini:

  • Dalam beberapa format video, Anda mungkin menghadapi masalah video yang tumpang tindih.
  • Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

2. Menggunakan Gb Whatsapp

Baca juga – Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik

GBWhatsApp dan WhatsApp plus adalah versi mod dari aplikasi WhatsApp resmi. Ini adalah aplikasi pihak ketiga dan mod dan hanya berfungsi di perangkat Android.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menambah panjang status video WhatsApp . Anda dapat mengirim video hingga 50MB daripada 16MB. Namun, aplikasi ini juga memberikan banyak fitur unik yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi.

Catatan: Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store. Jadi, memasang aplikasi pihak ketiga dari sumber yang tidak dikenal dapat membahayakan privasi dan keamanan Anda.

Beberapa Fitur Unik GBWhatsApp dan WhatsApp Plus

  • Tingkatkan batas ukuran video dalam status.
  • Anda dapat menyembunyikan terakhir terlihat, centang biru, dan centang kedua.
  • Kirim dokumen dan video hingga 50 MB.
  • Kirim foto tanpa kompresi. (Anda juga dapat mengirim foto ukuran asli di WhatsApp resmi )
  • Ini mendukung tema.
  • Anda dapat menyalin status teman dan menyimpan video dan foto status.

Menggunakan Aplikasi Wa Resmi

Ini adalah metode terbaik lainnya untuk mengatur video panjang dalam status WhatsApp di perangkat Android dan iOS. Aplikasi WhatsApp memaksa kita memotong video menjadi 30 detik sebelum diunggah.

Jadi, Anda dapat menggunakan fitur pemotongan video untuk memotong video di banyak bagian. Dan Anda dapat mengunggah video dalam status. Namun, jika Anda memiliki video berdurasi 2 atau 3 menit, Anda dapat dengan mudah menggunakan metode ini.

Namun, jika Anda memiliki video yang lebih panjang, mungkin Anda akan kesulitan untuk membagi video tersebut. Jadi, Anda bisa menggunakan metode pertama untuk video berdurasi panjang.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk Status dan ketuk Status Saya untuk menambahkan pembaruan status.
  2. Pilih video dari galeri dan sesuaikan opsi pemotongan video dari 0 hingga 29 . Setelah itu, ketuk ikon kirim untuk mengunggah video dalam status.
  3. Sekarang lagi, pilih video dari galeri dan sesuaikan opsi pemotongan video dari 30 menjadi 59 . Ketuk ikon kirim untuk mengupload video.
  4. Ulangi langkah di atas dan pilih opsi pemotongan video dari 1:00 hingga 1:29, 1:30 hingga 1:59, 2:00 hingga 2:29 dan seterusnya.

Dengan metode ini, Anda dapat mengupload video berstatus lebih panjang. Tapi, ini adalah proses yang memakan waktu dan Anda perlu memotong videonya.

Kelebihan menggunakan metode ini:

  • Anda tidak perlu memasang aplikasi lain.
  • Sangat mudah untuk memotong dan mengunggah video dalam status.

Kontra menggunakan metode ini:

  • Ini adalah proses yang memakan waktu dan Anda perlu memotong video secara manual.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Membuat Status WA Panjang

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *