KepoWin Teknologi Cara Memilih Ram laptop dan Pc yang Benar

Cara Memilih Ram laptop dan Pc yang Benar

Cara Memilih Ram laptop dan Pc yang Benar

Cara Memilih Ram yang Benar – Kebutuhan Ram untuk laptop dan Pc memang sekarang ini bisa dibilang sudah cukup banyak peminat di karenakan ada beberapa faktor.

Di antaranya yaitu faktor keperluan game, kerja secara online, bahkan mengelola bisnis harus memerlukan Ram dala mengoptimalkan bisnis yang sedang di kelola.

Nah saking banyak peminat yang sedang mencari Ram untuk kebutuhan Laptop maupun Pc sebaimya kalian harus memperhatikan beberapa aspek.

Sebelum membeli Ram sesuai kebutuhan perangkat Laptop ataupun Pc kalian, Kenapa demikian ? sebab Ram sendiri juga memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini KepoWin akan membahas seputar cara memilih RAM laptop dan pc yang benar.

Nah mau tau apa saja tips dan juga caranya ? Yu simak pembahasaan ini sampai tuntas.Memilih Merek Ram yang Baik.

Baca juga – Aplikasi Edit Terbaik Untuk Android

1. Memilih Merek Ram yang Baik.

Sebelum kalian membeli Ram, maka alangkah baiknya kalian memilih merek Ram yang berkualitas dan juga terpercaya.

Kenapa demikian ? Sebab di setiap Ram yang ada di Pc maupun di Laptop memiliki puluhan jenis Ram yang berbeda-beda.

Mulai dari performa kekuatan, kecepatan, ketahanan dan beberapa aspek penting yang lainnya hanya terdapat di merek Ram tertentu.

Oleh karena itu sebelum kalian membeli Ram yang benar untuk laptop kalian maka alangkah baik nya sesuaiakan kebutuhan yang kalian inginkan.

2. Perhatikan Sistem Operasi yang Digunakan

Kenapa hal ini sangat harus di perhatikan ? Sebab di setiap operasi sistem yang ada di Pc atau Laptop berbeda-beda.

Sebagai contoh jika laptop atau pc kalain memakai Windows 7 32 Bit, maka bisa dipastikan media penyimpanan Ram hanya mampu menampung sebanyak 4GB saja.

Tapi jika perangkat kalian memakai Windows 10 64 bit, bisa menampung lebih dari 4Gb ram dalam berbeda slot.

Oleh karena itu sebelum kalian membeli Ram yang ada di toko online ataupun offline maka pastikan terlebih dahulu operasi sistem apa yang kalian gunakan.

Baca juga – Penyebab Ram Berkurang

3. Memedakan Ram Laptop dan Pc

Pada dasaranya Ram laptop dan Ram pc itu sangat jauh berbeda, mulai dari tipe papan yang digunakan dan juga bentuk yang di publikasikan.

Oleh karena itu sebelum kalian membeli Ram, maka kalian harus bisa membedakan mana Ram laptop dan mana juga Ram Pc.

Supaya jika kalian membeli Ram yang ada di toko online, maka kalian sendiri sudah bisa menilai bahwasanya ini Ram berbeda dengan perangkat kalian.

4. Memilih Ram Heat Sink

Apakah kalian pengguna laptop ataupun Pc yang sering digunakan untuk keperluan ? Jika iya maka jenis ram ini sangat layak sekali untuk kalian pasang.

Kenapa hal itu bisa terjadi ? Sebab jenis Ram yang mengusung konsep Heat Sink, bisa menahan atau mengurangi kepanasan pada sistem operasi perangkat yang digunakan.

Karena cara kerja pada Heat Sink itu yaitu Ram ini akan menyebarakan suhu panas kebeberapa celah yang ada , supaya suhu panas yang telah dihasilkan.

Tidak terfokus pada satu titik atau bisa dikatan pada satu wilayah, oleh sebab itu jenis Ram ini sangat cocok sekali bagi kalian yang sering main game.

5. Perhatikan Kapasitas Ram

Pada dasaranya di setia Ram memiliki kapasitas Ram yang berbeda-beda mulai dari yang 16GB, 8GB, 4GB dan juga 2GB itu hanya batasan Ram pada umunya.

Nah kenapa hal ini harus kalian perhatikan, dikarenakan jika kalu mau membeli sebuah Ram maka sebainya kalian juga harus lihat kapasitas Ram yang di sediakan.

Oleh karena itu sebaiknya jika ada promo seputar Ram di toko online maka alangkah baiknya kalian mengecek terlebih dahulu kapasitas yang diperoleh.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Memilih Ram yang benar.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasanang berarti ini.

0/5 (0 Reviews)
9 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *