KepoWin Teknologi Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd Oppo A3s

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd Oppo A3s

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd Oppo A3s – Di dunia digital ini, sebagian besar data kita disimpan di ponsel kita, baik pribadi maupun terkait pekerjaan.

Itu juga mengharuskan kami mengunduh banyak aplikasi untuk berbagai fungsi. Aplikasi ini dapat menghabiskan banyak ruang di ponsel kita, dan meskipun memiliki penyimpanan internal yang cukup besar, ruang penyimpanan yang terisi dapat memperlambat ponsel secara signifikan. Solusi mudah adalah menggunakan kartu SD eksternal. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara mentransfer aplikasi ke kartu SD di oposisi A3s, baca terus.

Bagaimanapun, selalu ada berbagai cara untuk melakukan apapun. Di sini kami telah mengumpulkan opsi paling mudah yang tersedia dengan langkah-langkah terperinci untuk membuat proses ini sesederhana mungkin.

Baca juga – Aplikasi Penghasil Uang Jutaan

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo A3s

Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang diinstal pada Oppo A3s Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memindahkan aplikasi tersebut ke kartu SD karena jika tidak.

Anda akan segera menghadapi masalah penyimpanan yang tidak mencukupi. Untuk mentransfer aplikasi ke kartu sd oppo a3s, Anda dapat menggunakan metode bawaan yang tidak merepotkan ini. Izinkan saya menjelaskan langkah-langkah transfer secara detail.

1. Buka ‘Pengaturan’ di ponsel Anda. Kemudian klik ‘APLIKASI’ atau ‘MANAJEMEN APLIKASI.’

2. Semua aplikasi ponsel Anda, baik yang diinstal atau secara default, akan ditampilkan di sini. Klik pada salah satu atau sebanyak aplikasi yang ingin Anda transfer ke kartu SD Anda.

3. Setelah mengklik aplikasi, halaman dengan detail aplikasi akan terbuka. Klik penyimpanan.

4. Sebuah pop-menu akan terbuka dengan pilihan tempat menyimpan aplikasi. Di sini Anda harus mengklik kartu SD. Aplikasi akan langsung ditransfer ke kartu SD.

CATATAN: Anda harus memasukkan kartu SD ke dalam telepon Anda. Tetapi jika Anda masih tidak melihat opsi untuk pindah ke kartu SD di langkah 4, saya akan menunjukkan cara lain untuk mentransfer aplikasi Anda.

Cara Memindahkan File dari Ponsel ke SD Card Oppo A3s dengan One-Tap Transfer

Baca juga – Aplikasi Penghilang Objek Terbaik

Jika metode pertama tidak tersedia di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan proses super-mudah yang telah dicoba dan diuji ini untuk mentransfer aplikasi ke kartu SD di oppo A3s.

Transfer satu ketukan, seperti namanya, memungkinkan transfer data dengan cepat ke kartu SD. Ini ada di dalam ponsel Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengunduhnya. Anda dapat menggunakannya untuk mentransfer gambar, video, file audio, dan aplikasi (APK). Namun, satu-satunya batasan adalah hanya berfungsi pada ColorOS versi 5.2 atau lebih tinggi (Periksa versi OS Anda di pengaturan> tentang telepon)

Biarkan saya memandu Anda melalui semua langkah-:

1. Buka menu pengaturan dan klik pengaturan tambahan.

2. Ketuk penyimpanan. Anda akan melihat aplikasi dibagi menjadi dua bagian. Di sebelah kiri adalah Telepon dan kartu SD di sebelah kanan. Ketuk Kartu SD dan kemudian klik pada lingkaran dengan i di pojok kanan atas.

3. Ketuk penyimpanan lagi

4. Dalam penyimpanan dan kinerja, ketuk Transfer ke Kartu SD.

5. Sekarang tekan Mulai mentransfer untuk mengaktifkan transfer Satu Ketuk.

6. Centang item atau item yang ingin Anda transfer dan klik Mulai Mentransfer lagi.

Setelah transfer Anda selesai, Anda dapat mengakses file Anda dari Manajer file, dan foto serta video akan ada di galeri Anda. Saya kira ini adalah metode termudah untuk mentransfer oppo ke kartu SD.

Hemat Lebih Banyak Ruang untuk Oppo Anda dengan Ponsel Cadangan ke Komputer

Baca juga – Aplikasi Pengubah Suara

MobileTrans by Wondershare memiliki antarmuka yang mudah, dan untuk menggunakan fitur cadangannya, Anda tidak perlu membeli lisensi.

Beruntung bagi kami, fitur penting ini gratis untuk digunakan setelah instalasi. Anda dapat dengan mudah membuat cadangan ponsel di komputer Anda. Data mulai dari gambar, video, file audio hingga obrolan Whatsapp, termasuk file media, dapat di-backup dalam beberapa klik.

Mengapa kita harus mencadangkan ponsel kita? Ada dua alasan untuk ini

1. Data disimpan agar tidak terhapus atau hilang:

Karena kita hidup di era digital, kita cenderung menyimpan semua data dan informasi penting di ponsel kita untuk akses cepat dan mudah. Tetapi metode penghematan yang mudah ini terkadang bisa sangat berbahaya.

Anda dapat kehilangan telepon Anda, atau Anda mungkin tidak sengaja memformat telepon Anda. Bayangkan betapa buruknya kehilangan semua dokumen penting atau foto lama Anda. Jadi, dengan membuat cadangan di komputer Anda, Anda tidak perlu khawatir kehilangannya.

2. Data yang dicadangkan dapat dihapus dari ponsel untuk mengosongkan ruang:

Data seperti gambar lama, dokumen, atau file audio dan video favorit Anda yang tidak biasa Anda gunakan atau lihat dapat disimpan ke komputer Anda sebagai cadangan.

Karena file-file ini secara kolektif cenderung menghabiskan banyak ruang, mereka akan menghalangi pengunduhan file atau aplikasi lain yang saat ini Anda butuhkan. Tetapi setelah membuat cadangan, Anda dapat menghapus file yang tidak terlalu sering digunakan dan mengaksesnya di komputer Anda kapan pun diperlukan. Ini akan membebaskan banyak ruang di ponsel Anda dan membiarkannya berjalan lancar tanpa melambat atau digantung.

Sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda panduan langkah-langkah untuk membuat cadangan:

1. Instal MobileTrans Wondershare. Halaman pertama yang akan Anda lihat akan mencantumkan beberapa opsi. Kami akan mengklik Cadangan. Juga, hubungkan ponsel Anda melalui kabel USB.

2. Pilih merek ponsel Anda. Dalam kasus kami, ini adalah Oppo. Lalu tekan Mulai.

3. Untuk memulai transfer data, Anda harus mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu. Untuk melakukan itu, buka Pengaturan dan klik tentang Telepon. Ketuk versi 7 kali untuk masuk ke mode pengembang.

4. Kembali ke Pengaturan dan klik pada pengaturan tambahan.

5. Sekarang klik pada opsi Pengembang. Untuk mengaktifkan mode Pengembang, masukkan kode keamanan terlebih dahulu.

6. Tekan Gunakan, aktifkan mode pengembang dan aktifkan USB Debugging.

7. Sekarang Anda siap untuk memulai transfer — centang semua item yang ingin Anda cadangkan dan tekan Mulai.

8. Kemajuan transfer akan ditampilkan dengan cara ini. Ingatlah untuk tetap menghubungkan telepon ke pc Anda sampai pencadangan selesai.

Semua konten yang Anda pilih akan dicadangkan ke PC Anda dalam waktu singkat. Selain itu, Anda dapat dengan cepat mentransfer data ini ke ponsel lain melalui aplikasi ini, menjadikannya metode transfer data yang paling nyaman dan bebas repot serta tersedia cadangan. Gunakan dengan bijak!

Pada akhirnya, pastikan Anda mengikuti semua langkah dengan benar dan lakukan ini dengan cara yang benar untuk menghindari kesalahan yang tidak pasti.

Memindahkan data ke kartu SD atau ke PC kini menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Semua metode yang disebutkan di atas memiliki signifikansi yang sama, dan Anda dapat memilih metode mana untuk menghemat ruang disk yang paling sesuai untuk Anda.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd Oppo A3s

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *