Cara Memindahkan Game Ps4 ke Ps5

Cara Memindahkan Game Ps4 ke Ps5 – PlayStation 5 (PS5) akan memuat dan memainkan game PlayStation 4 (PS4) Anda dan menyimpan file, asalkan Anda mengimpornya dari satu konsol ke konsol lainnya. Berikut cara mentransfer semua data lama Anda.

Jika Anda adalah pemilik PS5 dan PS4, Anda dapat melakukan transisi antar konsol dengan mudah. Tidak hanya semua tetapi beberapa game PlayStation 4 yang kompatibel dengan PlayStation 5, tetapi Anda juga dapat mentransfer game yang di simpan ke konsol baru Anda.

Ada beberapa cara untuk mentransfer penyimpanan dan data game antara dua konsol, dan mana yang Anda pilih bergantung pada kenyamanan serta toleransi Anda untuk kabel ekstra. Perhatikan bahwa ini mengacu pada data yang di simpan dan unduhan game digital. Jika Anda memiliki PS5 standar dan disk game PS4, Anda dapat memasukkan disk tersebut ke dalam drive disk PS5, dan game akan di instal secara otomatis.

Transfer Melalui PlayStation Plus

Jika Anda memiliki langganan PlayStation Plus, maka Anda memiliki opsi lain untuk memindahkan data yang disimpan dari satu konsol ke konsol lain.

Sekali lagi, Anda harus memastikan bahwa Anda masuk ke akun PlayStation Plus Anda di kedua konsol. Anda dapat melakukannya dengan membuka menu “Pengaturan” dan memeriksa ulang menu “Akun” untuk memastikan bahwa nama pengguna Anda sama di kedua konsol.

Untuk memindahkan simpanan Anda, buka Pengaturan> Manajemen Data Aplikasi Tersimpan.

Pengaturan ini akan memungkinkan Anda mengontrol cara mentransfer data yang di simpan antara penyimpanan sistem, penyimpanan cloud online yang Anda dapatkan dengan PS Plus, dan perangkat USB (lebih lanjut tentang itu nanti). Pilih “Data Tersimpan di Penyimpanan Sistem”.

Dari sana, pilih “Unggah ke Penyimpanan Online”. Opsi ini memiliki simbol PlayStation Plus kecil di sebelahnya.

Anda akan melihat daftar semua game yang datanya telah Anda simpan. Memilih satu game akan menampilkan daftar setiap simpanan yang Anda miliki dalam game. Anda dapat memilih untuk mentransfer semua atau hanya penyimpanan tertentu.

Proses ini juga akan memberi tahu Anda jika simpanan ini sudah di unggah ke cloud. PlayStation Plus sering menyinkronkan penyimpanan, jadi Anda mungkin tidak perlu mengulangi prosesnya secara manual.

Setelah Anda mengunggah semua simpanan yang Anda inginkan ke cloud, nyalakan PS5 Anda dan unduh game pilihan Anda.

Lalu pergi ke Pengaturan> Data Tersimpan dan Pengaturan Game / Aplikasi.

Dari sana, gulir ke bawah ke “Data Tersimpan (PS4)”, lalu pilih “Penyimpanan Cloud” dari submenu. Ini akan memiliki simbol PS Plus kecil di sebelahnya.

Pilih “Unduh ke Penyimpanan Konsol”.

Dari daftar yang muncul, pilih penyimpanan PS4 yang ingin Anda simpan, lalu tekan “Unduh”.

Saat Anda mem-boot game PS4 yang dimaksud di PS5 Anda, simpanan Anda akan ada di sana menunggu Anda.

Transfer Menyimpan melalui USB

Mirip dengan yang di atas, Anda dapat mentransfer data yang di simpan dari PS4 ke PS5 Anda melalui perangkat eksternal — dalam hal ini, stik USB.

Pilih “Manajemen Data Aplikasi Tersimpan” di menu Pengaturan. Perlu di catat bahwa PS4 tidak akan menyalin penyimpanan ke apa pun yang di format sebagai “penyimpanan tambahan”, yang berarti Anda tidak dapat mentransfer simpanan Anda ke HDD eksternal seperti yang di sebutkan di atas.

Pilih opsi untuk “Salin ke Perangkat Penyimpanan USB”. Pilih data yang ingin Anda pindahkan dari daftar game yang muncul. Seperti di sebutkan di atas, Anda dapat memindahkan banyak penyelamatan dari satu game.

Pilih penyimpanan pilihan Anda, lalu tekan “Salin”. Ini akan menempatkan game di perangkat USB Anda.

Untuk mencabut perangkat USB dengan aman, buka menu “Perangkat” di “Pengaturan”, arahkan ke submenu “Perangkat Penyimpanan USB”, dan pilih perangkat yang dimaksud. Terakhir, pilih “Berhenti Menggunakan Perangkat Penyimpanan USB Ini”. Anda kemudian dapat menghapusnya dengan aman dari PS4.

Selanjutnya, colokkan perangkat USB ke PS5 Anda dan buka “Pengaturan”. Gulir ke bawah ke “Data Tersimpan dan Setelan Game / Aplikasi”.

Dari sana, buka “Data Tersimpan (PS4)” dan pilih “Drive USB”.

Kemudian, “Salin ke Penyimpanan Konsol”.

Jika game belum diunduh ke PS5, data yang disimpan akan disebut “Game atau Aplikasi yang Tidak Terinstal”, tetapi Anda dapat menyalinnya ke konsol. Penyimpanan akan ada di sana saat Anda menginstal dan mem-boot game.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Memindahkan Game Ps4 ke Ps5

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

22 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.