KepoWin Teknologi Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok – TikTok akan bertahan dan sekarang setelah kontroversi hukum mereda, merek dan pembuat kembali ke prioritas utama mereka – menghasilkan uang di dalam dan di luar aplikasi.

Tidak dapat di sangkal bahwa platform ini kuat, dengan satu video viral yang mendorong toko untuk menjual jus cranberry . Keberhasilan ini bukanlah anomali.

Baca juga – 30 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat

TikTok memiliki jangkauan organik dan umur panjang konten yang lebih baik daripada para pesaingnya, menjadikannya tempat yang menarik untuk bisnis.

Awal tahun ini, TikTok menginvestasikan $ 50 juta ke dalam Dana Pembelajaran Kreatif mereka untuk menarik para pembuat konten agar memposting konten informatif.

Sebagian, dana ini di maksudkan untuk meningkatkan usia rata-rata pengguna dan mendorong partisipasi universal di platform. Terutama dari mereka yang menghargai substansi daripada gerakan tarian pembunuh.

TikTok adalah jaringan dengan potensi penghasilan tinggi untuk perusahaan dan individu. Jika Anda ingin mendapatkan bayaran untuk upaya media sosial Anda, berikut adalah tujuh Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Baca juga – Aplikasi Menjawab Soal Matematika

Dana pencipta 

Selain dari Inisiatif Pembelajaran Kreatif, TikTok memiliki dana $ 200 juta untuk memberi kompensasi kepada pembuat yang berbasis di AS. Agar memenuhi syarat, Anda harus berusia 18 tahun, memiliki 10.000+ pengikut, dan telah menerima minimal 10.000 tampilan pada video Anda dalam 30 hari terakhir. 

Setelah di terima, TikTok membayar pembuat konten berdasarkan jumlah tampilan yang mereka dapatkan. TikTok membayar berdasarkan CPM, mengeluarkan rata-rata $ 0,02 – $. 04 per 1.000 tampilan video.

Sebaliknya, CPM YouTube rata-rata adalah antara $ 6- $ 8 per 1.000 tampilan untuk luar negeri ya. Sebagian besar pembuat tidak akan mencari nafkah penuh waktu dengan tarif ini, tetapi ini adalah bonus yang bagus mengingat platform lain tidak membayar sama sekali.

Pasar pembuat konten

Baca juga – Aplikasi Nonton Film Bareng

Secara tradisional, pemasaran dan koneksi influencer telah di lakukan melalui situs pihak ketiga. Pasar Pencipta sebuah konsep unik dan tidak terlihat di salah satu pesaing TikTok. Ini adalah platform resmi TikTok untuk kolaborasi dan sponsor merek dan di hosting dalam aplikasi.

Untuk bergabung, pengguna harus berusia 18 tahun, memiliki 100.000+ pengikut, telah memposting minimal tiga video dalam 28 hari terakhir, dan telah menerima lebih dari 100 ribu suka video dalam 28 hari terakhir.

Setelah di terima, merek akan langsung menjangkau pembuat konten yang ingin mereka ajak kerja sama. Tarif untuk satu video bersponsor dapat berkisar dari beberapa ratus hingga puluhan ribu dolar tergantung pada jangkauan pembuatnya.

Baca juga – Cara Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Tautan langsung 

Meskipun Anda tidak memiliki cukup pengikut untuk memenuhi syarat untuk program berbayar TikTok, Anda masih dapat menghasilkan lalu lintas dan penjualan dengan menggunakan fitur “tautan di bio”.

Anda membutuhkan 1.000 pengikut untuk mendapatkan akses ke fitur ini. Perhatikan, jika Anda mengaktifkan akun pro-bisnis, Anda akan segera mendapatkan akses ke fitur ini, tetapi kehilangan kemampuan untuk menggunakan musik berhak cipta di video Anda.

Pengguna TikTok memiliki rasio klik-tayang yang tinggi, jadi gunakan ruang tautan yang sesuai. Jika Anda menginginkan pendapatan iklan, tautkan ke situs penghasil iklan.

Nah apabila Anda ingin penjualan produk, tautkan ke halaman penjualan Anda. Jika Anda menginginkan klien baru dan konsultasi, tautkan ke halaman pemesanan Anda.

Hadiah 

Akun dengan 1.000 pengikut atau lebih memiliki kemampuan untuk ditayangkan. Saat itu, penonton dapat mengirimkan hadiah virtual ke akunnya.

Setiap hadiah memiliki nilai yang berbeda dan pengguna harus membayar uang untuk membeli hadiah sebelum mengirimnya. Di akhir sesi langsung, hadiah yang di terima oleh akun dihitung dan di kumpulkan.

TikTok mengambil 50% dari pendapatan hadiah ini. Ketika ambang $ 100 terpenuhi, uang dapat ditarik dengan batas penarikan $ 1.000 per hari.

Akun dengan jutaan pengikut ditayangkan beberapa kali seminggu dan menawarkan segalanya mulai dari hadiah hingga pesan suara untuk membuat pemirsa mengirim hadiah tiket tinggi. Hadiah paling mahal sekitar $ 50 sebagai pembayaran akhir.  

Iklan TikTok 

TikTok masih mencari tahu iklan dan cara terbaik mengintegrasikannya ke dalam platform. Saat ini, pengguna melihatnya sambil menggesek.

Munculan secara sporadis di antara video di umpan reguler mereka. TikTok memiliki program yang bertujuan untuk membantu bisnis yang terkena dampak pandemi.

Dan menawarkan kredit iklan senilai $ 300 untuk digunakan sebelum 31 Desember 2020. Selain itu, mereka mencocokkan pengeluaran apa pun setelahnya dengan kredit satu-ke-satu hingga $ 2.000.

Jika bisnis Anda telah menggunakan iklan media sosial di masa lalu, ada baiknya untuk memanfaatkan insentif dan melihat apakah iklan TikTok menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

Platform influencer TikTok 

Sementara banyak platform influencer tradisional mulai berkembang untuk memasukkan TikTok dalam jangkauan mereka, ada juga platform baru bermunculan yang khusus melayani kerumunan TikTok.

Misalnya, QuikTok adalah platform yang mempromosikan merek dan musik. Pembuat konten menetapkan tarif mereka sendiri untuk kampanye. PlaylistPush adalah opsi lain yang melayani musik secara khusus dan membayar untuk penggunaan lagu baru dalam video pembuat.

Tidak jelas apakah platform ini diberi sanksi oleh TikTok karena TikTok mungkin menganggap bahwa pertumbuhan musik anorganik melanggar syarat dan ketentuan mereka dan ingin mencegah merek melakukan bisnis di luar pasar yang ditentukan. 

Platform belanja

Ingin menjual item yang telah Anda pamerkan di feed Anda atau bahkan item di feed orang lain? Sebuah platform bernama Vop menawarkan “TokShop,” feed TikTok yang dapat dibeli untuk pelanggan toko e-commerce.

Saat ini hanya terintegrasi dengan Shopify tetapi ada rencana untuk memperluas ke situs lain dalam waktu dekat. Ada juga desas-desus tentang fitur gesekan dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja umpan mereka tanpa pernah meninggalkan platform. Ini masih dalam tahap pengujian beta.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *