8 Cara Mengatasi Baterai HP Tanam yang Cepat Boros

Cara Mengatasi Baterai HP Tanam yang Cepat Boros
Cara Mengatasi Baterai HP Tanam yang Cepat Boros
Advertisements

Cara Mengatasi Baterai HP Tanam yang Cepat Boros – Memiliki sebuah perangkat smartphone di abad ini memang menjadi salah satu hal yang cukup lumrah sekarang ini.

Namun terkadang setiap pemegang smartphone pastinya memiliki berbagai macam peristiwa atau kejadian yang tidak mengenakan.

Salah satunya batre hp yang terlalu cepat habis atau boros, apalagi smartphone yang digunakan menggunakan batre hp tanam.

Itu pasti salah satu hal yang sering di alami sekarang ini, Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini.

KepoWin akan memberikan tips yaitu cara mengatasi baterai hp tanam yang cepat boros dengan beberapa tips yang bisa kalian lakukan.

Apa saja tips untuk mengatasi baterai hp tanam yang cepat boros ? Yu simak penjelasan ini sampai habis.

Baca juga – Cara melihat HP yang bisa pasang Gcam

1. Selalu Menggunakan Charger Original

Salah satu hal yang cukup lumrah terjadi nya permasalahan pada baterai smartphone, yaitu tidak menggunakan Charger Original bawaan HP nya.

Kenapa demikan, Sebab di setiap beberapa tipe charger khusunya yang tidak original tidak memiliki output atau pengeluaraan daya yang sama.

Oleh pemasukan tampungan daya pada baterai nya, Sehingga menimulkan kaliberasi yang tidak terlalu optimal karena nilai output nya berbeda.

Mulai dari nilai output yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, Nah jika kasus ini terus terjadi pada smartphone kalian.

Maka bisa dipastikan baterai smartphone kalian akan mengalami beberapa masalah atau kendala, meskipun tidak terlalu spesifikasi.

Oleh karena itu jika kalin ingin membeli sebuah charger baru maka kalian harus melihat nilai tegangan yang diterima atau membeli charger sesuai dengan merek HP kalian.

Baca juga – 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik

2. Hapus Aplikasi Yang Berjalan Di Belakang Layar

Sekarang ini bisa di bilang cukup banyak sekali berbagai macam jenis aplikasi yang berjalan di belakang layar.

Mulai dari social media, video game, penjelajah browser, aplikasi pengirim file, dan beberapa aplikasi yang lainnya yang mungkin sering kalian temukan.

Advertisements

Namun apakah kalian tau bahwa aplikasi tersebut lumayan boros dalam pemakaian daya baterai, Di karenakan ada beberapa faktor salah satunya menginformasikan notifikasi apa saja yang sudah di terima.

Oleh karena itu bagi kalian yang memiliki aplikasi yang berjalan di belakang layar maka sebaiknya kalian harus menghapus nya.

Namun apabila aplikasi tersebut sangat berati bagi kalian maka kalian hanya perlu melakukan setting terhadap aplikasi tersebut.

Agar ketika kalian sedang membuka layar smartphone, aplikasi tersebut tidak akan berjalan sesuka hati namun akan berjalan ketika kalian membuka aplikasi tersebut.

3. Charger Baterai Sebelum Habis

Kenapa hal yang satu ini harus bisa kalian cegah, Sebab sekarang ini baterai smartphone khusnya tanam menggunakan material Lithium Polimer dalam pengembangan nya.

Oleh karena itu bagi kalian mendapatkan notikasi atau indikasi baterai sudah keadaan lemah, Maka sebaiknya kalian harus cepat mengisi nya.

Supaya baterai tanam kalian tidak mengalami berbagai macam indikasi salah satu nya mengalami pemborosan ataupun tidak optimal saat bekerja.

Baca juga – Aplikasi Bercocok Tanam Terbaik

4. Kaliberasi Baterai HP

Tips selanjutnya merupakan salah satu tips yang bisa dibilang cukup sangat mudah sekali untuk bisa kalian lakukan.

Sebab di carai ini kalian hanya perlu melakukan beberapa opsi di anataranya sebagai berikut ini.

  1. Gunakan ponsel smartphone Kamu hingga baterai benar-benar habis atau mati total.
  2. Kemudian charge baterai Kamu dalam kondisi mati hingga kapasitas baterai mencapai 100%
  3. Setelah itu gunakan smartphone Kamu hingga kapasitas baterai mendekati 0%
  4. Lakukan charge ponsel kembali dalam keadaan ponsel yang menyala hingga 100%
  5. Gunakan ponsel Kamu hingga baterai habis atau mati
  6. Terakhir, lakukan charge baterai dalam ponsel keadaan mati hingga 100%
  7. Selesai. Hidupkan kembali ponsel Kamu.

5. Upgrade Sistem

Melakukan update pada sistem ponsel memang menjadi salah satu hal yang lumayan cukup sangat baik untuk kalian lakukan.

Pasalnya jika Smartphone kalian mendapatkan pembaruan pada sistem maka boleh jadi, berbagai macam hal yang sebelumnya belum optimal sekarang sudah optimal.

Khusunya pengoptimalan sistem pemakaian daya baterai yang secara berlebih untuk digunakan, oleh karena itu jika smartphone kalian.

Mendapatkan notifikasi untuk diperbaru maka lakukan lah segara, dan siapkan beberapa hal seperti ruang penyimpanan dan juga isi baterai hp kalian.

Baca juga – Aplikasi Translate Terbaik

6. Atur Tinggkat Kecerahan Layar Secara Manual

Advertisements

Mengatur kecerahan layar memang menjadi salah satu polemik, yang sering di lakukan oleh berbagai macam kalangan.

Namun apabila smartphone kalian menyalakan opsi pengaturan cahaya secara otomatis, maka hal itu tidak terlalu baik untuk kondisi baterai kalian.

Kenapa demikian, sebab jika kalian mengaktifkan opsi tersebut maka secara tidak langsung smartphone kalian akan mengatur cahay nya sendiri.

Apalagi di atur sampai kecerahaan ketingkatan secara maksimal, Mak itu akan mengonsumi baterai secara berlebih.

Oleh karena itu supaya baterai hp kalian tidak cepat boros, Maka sebaiknya tidak menyalakan opsi ini dan lakukan konfigurasi layar cahay secara manual.

7. Melakukan Pengecekan Suhu Baterai

Mengecek suhu baterai khususnya baterai tanam memang menjadi salah satu hal yang penting dalam melihat kondisi baterai itu sendiri.

Sebab jika baterai hp kalian memiliki suhu di atas 30 celcius maka sebaiknya kalian harus memperhatikan nya secara serius.

Kenapa demikan, di karenakan jika baterai kalian menyentuh angka tersebut maka bisa dipastikan baterai kalian akan over.

Oleh karena itu untuk tidak terjadi ny pemborosan baterai, maka sebainya kalian harus melihat suhu dari baterai kalian, dengan menggunakan aplikasi pengukur suhu baterai.

8. Jangan Mengisi Baterai Secara Berlebihan

Dan yang terakhir adalah jangan melakukan pengisian baterai secara berlebihan atau secara kompleks nya kalian cas secara terus menerus padahal sudah penuh.

Kenapa hal ini tidak boleh dilakukan, sebab jika kalian melakukan ini maka bisa dipastikan baterai ponsel kalian akan overcharging.

Dan itu bisa berdampak pada kinerja baterai smartphone kalian, namum sekarang ini kalian tidak perlu khawatir, sebab sekarang ini ada.

beberapa jenis tipe smartphone yang akan memutuskan aliran pengisan daya baterai jika baterai ponsel kalian sudah terisi penuh.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul cara cek smartphone yang bisa dipasang gcam.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berarti ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.