Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru adalah pembahasan yang banyak dicari di Google, Yahoo dan Bing.

Hingga kini topik cara mengatasi kontak whatsapp tidak bisa di simpan, cara mengatasi kontak wa tidak bisa di save, kenapa kontak whatsapp tidak bisa disimpan saat ini ramai dicari dalam 1 jam.

Untuk itu kami akan membahas cara mengatasi kontak wa tidak bisa di save yang bisa kamu baca nantinya.

Penasaran dengan cara mengatasi kontak wa tidak bisa di save? Jika benar yuk simak artikel kami Kode Redeem CODM 22 November 2021 Terbaru.

Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Bisa di Simpan

Ulasan Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru adalah pembahasan yang ramai dibahas.

Kenapa topik Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Bisa di Simpan bisa viral? dikarenakan ada media berita.

Selain itu ada juga grub yang ikut berdiskusi.

Sehingga ulasan Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Bisa di Simpan semakin viral dan kami tertarik membuat artikelnya.

Berikut ini hasil riset kami mengenai kenapa kontak whatsapp tidak bisa disimpan.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru

Ketika kami menerima pesan WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal, kami memiliki dua opsi: simpan kontak baru di telepon atau blokir.

Ketika kami tahu siapa yang mengirim pesan, kami biasanya menambahkan nomor ponsel ke tombol Tambahkan ke Kontak dan beri nama.

Namun terkadang ada masalah dengan fitur ini yang membuat kita tidak bisa menyimpan kontak baru di WhatsApp. Dengan mengingat hal itu, saya akan menunjukkan cara memperbaiki masalah.

Install aplikasi kontak yang baru dan jadikan default

Jika alasan mengapa WhatsApp tidak dapat menyimpan kontak baru adalah program kontak yang rusak seperti dijelaskan di atas, Anda harus mengganti aplikasi dengan yang baru.

Playstore memiliki banyak aplikasi komunikasi, salah satu yang terbaik adalah aplikasi Google Kontak. Unduh dan instal aplikasi langsung dari Playstore atau dari tautan ini.

Download Contacts Apps

Setelah menginstal program, langkah selanjutnya adalah mengganti aplikasi Kontak dengan kontak bawaan di ponsel Anda. Secara default, buka Pengaturan> Aplikasi> Kontak> Pengaturan.

Kemudian buka WhatsApp dan coba simpan nomor yang dimasukkan, sekarang sudah bisa.

Restart hp

Hal pertama yang harus dilakukan ketika terjadi kesalahan pada ponsel Android Anda adalah me-restart ponsel Anda. Terkadang memulai ulang ponsel Anda dapat memperbaiki masalah umum Android, khususnya kesalahan WhatsApp yang mencegah penyimpanan kontak baru.

Memulai telepon berguna untuk mem-boot sistem sepenuhnya, memulihkan Android ke status “segar”. Saya pikir itu masalah dengan kontak WhatsApp karena prosesnya sangat melelahkan dan memulai ulang telepon mungkin menjadi solusinya.

Cara kerjanya, hampir semua merek ponsel dari Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus Zenfone, Evercross, Mito, Realme, Vivo, Advan, Huawei dan iPhone tersedia di iOS.

Cek aplikasi apakah aplikasi kontak masih berfungsi dengan baik

WhatsApp terhubung langsung ke aplikasi Kontak di ponsel Anda. Semua nomor yang disimpan secara otomatis ditemukan di WhatsApp. Selain itu, jika nomor akun pemilik WhatsApp otomatis muncul di daftar kontak WhatsApp, kami akan mengirimkan nomor baru.

Ponsel Android biasanya memiliki aplikasi kontak bawaan saat Anda pertama kali membelinya, jadi pertama-tama coba periksa apakah aplikasi ini masih berfungsi dengan baik. Bagaimana cara membuka kontak dan menambahkan nomor baru?

Jika itu tidak berhasil, atau Anda melihat pesan kesalahan “Maaf, offline”, yakinlah bahwa ini akan mencegah kami menyimpan kontak baru ke WhatsApp.

Kesalahan ini juga mencegah kontak muncul di WhatsApp. Solusinya adalah dengan memperbaiki perekam atau memasang yang baru.

Instal ulang WhatsApp

Benar, semua metode di atas telah diuji, tetapi masalah di atas belum teratasi. Salah satu solusinya adalah menginstal ulang WhatsApp. Mungkin WhatsApp rusak, file sistem hilang, atau kami tidak dapat menyimpan kontak baru karena kami menggunakan aplikasi tidak resmi.

Sebelum menginstal ulang WA, pastikan untuk mencadangkan semua panggilan dan media WhatsApp agar tidak hilang.

Selain itu, Anda harus memasukkan nomor yang valid karena WhatsApp masih aktif, karena kami akan meminta kode verifikasi saat login.

Pastikan nomor tersebut masih aktif. Jika nomor tidak aktif, hapus WhatsApp dan ganti dengan yang baru, seperti yang dijelaskan dalam artikel ini:

Perbarui WhatsApp ke versi terbaru

Coba juga perbarui ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah di mana WhatsApp tidak dapat menyimpan nomor baru. Pertama, pastikan aplikasi WA di ponsel Anda sudah terbaru, lalu coba perbarui.

Sorot Playstore> Aplikasi & Game> WhatsApp Messenger> Perbarui

Tunggu hingga unduhan pembaruan selesai. Pastikan ponsel Anda memiliki koneksi internet yang tidak terputus.

Memperbarui aplikasi di ponsel Android diperlukan untuk fitur baru, termasuk bug dan bug keamanan. Disarankan agar Anda menyimpan aplikasi ke telepon Anda untuk memperbaruinya.

Kenapa Kontak Whatsapp Tidak Bisa di Simpan

Sekian artikel Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menyimpan Kontak Baru yang sudah dibaca sampai habis.

Semoga ulasan cara mengatasi kontak whatsapp tidak bisa di simpan, cara mengatasi kontak wa tidak bisa di save, kenapa kontak whatsapp tidak bisa disimpanbisa bermanfaat.

Silahkan share ke Whatsapp, Twtitter, Instagram, Telegram, TikTok, Facebook dan lainnya.

Dan sampai jumpa di artikel selain kenapa kontak whatsapp tidak bisa disimpan.