Cara Mengembalikan Draft TikTok yang hilang

Cara Mengembalikan Draft TikTok yang hilang
Cara Mengembalikan Draft TikTok yang hilang

Cara Mengembalikan Draft TikTok – TikTok merupakan salah satu jenis aplikasi buatan negeri tirai bambu atau cina. Yang sekarang ini cukup banyak di gunakan dalam mengungah berbagai macam jenis video selain menggunakan layanan Youtube.

Setidaknya di layanan aplikasi TikTok para pengguna bisa menggunakan berbagai macam fitur yang kolektif, Mulai dari beragam jenis filter, beberapa hasil editan, beragam backsound dan lainnya.

Sehingga aplikasi yang bernama TikTok menjadi salah salah satu aplikasi yang cukup fenomenal. Dan sering di gunakan di beragam negara termasuk indonesia.

Nah berbicasa seputar tentang TikTok akhir-akhir ini jagat maya sedang di hebohkan dengan Cara Mengembalikan Draft TikTok. Yang sedang banyak di bahas di beragam platfrom media sosial

Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini KepoWin akan membahas seputar Apa itu Violation TikTok secara singkat.

Nah mau tau papara penjelasan nya seperti apa ? Yuk simak pembahasan rangkuman kali ini sampai habis. Dan selamat membaca sobat KepoWin.

Baca juga – Cara Menjadikan Video Tiktok jadi Wallpaper Layar Kunci

Apa Video Draf di TikTok?

Setelah merekam video, TikTok memungkinkan kami mempostingnya di aplikasi atau hanya menyimpannya sebagai Draf. Opsi Draf berarti Anda menyimpan video di penyimpanan ponsel sehingga Anda dapat mengambilnya nanti. 

Cara Mengembalikan Video TikTok Lewat Pc

Banyak pengguna TikTok pertama kali menyimpan video mereka di komputer mereka (untuk diedit dan tujuan lain).

Jika video TikTok Anda telah dihapus dari Mac atau PC Windows, maka saya akan mempertimbangkan saran berikut.

Pulihkan dari Recycle Bin atau Trash

Advertisements

Sebelum Anda mengambil tindakan drastis, pastikan Anda memeriksa Recycle Bin atau folder Trash di komputer Anda. Seperti yang Anda ketahui, saat kami menghapus sesuatu, file kami tidak langsung dihapus dari sistem. Sebagai gantinya, mereka disimpan di Recycle Bin atau Trash untuk sementara.

Jika Anda adalah pengguna Windows, maka Anda bisa pergi ke Recycle Bin dari Desktop atau Explorer. Di sini, Anda dapat mencari video TikTok yang tidak sengaja terhapus, klik kanan, dan pulihkan ke lokasi aslinya.

Demikian pula, pengguna Mac dapat membuka folder Trash dari Dock atau Finder mereka dan mencari video yang dihapus. Anda dapat pergi ke menu konteksnya dan memilih opsi “Taruh Kembali” untuk memulihkannya.

Pulihkan Video dari Cadangan yang Ada

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, periksa apakah Anda telah membuat cadangan video TikTok Anda atau belum. Jika Anda telah menyimpan video Anda di sumber eksternal lainnya (seperti drive USB), hubungkan saja ke sistem Anda untuk memulihkan video Anda. Beberapa pengguna juga lebih suka menyimpan cadangan mereka di cloud yang nantinya dapat mereka pulihkan.

Pengguna Windows sering menggunakan bantuan File History untuk membuat cadangan video mereka. Dalam hal ini, Anda dapat menghubungkan drive cadangan ke komputer Anda dan meluncurkan opsi Riwayat File dari Pengaturannya. Sekarang, Anda dapat melacak video telah di hapus.

Demikian pula, pengguna Mac juga dapat menggunakan bantuan Time Machine untuk memulihkan konten cadangan mereka. Cukup luncurkan aplikasi dan hubungkan drive Time Machine Anda ke Mac. Ini akan memungkinkan Anda menelusuri konten yang di simpan, memungkinkan Anda memilih dan memulihkan video yang di hapus.

Pulihkan Video Draf TikTok

Jika Anda adalah pengguna TikTok yang rajin, Anda mungkin tahu bahwa setelah merekam video, ini memungkinkan kami memposting atau menyimpannya sebagai draf.

Jika Anda mengetuk tombol “Draf”, maka video tersebut akan disimpan di penyimpanan perangkat Anda. Untuk mempelajari cara memulihkan video draf di TikTok, Anda dapat menerapkan metode ini.

Periksa Galeri Perangkat

Setelah merekam video di TikTok, kami mendapatkan opsi berikut untuk memposting atau menyimpannya sebagai draf. Jika Anda mengetuk tombol “Draf”, maka video tersebut akan disimpan di Galeri perangkat Anda> folder TikTok.

Selanjutnya, pastikan bahwa opsi untuk “Simpan ke Album” diaktifkan di sini. Karena itu, untuk mempelajari cara memulihkan video draf TikTok, Anda bisa masuk ke Galeri ponsel Anda. Sekarang, cari folder TikTok dan periksa video draf yang disimpan.

Ambil dari Video yang Di sukai

Advertisements

Jika teknik yang tercantum di atas tentang cara memulihkan draf yang dihapus di TikTok tidak dapat membantu Anda, ikuti pendekatan ini. Secara default, TikTok mempertahankan bagian khusus untuk video yang kami sukai. Oleh karena itu, jika Anda sudah “menyukai” video tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkannya kembali.

  1. Buka TikTok di perangkat Anda dan ketuk opsi “Saya” dari bawah untuk mengunjungi profil Anda.
  2. Sekarang, cukup ketuk ikon hati dari atas untuk melihat semua video yang Anda sukai baru-baru ini.
  3. Cukup ketuk video yang ingin Anda pulihkan karena akan dimuat. Jika sudah terhapus, maka Anda akan mendapatkan layar kosong sebagai gantinya.
  4. Untuk mendapatkan video kembali, ketuk ikon tiga titik dari sidebar untuk mendapatkan lebih banyak opsi. Dari sini, Anda dapat mengetuk opsi untuk “Simpan Video” dan tunggu karena akan diunduh ke ponsel Anda.

Sekarang, Anda akan dapat mempelajari cara memulihkan draf yang dihapus dan video lain di TikTok. Jika Anda tidak ingin menghadapi situasi serupa lagi, bacalah tip ahli ini.

Di Mana Draf Saya di TikTok?

Untuk menemukan Draf, Anda dapat membuka profil Anda dengan mengetuk ikon “Saya”. Sekarang, masuk saja ke opsi “Draf” untuk melihat video yang Anda simpan. Dari sini, Anda tidak dapat mengambil video ini, tetapi dapat melihat atau menghapusnya.

Apakah keluar dari Tik Tok Menghapus Draf?

Jika Anda keluar dari TikTok, maka data yang disimpan terkait dengan akun Anda (seperti Konsep) akan dihapus secara otomatis.

Bagaimana Video Di simpan di TikTok?

Saat Anda memposting video di TikTok, maka itu akan di simpan di servernya secara online. Selain itu, video TikTok di simpan di penyimpanan lokal perangkat Anda dan dapat di akses dari Galeri. Padahal video ini akan di tautkan ke akun Anda dan di lindungi.

Saran untuk Melindungi Video TikTok Anda

  • Aktifkan opsi “Simpan ke album” di TikTok untuk menyimpan video di perangkat Anda secara otomatis.
  • Sebelum memposting video, pertimbangkan untuk menyimpannya di perangkat Anda untuk mempertahankan salinannya.
  • Aktifkan opsi sinkronisasi untuk video TikTok Anda dengan Google Drive atau iCloud agar tetap aman.
  • Cobalah untuk tidak mengganti akun TikTok di ponsel Anda karena dapat menyebabkan hilangnya video simpanan Anda yang tidak diinginkan.
  • Pertimbangkan untuk membagikan video TikTok Anda dengan teman-teman atau pertahankan cadangan mereka sehingga Anda selalu dapat memiliki salinan kedua mereka.

Saya harap setelah membaca panduan ini tentang cara memulihkan draf yang dihapus di TikTok, Anda bisa mendapatkan kembali video Anda. Demi kenyamanan Anda, saya telah menemukan beberapa solusi cerdas tentang cara memulihkan video draf TikTok.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul cara mengembalikan draft tiktok

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Dan terimakasih kembali sudah membaca Cara Mengembalikan Draft TikTok yang hilang

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.