Cara Menghapus Akun Telegram Sementara

Cara Menghapus Akun Telegram Sementara
Cara Menghapus Akun Telegram Sementara
Advertisements

Cara Menghapus Akun Telegram Sementara – Bagaimana cara menonaktifkan atau menghapus akun Telegram? Pengguna aplikasi perpesanan populer Telegram dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus atau menonaktifkan akun.

Baca juga – Jadwal FYP TikTok Hari Ini

Mengapa Anda mungkin ingin menghapus akun Telegram Anda?

Meskipun Telegram memiliki beberapa fitur yang berguna, ada beberapa alasan Anda mungkin ingin menghapus akun Telegram Anda. Berikut ini beberapa di antaranya:

Telegram mungkin bukan aplikasi perpesanan terbaik untuk Anda

Dengan begitu banyak aplikasi perpesanan instan yang tersedia, Telegram mungkin bukan lagi aplikasi terbaik untuk kebutuhan Anda. Mungkin aplikasi perpesanan instan baru keluar dan Anda ingin mengobrol di sana.

Pengguna mungkin meninggalkan Telegram

Mungkin beberapa teman atau anggota keluarga Anda tidak lagi menggunakan Telegram. Anda mungkin ingin mengikuti mereka di aplikasi baru untuk tetap terhubung.

Kebijakan Telegram mungkin buruk

Mungkin juga Anda tidak puas dengan kebijakan terbuka Telegram dan komunitas besar. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Telegram adalah rumah bagi konten bajakan dan memiliki saluran tempat pengguna dapat dengan mudah mengunduh film atau trek baru secara gratis.

Telegram mungkin tidak aman

Telegram tidak mengenkripsi obrolan secara default, dan model keamanan juga telah dikritik sejauh ini. Sebaliknya, pesaing Telegram seperti WhatsApp dan Signal tidak terikat pada janji privasi.

Proses penonaktifan akun Telegram

Jika akun Telegram Anda tidak aktif selama enam bulan, itu akan dihapus. Namun, Anda dapat mengedit pengaturan ini dan menyesuaikan berapa lama Telegram menunggu sebelum menghapus profil Anda. Anda dapat mengatur periode ini menjadi satu bulan, tiga bulan atau satu tahun, kecuali enam bulan.

Advertisements

Anda dapat menemukan opsi penghancuran diri di pengaturan aplikasi Telegram Android dan iOS.

  • Di aplikasi, ketuk tombol tiga titik di sudut kiri atas dan pilih Pengaturan.
  • Selanjutnya, buka halaman Privasi dan Keamanan dan gulir hingga Anda mencapai bagian Lanjutan.
  • Di sini, ketuk pada bagian Hapus Akun Saya, Jika Pergi untuk dan tentukan periode tidak aktif baru yang Anda pilih.

Unduh Telegram:  Telegram untuk Android  | Telegram untuk iOS

Bagaimana cara menghapus akun Telegram?

Bagi mereka yang tidak ingin menunggu sebulan, Telegram menawarkan kesempatan untuk menghapus dan menghapus akun dan data dengan segera. Namun, alat yang dapat Anda lakukan ini tidak tersedia di aplikasi asli mana pun dan hanya dapat diakses dari web.

  • Untuk menonaktifkan akun Telegram Anda, buka portal web Telegram
  • Masuk dengan ID Telegram Anda.
  • Klik tautan Hapus Akun di layar berikutnya.
  • Ketikkan alasan Anda untuk keluar di kotak teks yang tersedia.
  • Klik tombol Hapus saat Anda siap.
  • Pilih Ya untuk permintaan informasi (merah) dan klik Hapus Akun Saya.

Ini akan menghapus akun dan data Telegram Anda secara permanen.

Apa yang terjadi jika saya menghapus akun Telegram saya?

Sebelum Anda menghapus profil Telegram Anda selamanya, yang terbaik adalah memahami konsekuensi dari melakukannya.

Telegram mengatakan bahwa ketika Anda menghapus akun Anda, itu menghilangkan semua obrolan dan data Anda. Akun Anda akan dihentikan secara permanen, pesan dan kontak Anda juga akan dihapus.

Sedangkan untuk saluran dan grup yang telah Anda buat, mereka akan terus berfungsi secara normal dan administrator yang ada akan mempertahankan hak istimewanya. Jika Anda adalah satu-satunya admin, Telegram secara acak menetapkan anggota aktif sebagai admin baru.

Advertisements

Selain itu, Telegram tidak akan membiarkan Anda membuka akun baru dengan nomor telepon yang sama setidaknya selama beberapa hari.

Karena itu, panduan ini bukan untuk pengguna yang ingin menghapus semua percakapan mereka di Telegram. Untuk ini, Anda dapat membuka aplikasi Telegram dan memilih obrolan yang ingin Anda hapus dengan menekannya lama. Kemudian ketuk tempat sampah atas untuk menghapusnya.

Atau, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan pelanggan Telegram dan meminta mereka untuk menghapus semua obrolan Anda dari server mereka.

Bagaimana cara mengekspor data sebelum menghapus akun Telegram?

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Telegram tidak mengizinkan Anda untuk menutup akun Anda untuk sementara. Setelah melalui proses penghapusan, Anda tidak akan dapat membatalkan transaksi dan memulihkan akun Anda hanya dengan masuk.

Untungnya, Telegram menawarkan opsi ekspor di klien desktop jika ada percakapan yang ingin Anda simpan untuk referensi di masa mendatang.

  • Untuk menggunakannya, instal aplikasi Telegram di PC Anda dan masuk.
  • Klik tiga bilah di sudut kanan atas untuk melihat menu navigasi dan pilih Pengaturan.
  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi Ekspor Data Telegram.
  • Masuk ke menu ini dan pilih jenis data yang ingin Anda transfer.
  • Di sini Anda dapat memilih saluran mana yang akan diekstrak secara umum, apakah itu harus menyertakan video atau GIF, format ekspor, dan lainnya. Anda bahkan dapat mengunduh stiker yang sebelumnya hanya Anda kirim ke Telegram.
  • Klik Ekspor setelah melakukan pemilihan dan Telegram akan menyelesaikan proses ekstraksi dalam beberapa menit, tergantung pada ukuran data Anda.
  • Ketuk Show My Data untuk melihat file ini.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Menghapus Akun Telegram Sementara

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.