Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen
Cara Menghapus Akun TikTok Permanen
Advertisements

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen – TikTok (sebelumnya bernama Musically) adalah aplikasi berbagi video pendek sensasional yang telah mendapatkan begitu banyak popularitas belakangan ini. Aplikasi ini juga telah menjadi kontroversi karena menghadapi boikot di banyak negara, terutama di indonesia. 

Meskipun TikTok adalah aplikasi menyenangkan yang digunakan kebanyakan orang untuk timepass tetapi terkadang Anda tidak ingin menggunakan TikTok lagi. 

Ada beberapa alasan di balik ini. Mungkin Anda mendukung boikot TikTok di negara Anda atau Anda benar-benar tidak suka menggunakannya karena beberapa alasan lain. TikTok sangat membuat ketagihan sehingga mungkin ada beberapa orang yang hanya ingin beristirahat sejenak.

Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara menghapus akun TikTok Anda secara permanen di perangkat iPhone dan Android. Jika Anda telah mengaitkan TikTok dengan akun Facebook, Twitter, dan / atau Google Anda, kami akan memberi tahu Anda cara mencabut akses aplikasinya. Selain itu, kami juga akan membahas cara menonaktifkan akun TikTok Anda untuk sementara dan kemudian memulihkannya nanti. Sekarang tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

Baca juga – Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo

Cara menghapus akun TikTok secara permanen

Ada opsi dalam pengaturan aplikasi TikTok dari mana Anda dapat menghapus akun TikTok Anda secara permanen. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang menunjukkan cara melakukannya –

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda. Pastikan Anda masuk ke akun TikTok Anda.
  2. Buka profil TikTok Anda – Klik ikon profil 👤 (Saya) di sudut kanan bawah layar. Ini akan membuka profil TikTok Anda.
  3. Klik tombol menu – Di sudut kanan atas, Anda akan melihat tombol menu tiga titik. Mengkliknya akan membawa Anda ke halaman Privasi dan Pengaturan.
  4. Klik opsi Kelola akun saya – Anda akan menemukan opsi ini di bawah sub-judul Akun.
  5. Ketuk tombol Hapus Akun di bagian bawah.
  6. Selesaikan proses verifikasi – Klik opsi Kirim kode. Setelah itu, TikTok akan mengirimkan OTP pada nomor telepon Anda yang terdaftar untuk memverifikasi identitas Anda. Segera setelah Anda mendapatkan kode verifikasi, masukkan di bidang yang diberikan dan ketuk tombol Lanjutkan.
  7. Ketuk tombol Hapus Akun – Sekarang untuk terakhir kalinya, TikTok akan meminta Anda untuk mengonfirmasi apakah Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen. Klik opsi Hapus untuk melanjutkan dan Anda telah melakukannya.

Catatan: Untuk metode ini, Anda harus memiliki nomor telepon terverifikasi yang terdaftar dengan akun TikTok Anda. Ini karena TikTok akan meminta Anda untuk verifikasi saat menghapus akun Anda. Anda dapat memeriksa nomor telepon Anda dari pengaturan Kelola akun saya.

Cara menghapus aplikasi TikTok dari Facebook

Advertisements

Baca juga – Cara Membuat Emoji Iphone di Android

Beberapa orang juga mendaftar di TikTok menggunakan akun Facebook mereka. Untuk ini, mereka memberikan otorisasi aplikasi TikTok di Facebook. Jika Anda menghapus akun TikTok Anda, Anda juga harus mencabut akses ke aplikasi TikTok dari akun Facebook Anda. Inilah cara Anda melakukannya –

  1. Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda.
  2. Masuk ke menu (klik tombol tiga garis sejajar).
  3. Gulir ke bawah ke bawah, luaskan Pengaturan & Privasi, lalu klik opsi Pengaturan .
  4. Setelah itu, buka Aplikasi dan Situs Web dan klik Masuk Dengan Facebook .
  5. Di bagian Active, Anda akan menemukan aplikasi TikTok. Pilih dan ketuk tombol Hapus untuk mencabut aksesnya ke akun Anda.

Cara menghapus aplikasi TikTok dari Twitter

Seperti Facebook, TikTok juga memungkinkan pengguna untuk mendaftar di platformnya menggunakan Twitter. Jika akun Twitter Anda terhubung dengan TikTok, maka Anda perlu mencabut akses aplikasinya. Ikuti saja langkah-langkah ini –

  1. Buka aplikasi Twitter di ponsel Anda.
  2. Buka Menu> Pengaturan dan Privasi .
  3. Klik opsi Akun .
  4. Selanjutnya, klik Aplikasi dan sesi .
  5. Di sini Anda akan menemukan aplikasi TikTok. Buka dan kemudian klik opsi Cabut akses untuk menghapusnya dari akun Twitter Anda.

Cara menghapus aplikasi TikTok dari Google

Kebanyakan orang mendaftar di TikTok menggunakan akun Google mereka . Jika Anda juga telah mengaitkan akun Google Anda dengan TikTok, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus aksesnya sepenuhnya –

  1. Buka myaccount.google.com dan masuk ke akun Google Anda.
  2. Pindah ke bagian Keamanan .
  3. Gulir ke bawah dan klik Kelola akses pihak ketiga .
  4. Di bawah Masuk dengan Google, Anda akan menemukan aplikasi TikTok . Klik di atasnya lalu ketuk tombol Hapus akses . Itu dia.

Apa yang terjadi ketika Anda menghapus akun TikTok Anda

  • Anda tidak lagi dapat masuk ke TikTok dengan akun yang sama.
  • Kalian akan kehilangan semua pengikut Anda secara permanen.
  • Anda akan kehilangan akses ke semua video yang telah Anda posting. Baca panduan kami tentang cara mengunduh video TikTok . Ini akan membantu Anda untuk membuat cadangan data Anda.
  • Anda tidak akan bisa mendapatkan pengembalian uang untuk barang apa pun yang telah Anda beli.
  • Akun TikTok Anda akan membutuhkan waktu 30 hari untuk dihapus secara permanen. Dalam jangka waktu tersebut, Anda dapat memulihkannya. Kami telah membahasnya selanjutnya dalam tutorial ini.
  • Anda tidak akan dapat memulihkan obrolan Anda, namun, pesan Anda tetap dapat dilihat oleh orang lain.

Bisakah Anda memulihkan akun TikTok setelah dihapus?

Jawabannya iya. TikTok memberi Anda waktu 30 hari untuk memulihkan akun Anda sebelum menghapusnya secara permanen. Jika Anda gagal memulihkan akun Anda dalam batas jangka waktu ini, itu akan dihapus secara permanen dan Anda akan kehilangan semua data Anda seperti pengikut, video, obrolan, dll. Dalam jangka waktu 30 hari ini, akun Anda akan tetap tidak aktif yaitu tidak ada seorang pun akan dapat melihat profil TikTok Anda. Untuk memulihkan akun TikTok Anda, Anda hanya perlu masuk ke akun Anda secara normal. TikTok kemudian akan meminta Anda untuk mengaktifkannya kembali. Setelah itu, profil dan video Anda akan menjadi publik lagi.

Cara menonaktifkan akun TikTok untuk sementara

Beberapa dari Anda mungkin ingin beristirahat sejenak dari TikTok dengan menonaktifkannya untuk sementara. Sayangnya, TikTok tidak memiliki opsi apa pun untuk menonaktifkan akun Anda tetapi ada beberapa solusi lain yang dapat Anda gunakan.

  • Jadikan profil TikTok Anda pribadi – Untuk melakukan ini, buka Menu> Privasi dan keamanan lalu aktifkan tombol Akun Pribadi.
  • Keluar dari akun TikTok Anda – Untuk melakukan ini, buka Menu dan ketuk opsi Keluar. Setelah itu klik Konfirmasi untuk melanjutkan.
  • Hapus data cache dari aplikasi TikTok – Ini adalah cara alternatif untuk keluar dari akun TikTok Anda. Cukup, buka pengaturan ponsel Anda> Aplikasi> TikTok> Penyimpanan. Klik tombol Hapus data diikuti oleh OK untuk mengkonfirmasinya.

Cara menghapus aplikasi TikTok dari ponsel Anda

Advertisements

Setelah Anda menghapus akun TikTok Anda secara permanen, Anda mungkin tidak lagi perlu menggunakan aplikasi TikTok di ponsel Anda. Untuk menghapusnya, buka Pengaturan di ponsel Android Anda, buka Aplikasi> TikTok, lalu ketuk tombol Hapus. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan Anda. Cukup, klik OK untuk melanjutkan.

Jika Anda memiliki iPhone, tekan lama aplikasi TikTok di layar beranda Anda. Setelah aplikasi mulai bergoyang, Anda akan melihat tombol silang (x) pada ikon TikTok. Klik di atasnya dan kemudian kotak pop-up akan terbuka di mana Anda akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan aplikasi TikTok dari iPhone Anda. Ketuk tombol Hapus dan Anda telah melakukannya.

Jadi hanya itu yang perlu Anda ketahui tentang topik ini. Dari menghapus akun TikTok Anda secara permanen hingga memulihkannya dan menonaktifkannya sementara, kami telah membahas semuanya. Jika Anda memiliki pertanyaan di benak Anda, silakan bagikan di komentar di bawah. Beri tahu kami alasan mengapa Anda menghapus akun TikTok Anda. Kami harap Anda menyukai tutorial ini. Jangan lupa untuk melihat postingan menarik lainnya di situs kami.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.