Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut
Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut – Karena kerumitan teknologinya, pengeditan video kini jauh lebih mudah dengan memegang ponsel. Faktanya, sekarang ada banyak aplikasi edit video dan aplikasi keren yang tersedia di perangkat PC.

Di banyak aplikasi pengeditan video, Capcut sangat populer. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi ini, lihat ringkasan di bawah ini.

Baca juga Wallpaper yang Lagi Viral di Tiktok 2021

Apa itu Aplikasi Capcut?

Capcut adalah program pengeditan video pendek yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi video pendek Tiktok.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengedit berbagai cara mengedit video viral pendek di media sosial, termasuk Tiktok. Salah satu jawaban langsung Capcut.

Advertisements

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan efek blur Capcut untuk mengubah latar belakang hijau atau layar hijau menjadi sesuatu. Mau tau caranya?

Layar hijau atau latar hijau itu sendiri akan mengubah latar belakang tergantung pada minat Anda. Namun, pertama-tama kita membutuhkan layar hijau.

Dengan kata lain, green screen mirip dengan gambar dalam format polos, sehingga gambar dapat dilampirkan setiap hari tanpa menutupi warna background.

Bagi Anda yang ingin bisa menampilkan layar hijau dengan shortcut, Anda bisa menyimak petunjuk berikut yang bisa Anda coba di program Capcut.

Menghapus Green Screen di CapCut

Bagi yang ingin mengedit background video di Capcut. Anda dapat mempelajari cara membuka kunci layar hijau di Capcut, yang saya jelaskan di bawah ini.

  • Pada langkah pertama, Anda dapat membuka aplikasi Capcut yang sudah terinstal di ponsel Anda.
  • Setelah itu Anda dapat membuat proyek baru
  • Masukkan foto atau video yang ingin Anda edit
  • Kemudian pilih opsi Overlay dan pilih video yang tersedia di layar hijau.
  • Kemudian cari menu Chorma Lock dengan menggulir ke kiri.
  • Pada langkah terakhir, Anda dapat memilih warna hijau dan memilih warna solid hingga hijau tidak terlihat.
  • Selesai, kini layar hijau tidak muncul.
  • Mudah? Bagaimana cara membuka kunci layar hijau di Capcut? Jika masih mengalami kendala, Anda bisa melihat video tutorial di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Sekarang setelah Anda memiliki aplikasi seluler, Anda dapat dengan mudah memilih atau mengubah latar belakang layar hijau tanpa melalui proses yang rumit.

Advertisements

Jika Anda menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam cara pintas, bahasa tampilan atau menu mungkin sangat berbeda dari yang saya katakan pada tutorial di atas.

Namun kenyataannya, salah satu cara untuk menghapus pintasan layar hijau adalah dengan menggunakan mode lanjutan, hanya untuk bahasa lain.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.