KepoWin Internet Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram

Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram

Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram – Telegram merupakan salah satu jenis aplikasi pengirim pesan online. Yang sekarang ini bisa dibilang cukup sering di bahas di jagat maya.

Kenapa tidak setelah pemberitahuan tentang kebijakan whatsapp yang memiliki beragam jenis polemik. Setidaknya pengguna whatsapp berahli ke media perpesanan online lainnya salah satunya Telegram.

Berbicara dengan aplikasi Telegram, Setdaknya telegram memiliki beberapa jenis fitur yang menarik untuk digunakan, Dan terkadang belum mengetahuinya.

Nah oleh karena itu di dalam kesempatan rangkuman kali ini KepoWin akan merangkum seputar Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram. Yang bisa kalia lakukan.

Nah mau tau tata caranya seperti apa ? Yuk simak pembahasan kali ini sampai habis. Dan selamat membaca sobat KepoWin.

Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram

Baca juga – Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD,

Obrolan Rahasia adalah fitur pesan terenkripsi ujung-ke-ujung Telegram (Ini adalah salah satu perbedaan utama antara Signal dan Telegram. . Ini hanya berfungsi untuk obrolan satu lawan satu, dan semua yang dikirim dalam Obrolan Rahasia hanya tetap ada di perangkat. Setelah Anda menghapus Obrolan Rahasia, semua pesan akan hilang.

Obrolan Rahasia memiliki fitur pengatur waktu yang memungkinkan Anda mengirim pesan yang menghilang di mana saja antara satu menit hingga satu minggu (termasuk teks, foto, pesan, dan media lain).

Saat Anda dalam mode Obrolan Rahasia, aplikasi Android menghentikan pengguna untuk mengambil tangkapan layar. Pengguna iPhone masih dapat mengambil tangkapan layar, tetapi Anda akan diberi tahu tentangnya dalam obrolan.

Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram untuk Android

Baca juga – Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus tanpa Aplikasi

Jika Anda menggunakan Android, proses mengaktifkan pesan yang menghilang di Obrolan Rahasia sangat berbeda.

Pertama, Anda perlu memulai Obrolan Rahasia dengan kontak. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Telegram di ponsel pintar Android Anda dan masuk ke percakapan tempat Anda ingin memulai Obrolan Rahasia.

  • Lalu, ketuk nama profil mereka dari atas.
  • Pilih ikon menu tiga titik di pojok kanan atas.
  • Sekarang, ketuk opsi “Mulai Obrolan Rahasia”.
  • Dari pop-up, ketuk tombol “Start” untuk mengonfirmasi.
  • Anda sekarang perlu mengaktifkan fitur pengatur waktu penghancuran diri untuk mengirim pesan yang menghilang.
  • Dari Obrolan Rahasia, ketuk ikon stopwatch dari bilah alat atas.
  • Pilih kerangka waktu untuk pesan yang merusak diri sendiri, lalu ketuk tombol “Selesai”.
  • Setiap pesan yang sekarang dikirim dalam Obrolan Rahasia akan otomatis hilang setelah waktu yang ditentukan.

Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram untuk iPhone

Baca juga – Cara Hapus Akun Tiktok Permanen dengan Cepat

Anda dapat memulai Obrolan Rahasia dari profil kontak. Di iPhone Anda , buka aplikasi Telegram dan masuk ke percakapan tempat Anda ingin memulai Obrolan Rahasia terpisah.

  • Di sini, ketuk nama profil mereka dari atas.
  • Sekarang, ketuk tombol “Lainnya”.
  • Pilih opsi “Mulai Obrolan Rahasia”.
  • Dari pop-up, konfirmasi menggunakan tombol “Start”.
  • Mode Obrolan Rahasia sekarang aktif. Untuk mengaktifkan pengatur waktu penghancuran otomatis, ketuk ikon stopwatch di kotak teks.
  • Di sini, pilih periode waktu pesan tetap berada di Obrolan Rahasia. Anda dapat memilih antara satu detik dan satu minggu. Ketuk tombol “Selesai” setelah membuat pilihan Anda.
  • Dan itu dia. Sekarang, Anda dapat mengirim apa pun dalam obrolan (foto, video, teks, GIF) dan itu akan hancur sendiri setelah waktu pengiriman.

Anda akan melihat hitungan mundur dalam pesan itu sendiri. Setelah waktunya habis, pesan tersebut akan hilang begitu saja seperti tidak pernah terkirim.

Cara Kirim Foto dan Video yang Menghilang di Telegram

Obrolan Rahasia adalah fitur yang menyediakan enkripsi ujung ke ujung, tetapi bagaimana jika Anda hanya ingin mengirim foto atau video yang merusak diri sendiri (seperti yang Anda lakukan di Snapchat atau Instagram)? Anda dapat melakukan ini menggunakan fitur media yang merusak diri sendiri, yang memungkinkan Anda mengirim pesan yang menghilang dengan penghitung waktu satu detik hingga satu menit.

Fitur ini hanya berfungsi dalam obrolan satu lawan satu. Ini tidak tersedia untuk grup dan saluran Telegram. Foto dan video yang hilang muncul dengan hamparan buram di obrolan, bersama dengan pengatur waktu.

Saat orang tersebut mengetuk pratinjau, saat itulah pengatur waktu dimulai. Jika mereka mengambil tangkapan layar dari foto tersebut, Anda akan diberi tahu tentangnya.

Cara Kirim dan Video yang Menghilang di Telegram untuk iPhone

Fitur Kirim dengan Timer Telegram untuk berbagi foto dan video yang hilang di iPhone disembunyikan di balik tindakan tekan lama. Untuk memulai, buka percakapan tempat Anda ingin mengirim pesan menghilang.

Kemudian, ketuk ikon lampirkan di sebelah kotak teks.

Di sini, pilih foto atau video.

Setelah Anda selesai, ketuk dan tahan tombol kirim.

Pilih opsi “Kirim dengan Timer”.

Pilih interval waktu dan ketuk tombol “Kirim dengan Timer”.

Foto atau video sekarang akan dikirim dalam obrolan.

Kirim Foto dan Video yang Menghilang di Telegram untuk Android

Proses pengiriman foto atau video yang menghilang di aplikasi Android berbeda.

Untuk memulai, buka obrolan yang ingin Anda kirimi foto atau video. Kemudian, ketuk ikon lampirkan yang terletak di sebelah kotak teks.

Di sini, tambahkan foto atau video.

Ketuk ikon stopwatch di sebelah tombol kirim.

Pilih interval waktu dan ketuk tombol “Selesai”.

Sekarang, ketuk tombol kirim untuk membagikan pesan ke obrolan.

Foto atau video tersebut akan tersedia di obrolan, dengan pratinjau buram dan pengatur waktu di bagian atas. Setelah dilihat, dan pengatur waktu habis, pesan tersebut akan hilang dari obrolan.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini, Dan sampai jumpa di next rangkuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *