Cara Mengubah Tulisan Last Seen di Telegram

Cara Mengubah Tulisan Last Seen di Telegram – Dalam beberapa tahun terakhir, Telegram telah menjadi sangat populer di banyak negara di dunia. Ada alasan bagus untuk itu.

Banyak aplikasi perpesanan instan tidak memiliki fitur luar biasa yang dimiliki Telegram. Menggunakan aplikasi Telegram Anda dapat bergabung dengan berbagai saluran Telegram dan grup . Selain itu Anda juga dapat menggunakan Telegram di PC Anda dan langsung mengunduh file besar ke komputer Anda.

Jika Anda menggunakan Telegram terlalu sering dan tidak ingin orang lain mengetahuinya, tutorial ini cocok untuk Anda. Di sini, kami akan menyebutkan beberapa langkah yang sangat mudah untuk menonaktifkan / menyembunyikan yang terakhir terlihat di Telegram dari Android atau iPhone / iPad Anda.

Catatan : Langkah-langkah berikut dilakukan dengan menggunakan perangkat Android. Mungkin ada sedikit perubahan pada antarmuka tetapi langkah-langkahnya hampir sama untuk iOS dan Android.

Cara Mengganti Tulisan Online di Telegram

1. Buka aplikasi Telegram dan ketuk ikon menu di kiri atas layar.

2. Setelah itu, Masuk ke opsi Pengaturan yang tersedia di bagian bawah.

3. Pada tab ‘Pengaturan’, pilih opsi Privasi dan Keamanan .

4. Sekarang ketuk opsi Terakhir Dilihat & Online

5. Di sini Anda dapat melihat bahwa Last Seen ditetapkan sebagai Semua Orang secara default.

6. Sekarang, ketuk Tidak Ada  untuk menonaktifkan status terakhir Anda terlihat.

Tugas Anda selesai. Sekarang tidak ada yang dapat memeriksa kapan terakhir kali Anda menggunakan akun Telegram Anda. Harap diingat bahwa, ketika Anda menyembunyikan yang terakhir terlihat di Telegram, alih-alih waktu, ini menunjukkan Baru-baru ini (bila digunakan dalam tiga hari), dalam seminggu (setelah 3 hari), dan dalam sebulan (setelah seminggu).


Cara Mengganti Tulisan Online di Telegram Dari Orang Tertentu

Anda akan sangat kagum mengetahui bahwa Telegram memiliki fitur unik ini, yang dengannya Anda dapat memilih Last Seen to Everybody dan menambahkan pengecualian padanya. Dengan melakukan ini, semua orang akan dapat melihat terakhir Anda terlihat, kecuali orang-orang yang Anda tambahkan ke pengecualian.

Langkah-langkah untuk membuat fitur ini berfungsi diberikan di bawah ini.

1. Atur tampilan terakhir Anda ke Semua Orang .

2. Ketuk pada opsi Tambah Pengguna di bawah judul Tambah pengecualian setelah itu.

3. Sekarang pilih pengguna tertentu yang ingin Anda sembunyikan dari tampilan terakhir Anda.

4. Terakhir, ketuk ikon tanda centang yang tersedia di kanan bawah layar.

Pengguna yang Anda tambahkan ke Pengecualian tidak akan dapat melihat yang terakhir Anda lihat sekarang.

Menampilkan Terakhir Dilihat Untuk Orang Tertentu

Jika Anda suka hidup dalam gelembung Anda sendiri dan tidak ingin banyak orang mengetahui aktivitas Anda, Telegram punya solusi untuk Anda. Menggunakan Telegram, Anda dapat menyembunyikan last seen dari semua orang, kecuali mereka yang ingin Anda jaga kontak.

Langkah-langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut.

1. Di Last Seen And Online , pilih tampilan terakhir Anda ke Nobody .

2. Sekarang ketuk Tambah Pengguna di bawah opsi Tambah pengecualian.

3. Pilih pengguna yang Anda sukai untuk berbagi dengan Anda yang terakhir dilihat dan ketuk ikon tanda centang .

Sekarang Orang yang ditambahkan ke pengecualian akan menjadi satu-satunya yang melihat terakhir Anda dilihat.

Menghapus Orang Dari Pengecualian

Orang atau grup yang ditambahkan ke pengecualian dapat dihapus dari daftar kapan pun Anda mau. Ikuti metode yang diberikan untuk itu.

1. Pada layar Terakhir Dilihat Dan Online, pilih izin terlihat terakhir yang diinginkan, dari mana Anda ingin menghapus pengguna dan kemudian ketuk pada opsi yang diberikan di bawah Tambahkan pengecualian .

2. Sekarang ketuk pada tiga titik yang tersedia di depan pengguna yang ingin Anda hapus dari pengecualian.

3. Terakhir, ketuk pada opsi Hapus untuk menghapus pengguna dari pengecualian.

Pengguna yang diinginkan sekarang dihapus dari daftar. Anda juga dapat menambahkan lebih banyak pengguna ke daftar dengan mengetuk opsi Tambahkan Pengguna atau Grup di bagian atas layar.

Fungsi serupa dapat dilakukan dengan memilih yang terakhir terlihat ke Kontak Saya  dan kemudian menambahkan pengecualian menggunakan opsi Selalu Berbagi Dengan atau Jangan Pernah Berbagi Dengan .

Satu hal yang harus diingat bahwa Anda tidak akan dapat melihat status dan tampilan terakhir dari orang-orang yang tidak Anda bagikan milik Anda.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Mengubah Tulisan Last Seen di Telegram

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

23 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.