KepoWin Teknologi Cara Mengubah Warna Font Instagram

Cara Mengubah Warna Font Instagram

Cara Mengubah Warna Font Instagram

Cara Mengubah Warna Font Instagram – Ingin mengganti warna font Instagram di bio, caption postingan, komentar, dan DM? Kalau begitu, berikut adalah panduan lengkapnya.

Nah, Anda mungkin tahu bahwa Anda dapat dengan mudah mengubah font atau warna teks di Instagram Stories saat menulis. Namun, tidak ada opsi seperti itu yang tersedia untuk bio dan teks. Bahkan Anda tidak dapat mengubah format teks. Tapi, ya, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan sedikit perubahan.

Instagram adalah platform media sosial berbasis foto / video pendek yang populer. Jadi, Anda hanya dapat membagikan foto dan video di dalamnya. Tidak ada opsi untuk membagikan status / postingan teks. Namun, Anda dapat berbagi teks dalam cerita.

Nah, Anda bisa menulis teks di biografi Instagram, keterangan foto dan video, komentar, dan pesan langsung. Itulah mengapa kebanyakan orang melakukan penelusuran untuk mengubah format teks, gaya, dan warna teks agar profil atau akun mereka lebih menarik.

Instagram memiliki jutaan pengguna, dan merek serta influencer menggunakan platform ini. Yah, itu juga menawarkan akun profesional / bisnis dan pembuat dengan fitur tambahan.

Namun, ia memiliki jutaan pengguna, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan pengikut dibandingkan dengan platform media sosial lainnya. Itulah mengapa penggunanya berusaha membuat profil, cerita, dan teks postingan lebih menarik untuk mendapatkan pengikut.

Saya juga membagikan cara mengubah gaya font di bio Instagram dan teks posting. Tapi, jika Anda mencari cara mengubah warna font di Instagram, baca posting ini.

Baca Juga – Cara Membuat Puzzle Feed Instagram Mudah

CARA MENGUBAH WARNA FONT INSTAGRAM

Jika Anda pengguna IG, Anda mungkin melihat opsi teks dalam cerita yang memungkinkan Anda mengubah warna teks, warna latar belakang, dan gaya teks.

Namun, untuk mengubah warna teks di bio, keterangan, komentar, dan pesan langsung, Anda perlu mengunduh aplikasi gaya font dari Google Play Store.

Aplikasi font ini menggunakan Karakter Unicode dan mengubah teks menjadi simbol dan emoji. Selain itu, Karakter Unicode ini didukung oleh semua perangkat. Karena beberapa alasan beberapa font Karakter Unicode diblokir oleh Instagram.

Anda akan melihat banyak aplikasi untuk mengubah warna font menjadi biru. Nah, “aplikasi BlueWords” adalah salah satu yang terbaik di kategori ini. Namun, semua aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga, tetapi aman digunakan. Aplikasi hanya menampilkan iklan.

Catatan: Anda hanya dapat menulis teks dengan warna biru menggunakan aplikasi gaya font. Font warna biru hanya terlihat di Android dan tampilan web. Pengguna iOS mungkin tidak melihat teks berwarna.

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi “BlueWords” dari Google Play Store. Tautan diberikan di bawah ini untuk mendapatkan aplikasi ini.

Anda juga dapat mencoba aplikasi lain. Tetapi aplikasi ini sederhana dan menawarkan lebih dari 50 gaya kata yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa menulis dengan gaya kotak-gelap. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan teks menggunakan aplikasi ini.

Pilihan Warna yang Tersedia:

  • biru
  • kotak gelap
  • bulat gelap

UBAH WARNA FONT DI INSTAGRAM BIO

Baca Juga – Cara Buat SlowMo di Capcut

  1. Buka aplikasi BlueWords di ponsel Android Anda dari laci aplikasi dan ketuk “Biru” dari gaya kata.
  2. Ketuk pada bidang area teks “Tulis di sini”, dan tulis biografi Anda. Anda akan melihat font yang dikonversi.
  3. Setelah itu, ketuk dan tahan pratinjau teks yang dikonversi dan teks tersebut akan disalin ke clipboard.
  4. Minimalkan aplikasi dan Buka aplikasi Instagram dari laci aplikasi.
  5. Buka profil Instagram Anda dengan mengetuk ikon profil dari kanan bawah. Setelah itu, pilih tombol “Edit Profil” dan buka.
  6. Ketuk bidang teks “Bio” dan jendela bio akan terbuka. Hapus bio lama Anda dan ketuk dan tahan pada bidang area teks untuk menempelkan teks biru yang disalin.
  7. Ketuk ikon tanda centang (Selesai) dari kanan atas untuk menerapkan bio.

Itu dia. Anda juga dapat menyoroti kata-kata Anda dengan mengubah warna di bio. Selain itu, Anda dapat memilih opsi “Kuadrat Gelap” dan “Bulat Gelap” dari gaya kata.

UBAH WARNA FONT DI INSTAGRAM POST CAPTION

Anda bisa menulis caption postingan di postingan foto atau video di Instagram. Jadi, Anda dapat mengubah warna teks pada caption sambil menambahkan postingan baru atau mengedit postingan yang sudah ada. Langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk mengubah warna teks di Instagram.

  1. Buka aplikasi BlueWords dan pilih opsi Biru, Kuadrat Gelap, atau Bulat Gelap dari gaya kata. Tulis teks keterangan Anda di bidang teks “Tulis di sini”.
  2. Ketuk dan tahan pratinjau untuk menyalin teks ke clipboard.
  3. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon “+” dari tengah bawah layar.
  4. Pilih foto atau video dari galeri dan pilih Berikutnya dari kanan atas. Setelah itu, pilih filter dan ketuk lagi pada opsi Berikutnya.
  5. Sekarang ketuk dan tahan pada kolom teks “Write a caption” dan tempel teks yang disalin.
  6. Ketuk tombol Bagikan untuk membagikan kiriman.

Jika Anda ingin mengubah warna teks keterangan dari posting yang sudah Anda posting, maka setelah menyalin teks dari aplikasi BlueWords, buka aplikasi Instagram. Ketuk pada tiga titik vertikal dari posting yang ingin Anda edit dan pilih opsi “Edit” dari daftar. Hapus keterangan lama Anda dan ketuk dan tahan untuk menempelkan teks yang baru disalin.

UBAH WARNA FONT DI STORY INSTAGRAM

Anda dapat mengubah warna teks di Stories menggunakan opsi bawaan atau aplikasi pihak ketiga. Namun opsi bawaan sudah cukup untuk meningkatkan teks dalam cerita. Karena Instagram menyediakan warna teks, latar belakang teks, latar belakang cerita, gaya teks, dan opsi perataan.

Menggunakan Opsi Inbuilt

  1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk opsi “Kisah Anda” dari kiri atas.
  2. Buka tab Buat dari bawah dan ketuk pada “Ketuk untuk mengetik”.
  3. Tulis teks dalam cerita dan ketuk opsi Berikutnya dari kanan atas.
  4. Di layar berikutnya, pilih latar belakang dengan satu ketukan pada opsi warna dari kiri atas.
  5. Setelah memilih warna latar belakang, ketuk teks Anda untuk membuat perubahan.
    Warna teks – Anda akan melihat warna di bagian bawah untuk mengubah warna font.
    Opsi Format– Dari tengah atas, Anda dapat memilih format atau gaya teks.
    Latar Belakang Teks – Dari kiri atas, ketuk tombol “A” untuk menambah dan mengubah latar belakang teks. Anda dapat memilih warna latar belakang dari bawah. Saat Anda menambahkan warna latar belakang, warna teks akan menjadi putih.
    Text Align – Dari kiri atas, Anda dapat mengubah text-align ke kiri, tengah, atau kanan. Namun, Anda dapat memindahkan posisi teks ke mana saja.
  6. Tambahkan stiker dan emoji untuk menyempurnakan cerita Anda.
  7. Ketuk tombol “Kirim ke” untuk membagikan cerita Anda.

Menggunakan Aplikasi BlueWords

  1. Buka aplikasi BlueWords dan pilih Biru atau gaya lain dari daftar. Tulis teks Anda di kolom “Tulis di sini”, dan ketuk dan tahan pada pratinjau untuk menyalin teks.
  2. Buka Instagram dan ketuk opsi “Kisah Anda” dari kiri atas. Buka tab Buat dan ketuk pada “Ketuk untuk mengetik”.
  3. Ketuk dan tahan pada layar dan tempel teks yang disalin.
  4. Tambahkan stiker dan emoji ke cerita.
  5. Pilih “Kirim ke” untuk berbagi cerita dengan teman Anda.

UBAH WARNA FONT DI DM INSTAGRAM

Untuk mengirim teks berwarna di Instagram DM, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi BlueWords dan ketuk tulis pesan Anda dengan gaya kata Biru, Kotak Gelap, atau Bulat Gelap.
  2. Ketuk dan tahan pratinjau untuk menyalin teks ke clipboard.
  3. Buka aplikasi Instagram dan pilih ikon DM dari kanan atas untuk membukanya.
  4. Cari akun yang ingin Anda kirimi pesan. Pilih akun dari daftar dan ketuk di atasnya.
  5. Sekarang percakapan akan terbuka. Ketuk dan tahan bidang “Pesan” dan tempel pesan yang disalin.
  6. Kirim pesannya.

UBAH WARNA FONT DI KOMENTAR

Anda juga dapat menulis teks berwarna biru di komentar. Langkah-langkahnya diberikan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi BlueWords dan tulis komentar Anda dalam warna Biru atau gaya lainnya.
  2. Ketuk dan tahan pratinjau dan teks akan disalin ke clipboard.
  3. Buka Instagram dan ketuk ikon “Komentar” dari posting yang ingin Anda tambahkan komentarnya.
  4. Ketuk dan tahan kolom “Komentar sebagai nama pengguna” dan tempel komentar yang disalin.
  5. Tekan opsi Posting.

MENGAPA ANDA PERLU MENGUBAH WARNA TEKS / FONT DI INSTAGRAM

1. Sorot teks tersebut

Teks berwarna atau gaya berbeda menarik perhatian pembaca. Dengan mengubah warna teks, Anda dapat menyorot teks atau kata-kata Anda di bio, keterangan, pesan langsung, komentar, dan cerita.

Di Instagram, tidak ada format teks resmi yang tersedia untuk bio dan teks postingan. Itulah mengapa Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk menyorot teks Anda.

2. Jadikan teks lebih menarik

Dengan mengubah warna font atau gaya, Anda dapat membuat bio dan caption postingan Anda lebih menarik. Bahkan Anda bisa menggunakannya di DM.

Biografi dan keterangan yang menarik dapat membantu meningkatkan pengikut.

FAQ (PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN)

1. Apakah Aplikasi Font aman?

Ya, aplikasi Font aman digunakan. Aplikasi ini menggunakan Karakter Unicode untuk mengubah teks normal menjadi simbol bergaya. Namun, aplikasi mungkin menampilkan iklan.

2. Dapatkah saya mengubah warna font Instagram di iPhone?

Nah, font warna Biru tidak didukung oleh iOS. Bahkan jika pengguna Android membagikan teks dengan warna biru di caption atau bio posting, itu tidak akan terlihat oleh pengguna iOS. Ini adalah kelemahan terbesar dari metode ini.

3. Dapatkah saya menulis teks dengan warna lain selain Biru?

Tidak, hanya ada warna biru yang tersedia. Namun, Anda dapat menggunakan gaya bulat persegi gelap dan bulat gelap (kata dengan latar belakang gelap dan teks putih).

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Mengubah Warna Font Instagram

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

0/5 (0 Reviews)
10 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *