KepoWin Teknologi Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog

Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog

Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog – CPC atau juga bisa disebut dengan Cost per click merupakan salah satu pacuan penghasilan iklan. Yang di setiap perklikan nya akan di hasilkan sejumlah uang.

CPC bisa dibilang menjadi salah satu faktor penting untuk bergairah dalam membuat sebuah konten atau artikel yang berkualitas. Dalam konsep mendatangkan pengunjung yang lebih banyak dan akan berimbas kepada pendapatan adsense blog yang anda kelola.

Namun begitu CPC di lokasi indonesia merupakan salah satu pendapatan per CPC yang lumayan cukup kecil dibandingkan beberapa negera di asia tenggara.

Menurut informasi yang kami dapat cpc paling besar atau sering di dapatkan oleh para bloggr di indonesia berkisar 100 perak hingga 5000 ribu perklik iklan.

Namun begitu ada juga beberapa blog yang bisa mendapatkan CPC adsense blog yang lumayan cukup besar berkisar 10000 ribu hingga 20000 ribu perklik iklan.

Nah dengan begitu di dalam kesempatan rangkuman kali ini KepoWin akan merangkum seputar Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog yang bisa kalian lakukan.

Nah mau tau caranya seperti apa dan bagaimana ? Yuk simak pembahasan kali ini sampai habis, Selamat membaca sobat KepoWin.

1. Bermain Niche

Faktor utama untuk bisa meningkatkan CPC adsense blog yaitu dengan cara bermain niche dengan CPC yang lumayan cukup besar. Ada beberapa jenis niche blog dengan CPC yang cukup tinggi.

Mulai dari daftar Niche bisnis, Niche kesehatan, Niche hosting, Niche produk Google, Niche Perumahan, Niche Teknolog seputar Gadget, dan juga Niche Mobile.

Niche tersebut merupakan salah satu daftar CPC yang memiliki potensial CPC yang perbid nya lumayan cukup menggiurkan. Oleh karena itu jika blog kalian mau mengguna niche tersebut.

Maka kalian harus bisa mengotimalkan apa-apa saja yang harus kalian kuasai seperti paham dengan artikel yang kalian buat. Riset topik untuk bisa menduduki halaman pertama google dan sebagainya.

2. Jenis Iklan

Ukuran iklan pada adsense kerap sering menjadi salah satu patokan perbid iklan adsense yang akan tampil di blog kalian, Semakin bagus ukuran nya maka akan bagus juga pendapatan adsense kalian.

Untuk itu pastikan tema blog kalian bisa menampung berbagai macam jenis ukuran adsense yang akan secara otomatis di tampilkan oleh pihak adsense.

3. Blokir Kategori Iklan

Di Google AdSense , Anda akan menemukan fitur untuk mengizinkan blokir iklan. Anda dapat pergi ke fitur tersebut dan melihat sendiri berapa banyak setiap kategori iklan yang membayar Anda.

Ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai kategori iklan yang ditampilkan di situs web Anda.

Jika Anda menemukan bahwa kategori iklan mana pun tidak membayar banyak, silakan blokir kategori itu. karena topik iklan yang ditampilkan tidak memiliki daya taris kepada para pengunjung.

4. Memilih Format Iklan

Pacuan selanjutnya untuk meningkatkan CPC adsense yaitu dengan memilih format iklan yang tertera di halaman adsense kalian.

Setidaknya ada 6 format iklan yang bisa kalian pasang di blog kalian maka pilihlah iklan adsense yang berformat teks dan gambar.

Namun apabila kalian memilih format iklan seperti teks atau iklan tautan dan iklan matched contents yang mungkin pernah kalian pasang.

Maka boleh jadi potensial meingkatkan CPC adsense kalian akan ternganggu dengan format iklan tersebut. Kenapa ? sebab jenis iklan tersebut akan menampilkan jenis iklan CPC yang terbilang cukup kecil.

Namun begitu jumlah perklik iklan yang dihasilkan dari format iklan Link tautan lumayan cukup banyak namun tidak sebanding CPC yang didapatkan.

5. Lakukan Riset Anda

Tip kelima tentang cara meningkatkan BPK AdSense sama pentingnya. Anda harus meneliti ceruk Anda untuk kata kunci dengan bayaran tertinggi.

Cara AdWords beroperasi adalah pengiklan menawar untuk kata kunci. Semakin banyak mereka membayar per klik untuk kata kunci tertentu, semakin tinggi SERPS Google iklan mereka akan muncul.

Niche tidak relevan – yang relevan adalah apa yang ingin setiap pengiklan tawarkan untuk mendapatkan posisi # 1 atau bahkan posisi Page # 1 untuk iklan mereka di SERPS Google untuk kata kunci tersebut.

Ambil Apa yang Anda Dapatkan: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Anda tidak dapat memilih iklan AdWords apa yang Anda inginkan untuk ditampilkan di blok AdSense.

Google memutuskan bahwa sesuai dengan relevansi halaman Anda dengan kata kunci. Anda mungkin diberi iklan yang muncul di Halaman # 1 SERPS atau di halaman 20.

Iklan di Halaman # 1 jelas biayanya jauh lebih mahal untuk setiap klik daripada di halaman 20 – jadi 68% bagian Anda juga lebih besar.

Pemilihan Kata Kunci: Itu berarti Anda juga harus mencari tahu kata kunci apa yang harus Anda gunakan untuk halaman yang berisi AdSense dan semantik yang Anda gunakan di halaman.

Google menggunakan algoritme yang sangat mirip dengan algoritme LSI -nya untuk menetapkan arti laman Anda. Iklan yang ditempatkan di halaman atau posting blog itu akan berhubungan dengan tampilan algoritma Google dari konten halaman itu.

Jika Anda ingin menargetkan kata kunci berharga tinggi, pilih satu dan rancang seluruh halaman di sekitarnya.

Dasar-dasar SEO AdSense: Tag judul dan deskripsi Meta Anda harus menyertakan kata kunci yang ditargetkan, begitu pula header H1 dan setidaknya satu judul H2.

Kosakata yang Anda gunakan dalam konten halaman Anda harus berhubungan secara semantik dengan kata kunci target, dan atribut ‘alt’ gambar Anda juga harus mengandung kata kunci tersebut.

Mengenai AdSense, teknik SEO klasik pasti membantu memastikan Anda mendapatkan iklan BPK tertinggi yang disertakan di halaman.

Lakukan penelitian Anda, dan buat kata kunci yang ditargetkan oleh iklan yang membayar lebih tinggi – BPK AdSense tertinggi. Optimalkan halaman web atau posting blog Anda untuk kata kunci ini.

5. Analisis Penempatan Iklan Anda

Anda dapat menempatkan iklan tepat di bagian atas halaman Anda, di tengah, di bagian bawah sebagai footer di setiap halaman atau di mana pun Anda inginkan.

Google biasanya menawarkan kepada Anda iklan berbayar tertinggi yang disiapkan untuk memberi Anda slot pertama yang dimuat. Apakah Anda mengetahui urutan pemuatan setiap elemen di halaman blog atau situs Anda? Jika tidak, periksa kode sumber Anda (Ctrl + U) atau masalah dengan pengembang tema Anda.

Blok AdSense pertama yang muncul di file sumber akan menjadi yang pertama ditemukan Google. Blok itu biasanya akan diberi iklan BPK tertinggi, dengan iklan BPK yang lebih rendah disediakan di blok yang dimuat nanti atau dibawahnya,

6. Terus Bereksperimen

Selalu coba sesuatu yang baru. Bereksperimen benar-benar dapat memberi Anda keuntungan yang tinggi. Anda dapat mencoba hal yang berbeda, memilih penempatan iklan yang berbeda, dan terakhir menerima sebanyak mungkin saran dari pusat Google Adsense .

Jangan pernah terjebak dalam satu gaya selalu mencoba sesuatu yang baru, Sehingga kalian akan mendapatkan hal yang kalian inginkan kemudian hari.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Meningkatkan CPC Adsense/

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram. Dan beragam hal yang lainnya.

Sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini. Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua Dan sampai jumpa di next rangkuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *