KepoWin Teknologi Cara Menyematkan Pesan di Telegram

Cara Menyematkan Pesan di Telegram

Cara Menyematkan Pesan di Telegram

Cara Menyematkan Pesan di Telegram – Salah satu fitur apik yang tampaknya cukup diremehkan di aplikasi obrolan favorit dunia adalah kemampuan untuk menyematkan pesan di Telegram .

Menyematkan pesan membuatnya tetap di bagian atas daftar obrolan Anda, memastikan Anda dapat mengaksesnya dengan cepat dan mudah. Anda dapat menyematkan obrolan pribadi Anda atau yang ada dalam grup dan itu memang sangat berguna.

Saya cukup sering menyematkan pesan. Ini cenderung menjadi utas percakapan yang ingin saya kembalikan atau ketika orang mengirim tautan, saya tidak punya waktu untuk langsung memeriksa tetapi ingin memeriksanya nanti.

Saya dapat menyematkan obrolan, mengaksesnya dengan cepat, lalu melepas pin ketika saya telah melakukan apa yang saya inginkan. Grup sering memasang pin pada pesan penting untuk memastikan setiap anggota memiliki kesempatan untuk membacanya.

Baca juga – Cara Mengirim Pesan Menghilang di Telegram

Cara Menyematkan Pesan di Telegram

Sangat mudah untuk menyematkan pesan di Telegram, itulah sebabnya saya sering menggunakannya. Anda dapat menyematkan obrolan antar individu atau grup dan prosesnya persis sama.

  1. Buka obrolan yang ingin Anda sematkan di Telegram.
  2. Ketuk dan tahan obrolan sampai kotak popup muncul.
  3. Pilih Pin, pilih apakah akan mengizinkan semua pihak mengetahui Anda menyematkannya.
  4. Pilih OK.

Obrolan kemudian akan tetap berada di bagian atas layar pesan Anda dan siap untuk Anda melakukan apa yang perlu Anda lakukan dengannya. Jika Anda tidak perlu lagi memasang pin, ulangi langkah-langkah di atas tetapi pilih Lepas pin.

Bukan itu saja yang dapat Anda lakukan dengan obrolan Telegram. Berikut adalah beberapa tip dan trik Telegram yang akan meningkatkan pengalaman Anda.

Edit pesan terkirim di Telegram

Baca juga – Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD,

Salah satu fitur yang tidak biasa tetapi disambut baik di Telegram adalah kemampuan untuk mengedit pesan bahkan setelah Anda mengirimnya. Jika Anda mengirim pesan grup atau obrolan dengan seseorang yang penting dan melihat kesalahan ketik yang mencolok, Anda dapat membuka pesan itu dan mengeditnya setelah kejadian.

  1. Buka obrolan yang ingin Anda edit di Telegram.
  2. Tekan lama di layar.
  3. Pilih ikon pensil dari kotak popup.
  4. Lakukan perubahan Anda dan pilih OK.

Pesan tersebut kemudian akan diubah untuk semua orang. Ini akan menampilkan ikon pensil untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa itu juga telah diedit.

Balas pesan dari layar Beranda Anda

Sama seperti Anda dapat membalas pemberitahuan SMS dari layar Beranda ponsel, Anda dapat melakukan hal yang sama di Telegram. Anda perlu mengaktifkan fungsinya terlebih dahulu, tetapi jika Anda biasanya cepat meleset saat membalas, ini dapat menghemat detik-detik yang berharga.

  1. Buka Telegram dan pilih Pengaturan.
  2. Pilih Notifikasi dan Suara.
  3. Aktifkan Pemberitahuan Popup.

Pengaturan ini akan menampilkan pemberitahuan di layar Beranda Anda ketika Anda menerima pesan. Anda kemudian dapat mengetuk pesan itu dan membalas secara langsung.

Baca pesan Telegram tanpa memberi tahu pengirimnya

Jika rasa ingin tahu menguasai Anda dan Anda tidak sabar untuk membaca pesan tetapi tidak punya waktu untuk obrolan yang berlarut-larut, Anda dapat membaca pesan Telegram secara diam-diam. Ini menggunakan metode yang sama dari aplikasi obrolan lainnya, mode pesawat.

  1. Izinkan Telegram mengunduh pesan seperti biasa.
  2. Aktifkan mode Pesawat di ponsel Anda.
  3. Buka dan baca pesan Telegram Anda.
  4. Matikan Telegram sampai Anda ingin tanda terima telah dibaca dikirim.

Itu trik lama tapi tetap berguna.

Sembunyikan saat Anda terakhir di Telegram

Ada kalanya Anda menyelinap ke Telegram tetapi Anda tidak ingin teman-teman tertentu mengetahuinya. Alasannya banyak dan kemungkinan semuanya valid, jadi sebaiknya Anda menyembunyikan pengaturan Last Seen.

  1. Buka Telegram dan pilih Pengaturan.
  2. Pilih Privasi dan Keamanan.
  3. Ubah Terlihat Terakhir.

Dalam pengaturan Last Seen, Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat apa dan bahkan menambahkan pengecualian ke aturan apa pun yang Anda tetapkan. Ini adalah fitur kecil yang rapi yang terkadang berguna.

Urutkan obrolan Anda dengan hashtag

Jika Anda memiliki grup yang sibuk di Telegram, mungkin berguna untuk mengurutkan semua percakapan Anda dengan hashtag. Ini bekerja dengan cara yang sama seperti di Twitter. Mereka memungkinkan Anda untuk mencari hashtag tertentu dengan cepat. Ideal untuk grup yang lebih sibuk.

  1. Buka pesan di dalam Telegram.
  2. Ketik hashtag (#) diikuti dengan istilah yang bermakna.

Anda kemudian dapat mencari menggunakan hashtag itu, seperti yang dilakukan orang lain di grup.

Hentikan GIF dari putar otomatis di Telegram

Saya tidak pernah benar-benar menyukai GIF. Saya merasa mereka sangat menjengkelkan dan tidak lucu sepanjang waktu. Kemampuan untuk menghentikan mereka berputar otomatis dan berkedip atau bergerak di ponsel Anda sangat berharga. Berikut adalah cara mengaktifkan pengaturan.

  1. Buka Telegram dan pilih Pengaturan.
  2. Nonaktifkan GIF Autoplay.

Nikmati pengalaman Telegram bebas GIF dengan perbaikan sederhana ini. Anda masih dapat memainkan GIF ketika Anda memilihnya tetapi mereka tidak lagi berkedip mengganggu Anda sampai Anda memicunya secara manual.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Menyematkan Pesan di Telegram.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini, Dan sampai jumpa di next rangkuman.

0/5 (0 Reviews)
7 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *