Cara Share Lagu Spotify di Instagram Dengan Background Video

Cara Share Lagu Spotify di Instagram
Cara Share Lagu Spotify di Instagram

Cara Share Lagu Spotify di Instagram – Menambahkan musik ke Instagram Stories adalah ide bagus untuk membuat cerita Anda lebih menarik bagi orang lain. 

Instagram memungkinkan Anda untuk berbagi dan menambahkan jenis musik apa pun ke Stories semudah mungkin. Untuk pengguna Spotify Musik.

Anda mungkin ingin membagikan trek atau daftar putar Spotify favorit Anda sebagai kisah Instagram atau cukup menambahkan lagu Spotify ke Cerita Instagram sebagai musik latar.

Namun, jika Anda tidak tahu untuk membagikan atau menambahkan lagu Spotify ke Cerita Instagram, Anda disarankan untuk mengikuti dua cara mudah teratas di artikel ini.

Baca juga – Perbedaan Spotify Premium dan Biasa

Cara Share Lagu Spotify di Instagram

Spotify memudahkan Anda membagikan Spotify ke Instagram Stories dengan mengintegrasikan aplikasi dengan Instagram beberapa waktu lalu. Mulai 1 Mei, Anda dapat membagikan lagu dari Spotify langsung ke Instagram sebagai cerita. Bagaimana? Baca langkah-langkah berikut ini.

Sebelum memulai, pastikan Anda telah meningkatkan aplikasi Spotify dan Instagram ke versi terbaru.

Langkah 1. Buka aplikasi Spotify di ponsel Anda dan kemudian telusuri toko untuk mencari lagu atau daftar putar tertentu yang ingin Anda bagikan di Instagram.

Langkah 2. Kemudian cukup pergi ke elipsis (…) di sisi kanan judul lagu dan klik. Di sana Anda akan menemukan opsi “Bagikan”. Gulir ke bawah ke tempat dikatakan Instagram Stories dan pilih itu.

Langkah 3. Itu akan terbuka ke halaman dengan karya seni konten Anda di IG, di mana Anda dapat menambahkan keterangan, stiker, dan lonceng dan peluit lainnya.

Advertisements

Langkah 4. Setelah selesai, klik Posting ke Cerita. Kemudian pengikut Anda akan dapat mengklik tautan Putar di Spotify di sudut kiri atas untuk mendengarkan di aplikasi Spotify.

Lihat, memposting musik Spotify di Instagram Stories cukup mudah. Selain hanya membagikan lagu ke Instagram, Anda mungkin juga perlu menambahkan trek Spotify sebagai musik latar cerita Instagram Anda. Dalam hal ini, Anda harus mengikuti trik di bawah ini.

Baca juga – Kode Redeem Genshin Impact Terbaru

Tambahkan Spotify Background Music ke Instagram Stories

Secara umum, ada dua metode untuk menambahkan Spotify ke Instagram Stories sebagai musik latar. Mereka:

Solusi 1. Melalui Aplikasi Instagram

Karena aplikasi Instagram sendiri dapat langsung merekam suara dari smartphone, Anda dapat menambahkan trek musik apa pun ke Instagram Stories dengan memutarnya menggunakan Spotify sambil merekam cerita Anda.

Langkah 1. Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda dan temukan lagu tertentu yang ingin Anda tambahkan ke kisah Instagram Anda.

Langkah 2. Ketuk lagu untuk memainkannya. Kemudian gunakan bilah waktu untuk memilih bagian yang ingin Anda tambahkan. Lalu, jeda.

Langkah 3. Jalankan aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

Langkah 4. Sekarang putar lagu di Spotify dan secara bersamaan mulai merekam video Anda dengan mengetuk tombol Kamera di sudut kiri atas Instagram.

Advertisements

Langkah 5. Setelah direkam, ketuk tombol “+” di bagian bawah untuk mengunggah cerita Anda ke Instagram dengan musik Spotify diputar di latar belakang.

Solusi 2. Melalui Aplikasi pihak ketiga

Solusi pertama yang disebutkan di atas sangat disarankan jika Anda merekam video instan sebagai cerita Instagram. Tetapi bagaimana jika video Anda diambil beberapa waktu yang lalu? Jangan khawatir. 

Untuk menambahkan lagu Spotify sebagai latar belakang musik dari video atau foto sebelumnya, yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi pihak ketiga seperti InShot Video Editor, yang tersedia di iOS dan Android OS.

Langkah 1. Luncurkan aplikasi InShot dan buka video melalui aplikasi.

Langkah 2. Potong video sesuai kebutuhan Anda.

Langkah 3. Ketuk ikon Musik di toolbar dan pilih lagu. Ada banyak lagu unggulan dalam aplikasi untuk Anda pilih. Anda juga bisa mendapatkan musik Spotify dari penyimpanan internal Anda.

Langkah 4. Setelah selesai, atur level volume musik yang sesuai dan nonaktifkan volume video asli. Kemudian cukup klik Simpan dan unggah video khusus sebagai cerita ke Instagram.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Share Lagu Spotify di Instagram

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.