KepoWin Internet Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop – Laptop merupakan salah satu perangkat yang sekarang ini sering di gunakan. Untuk keperluan berbagai macam hal.

Mulai dari mengeti foto dan video, mempersiapkan presentasi, bermain game dengan beragam gendre. Dan masih banyak lagi yang dapat kalian lakukan dengan menggunakan laptop.

Nah berhubung kita sedang membahas laptop. Pada kesempatan rangkuman kali ini KepoWin akan memberikan tips berupa Cara Uninstall Aplikasi di Laptop.

Nah mau tau penjelasan nya seperti apa ? Yuk simak pembasahan kali ini sampai habis, Dan selmat membaca sobat KepoWin.

1. Hapus Aplikasi Laptop Secara Manual

Dengan cara ini Anda harus melakukan empat langkah dan Anda harus mengikuti setiap langkah untuk menghapus program sepenuhnya. Sekarang, mari kita lihat cara menghapus instalan program sepenuhnya.

Langkah 1: Gunakan Panel Kontrol untuk Menghapus Instalasi Program

  1. Ketik panel kontrol di kotak pencarian Windows 10 dan kemudian klik aplikasi ini dari hasil pencarian.
  2. Buka Program (dilihat berdasarkan kategori)> Program dan Fitur .
  3. Klik kanan pada program yang ingin Anda hapus dan klik Uninstall atau Uninstall / Change .

Langkah 2: Hapus File dan Folder Tersisa

Meskipun Anda telah berhasil mencopot pemasangan aplikasi Anda, beberapa fragmen file mungkin tetap berada di beberapa folder sistem. Jadi, Anda perlu memeriksa file program dan data aplikasi untuk menghapusnya. Di sini, Anda harus memeriksa folder ini untuk sisa makanan: % programfiles% dan % appdata% .

  1. Masukkan setiap folder di bilah pencarian dan tekan Enter untuk langsung membuka folder.
  2. Jika ada folder dengan nama program yang telah Anda hapus, hapuslah.

Langkah 3: Hapus Kunci Aplikasi dari registri windows

Dalam kebanyakan kasus, menghapus program tidak menghapus program dari Windows Registry, yang dapat meningkatkan ukuran Registry. Jadi, Anda harus kunci Registry.

Tip: Saat membuat beberapa perubahan pada Windows Registry Anda, berhati-hatilah. Dan Anda harus mencadangkan Windows Registry untuk menghindari kecelakaan sistem setelah perubahan.

  1. Luncurkan Windows Registry dengan menekan tombol Win + R , masukkan registri dan klik OK .
  2. Temukan kunci ini: hkey_local_machine \ SOFTWARE, HKEY_CURRENT_USER \ Software, HKEY_USERS \ .DEFAULT \ Software.
  3. Jika Anda menemukan kunci dengan nama program yang dihapus, hapuslah.

Langkah 4: Kosongkan Folder Temp

Ini adalah langkah terakhir. Aman untuk mengosongkan folder Temp yang berisi semua file sementara. Ikuti saja panduannya:

  1. Cari % temp% dan temp satu per satu di bilah pencarian Windows 10.
  2. Bersihkan file sementara.

Saat ini, setelah menyelesaikan empat langkah di atas, Anda dapat secara efektif menghapus file sisa setelah mencopot pemasangan.

2. Hapus Aplikasi Laptop dengan Aplikasi Ketiga

Jika anda belum pernah menggunakan registry editor windows , cara diatas mungkin akan sedikit menyulitkan anda. Dalam kasus ini, Anda dapat menggunakan program pihak ketiga untuk menghapus perangkat lunak Anda sepenuhnya.

Di pasaran, ada banyak uninstaller yang bagus, misalnya, IObit Uninstaller PRO 7, Ashampoo Uninstaller, dll.

Instal saja satu untuk menghapus sisa-sisa program. Dan untuk caranya kalian bisa mengikut di beberapa cara di internet. Sebab admin sendiri belum pernah melakukan cara ini dalam tahun ini.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

0/5 (0 Reviews)
10 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *