Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron di Indonesia

Gambar Gravatar

Hai dunia kini mewaspadai penularan virus corona varian omicron atau b115 29 varian ini merupakan kombinasi dari mutasi varian sebelumnya yaitu varian alpha beta gamma dan delta. yang tersebar di negara-negara Eropa tidak hanya Arab Saudi dan Uni Emirat Arab juga telah mengkonfirmasinya

Kasus Omicron sebagian besar kasus terdeteksi di Afrika Selatan yaitu 77 kasus hingga Desember, disusul Inggris 22 kasus dan Botswana 19.

Pemerintah Indonesia Pusat berupaya mencegah penyebaran virus yang dikatakan lebih ganas dari Delta, masing-masing 29 terkait pelarangan pemerintah Indonesia masuknya wisatawan dari sebelas negara dengan total kasus omicron tertinggi. karantina bagi WNA dan WNI yang bepergian ke luar negeri

Pemerintah juga telah menangguhkan visa untuk 11 negara. Upaya lain yang dilakukan pemerintah adalah mempercepat vaksinasi hingga Desember 2021, 140 juta penduduk Indonesia telah divaksinasi dengan dosis vaksin pertama.

Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 95 juta Kemenkes juga memastikan kebutuhan obat dan fasilitas kesehatan lainnya pemerintah menambah jumlah tempat tidur sebesar 30-40 persen dari Total kapasitas rumah sakit.

Untuk memenuhi pasokan termasuk oksigen untuk peralatan medis dan sumber daya manusia juga akan diisi dengan staf cadangan seperti dokter magang dan mahasiswa tingkat akhir. Per 30 Nov 2012 1 puluhan juta obat telah didistribusikan ke 916 rumah sakit berlokasi di 34 Dinkes Kemenkes juga mengatur syarat masuk rumah sakit agar pasien tidak menumpuk di pekarangan rumah sakit seperti bulan.