KepoWin Aplikasi Distro Linux Terbaik 2021 Paling Bagus

Distro Linux Terbaik 2021 Paling Bagus

Distro Linux Terbaik 2021 – Linux merupakan salah satu OS yang setidaknya sangat menyerupai dengan OS windows yang mungkin sedang kalian pakai.

OS Linux sendiri setidaknya digunakan untuk para proggramer atau para pengguna yang sudah paham dengan internet dalam mencari OS yang baru selain windows.

Nah bagi kalian pengguna OS linux dalam kesempatn rangkuman kali ini KepoWin akan merangkum daftar 10 Distro Linux Terbaik 2021.

Nah mau tau daftar distro linux nya apa saja ? Yuk simak paparan pemabahasan kali ini sampai habis, Selamat membaca di dalam rangkuman Distro Linux Terbaik 2021.

1. Firefox

Baca Juga – Aplikasi Coding di Android Terbaik Untuk Pemula

Firefox adalah browser web default untuk sejumlah distro Linux seperti Ubuntu dan Linux Mint. Antarmuka peramban yang sederhana dan lancar adalah salah satu dari sekian banyak daya tariknya.

Firefox akan langsung memutar video YouTube, dan dapat mengunduh plugin untuk memutar format lain untuk Anda. Peramban juga memperbarui dirinya sendiri sejak awal, artinya Anda selalu memiliki versi terbaru.

Firefox mendukung sejumlah ekstensi untuk meningkatkan pengalaman web Anda, dan Anda dapat menyesuaikan browser lebih lanjut melalui halaman pengaya Mozilla , di mana dimungkinkan untuk memasang tema warna-warni.

2. Thunderbird

Juga dari Mozilla, Thunderbird adalah klien email yang gratis dan kuat. Wizard penyiapan memandu Anda dengan lembut melalui proses pembuatan alamat email baru atau penyiapan yang sudah ada.

Basis data Thunderbird berisi pengaturan email untuk semua penyedia umum, dan Anda dapat menambahkan akun email sebanyak yang Anda inginkan.

Seperti Firefox, Thunderbird dapat ditingkatkan dengan add-on seperti tema agar lebih berwarna, atau cara yang lebih baik untuk mengurutkan folder Mail Anda.

Yang paling berguna dari ini tidak diragukan lagi adalah ekstensi Lightning yang menambahkan Kalender yang berfungsi penuh ke klien email.

3. LibreOffice

Baca Juga – Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog

LibreOffice tidak kurang dari office suite lengkap, setara dengan alternatif komersial seperti Microsoft Office. Meskipun antarmukanya mungkin terlihat agak mendasar, produk ini memiliki beberapa fitur yang sangat canggih.

Pengolah kata LibreOffice Writer, perangkat lunak spreadsheet Calc, dan aplikasi presentasi Impress sudah diinstal sebelumnya di Ubuntu dan sebagian besar turunannya. Rangkaian ini juga mencakup tiga aplikasi yang kurang terkenal – Gambar, Matematika, dan Basis – yang masing-masing digunakan untuk mengedit grafik vektor, menyusun rumus matematika, dan mengelola database. 

Meskipun LibreOffice menggunakan ODF (Open Document Format) secara default, LibreOffice juga dapat membuka dan menyimpan file yang kompatibel dengan Microsoft Office.

4. VLS Media Player

VLC paling umum dikenal sebagai pemutar media, meskipun VLC melakukan lebih dari itu. Saat diinstal, ia mengunduh codec untuk hampir semua jenis file audio atau video, yang berarti Anda tidak mungkin mengalami masalah pemutaran lagi. Perangkat lunak ini juga dapat memutar DVD. 

Anda dapat menggunakan VLC untuk membuat klip file video dan bahkan mengonversinya dari satu format ke format lain – dari AVI ke MP4, misalnya.

Klien pemutar media juga dapat bertindak sebagai server, memungkinkan Anda untuk mengalirkan media dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

5. Shotcut

Baca Juga – Bahasa pemrograman Terbaik Untuk Dipelajari Di Tahun 2021

Shotcut adalah editor video gratis dan sumber terbuka yang tersedia tidak hanya untuk GNU / Linux tetapi juga macOS dan Microsoft Windows. Ini fitur dukungan untuk video dan audio format terbaru, termasuk 4K, dan termasuk berbagai video dan efek pengeditan. 

Selain audio multitrack, audio ini juga dapat digunakan pada mesin Linux yang diatur dengan lebih dari satu monitor.

6. Gimp

GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah editor gambar gratis. Ini dapat digunakan untuk mengedit dan memperbaiki gambar dengan mengubah ukuran, menambahkan lapisan, dan efek khusus lainnya.

Anda dapat mengaksesnya melalui kotak alat praktis atau menu tarik-turun. Situs web GIMP sendiri memiliki banyak pilihan tutorial .

Jika Anda terbiasa dengan Adobe Photoshop, mungkin perlu beberapa waktu untuk menyesuaikan dengan antarmuka GIMP, tetapi ini dapat melakukan hampir semua kemampuan editor gambar profesional. Anda bahkan dapat menambahkan plugin Photoshop tertentu ke GIMP.

Secara default, program ini membutuhkan kurang dari 100MB, yang merupakan keuntungan besar lainnya, terutama bagi mereka yang kekurangan ruang disk.

7. Audacity

Aplikasi ini adalah program pengeditan musik yang memungkinkan Anda merekam dan mengotak-atik audio. Audacity tidak hanya dapat merekam audio secara bersamaan dari berbagai input (misalnya, mikrofon USB atau gitar listrik), Audacity juga dapat memotong dan mengedit klip.

Selain itu, ini mendukung banyak trek, memungkinkan Anda, misalnya, untuk merekam lirik dan mendukung musik secara terpisah.

Perangkat lunak ini juga mendukung sejumlah efek audio seperti pengurangan kebisingan, seperti yang dijelaskan dalam manual yang sangat komprehensif yang keduanya digabungkan dengan Audacity dan tersedia secara online .

Audacity juga mendukung plugin VST (Virtual Studio Technology). Trek dapat diekspor ke sejumlah format suara populer seperti WAV, OGG, dan MP3.

8. Visual Studio Cod

Visual Studio Code adalah editor teks gratis Microsoft untuk pengkodean, dan menyediakan dukungan lintas platform sekarang hanya untuk Windows tetapi juga macOS, serta keluarga Debian dan Red Hat Linux.

Muncul dengan berbagai plugin, menyediakan pintasan keyboard, mendukung pemfaktoran ulang kode, debugging, dan termasuk integrasi Git.

Seperti Atom dan Sublime Text, ia menawarkan berbagai paket dan ekstensi gratis yang dapat diunduh dari pasarnya untuk menambahkan fitur tambahan – dan editor kode itu sendiri dapat disesuaikan. 

Visual Studio Code menggunakan terminal dan debuggernya sendiri, mendukung linting, dan memiliki integrasi dengan semua jenis alat kontrol sumber.

Kami menganggap itu membuat salah satu IDE terbaik untuk pengembang Python , karena menyarankan penyelesaian dan menyediakan popup on-the-fly yang menampilkan dokumentasi untuk kelas dan metode.

9. VirtualBox

VirtualBox adalah mesin virtualisasi open source yang menyediakan dukungan lintas platform, termasuk untuk Linux. Meskipun dimiliki oleh Oracle, ini tetap menjadi satu-satunya produk virtualisasi profesional gratis di pasar. 

Ini juga berjalan pada berbagai macam sistem operasi, termasuk yang lebih lama seperti DOS dan Windows 3, dan juga termasuk Solaris dan OpenBSD. Ini juga berjalan di Apple Mac, dan untuk pengguna Apple, itu dapat menjadi tuan rumah sesi klien Mac VM.

Oracle telah berbaik hati untuk mendukung VirtualBox, dan menyediakan banyak pilihan VM pengembang yang dibuat sebelumnya untuk diunduh dan digunakan tanpa biaya. Dan, semua ini gratis, bahkan dengan rilis Enterprise.

10. ClamAV

Meskipun mesin Linux tidak dapat terpengaruh oleh virus yang dirancang untuk menginfeksi Windows, PC Anda dapat secara tidak sengaja meneruskan file berbahaya ke komputer lain, misalnya dalam lampiran email. Dan hari-hari ini, bahkan ada beberapa insiden malware yang ditujukan pada sistem Linux .

Pemindai antivirus ClamAV memberikan ketenangan pikiran, karena dapat mendeteksi banyak jenis malware. Ini sering digunakan di server email tetapi akan berjalan dengan baik di sistem desktop Anda jika Anda ingin memindai file atau folder.

Secara default, ClamAV hanya dapat digunakan dari baris perintah, tetapi Anda dapat menggunakan Synaptic untuk menginstal ‘ clamtk ‘ dan ‘clamtk-nautilus’ untuk memungkinkan Anda memindai sistem dan file individual dengan beberapa klik mouse Anda.

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Distro Linux Terbaik 2021.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram. Dan beragam hal yang lainnya.

Sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini. Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua Dan sampai jumpa di next rangkuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *