KepoWin Teknologi DuckDuckGo, Mesin Pencari Selain Google

DuckDuckGo, Mesin Pencari Selain Google

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang berfokus pada privasi yang tidak melacak Anda. Alternatif untuk Google, Bing, dan Yahoo ini berkembang pesat. Berikut adalah pengantar DuckDuckGo dan melihat bagaimana hal itu melindungi privasi Anda.

Apa Itu DuckDuckGo?

Baca juga – Film Horror Terbaik di Netflix

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang berfokus pada privasi. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunjungi duckduckgo.com, bukan google.com atau bing.com.

Kemudian, Anda menelusuri seperti biasa. Namun DuckDuckGo berjanji untuk melindungi privasi Anda dan tidak melacak Anda — kami akan menjelaskan artinya dengan lebih detail.

Anda juga dapat menjadikan DuckDuckGo sebagai mesin pencari default Anda di browser seperti Chrome, Safari, Firefox, dan Edge. Setiap kali Anda mencari dari bilah lokasi browser atau halaman tab baru.

Anda akan dibawa ke DuckDuckGo, bukan Google. DuckDuckGo dibangun pada peramban web modern sebagai salah satu opsi bawaan, dan peralihan hanya membutuhkan beberapa klik atau ketukan.

DuckDuckGo sangat mirip dengan Google. Itu dapat mencari situs web, gambar, video, artikel berita, dan halaman web belanja. Ini memiliki peta built-in dengan navigasi yang didukung oleh Apple Maps. Ini memiliki hasil kamus, integrasi Wikipedia, dan jawaban instan lainnya, seperti halnya Google.

Tentu saja, DuckDuckGo tidak menawarkan hasil pencarian yang sama persis dengan Google. Hasil DuckDuckGo akan berbeda.

Bagaimana DuckDuckGo Melindungi Privasi Anda?

Baca juga – Kapan M3 Mobile legend Dimulai

Google memiliki sistem akun, dan riwayat pencarian Anda di Google disimpan di  Aktivitas Google Anda secara default. Google juga menggunakan aktivitas Anda untuk menyesuaikan hasil pencarian Anda, berusaha memberikan hasil pencarian yang lebih personal dan relevan. Meskipun Anda tidak masuk, Google mengingat riwayat penelusuran Anda dan mengaitkannya dengan cookie browser.

Tentu saja, Google juga melacak Anda di situs web lain melalui Google Analytics, melacak video YouTube yang Anda tonton, mengetahui tentang pergerakan Anda melalui Google Maps, dan sebagainya.

Google melacak banyak data yang digunakannya untuk menyesuaikan pengalaman Anda dan menampilkan iklan hasil personalisasi. Banyak dari data ini dimasukkan ke dalam Google AdSense, yang menampilkan iklan hasil personalisasi kepada Anda di banyak situs web yang Anda kunjungi.

DuckDuckGo tidak mengingat riwayat pencarian Anda. Menurut DuckDuckGo, perusahaan bahkan tidak mencatat alamat IP yang terkait dengan pencarian di log servernya.

Tidak ada yang namanya akun DuckDuckGo, dan DuckDuckGo tidak mengikat riwayat pencarian ke cookie yang dipersonalisasi. Baca kebijakan privasi DuckDuckGo untuk informasi lebih lanjut.

Karena tidak melacak informasi apa pun tentang Anda, DuckDuckGo juga tidak menyajikan hasil pencarian yang disesuaikan berdasarkan penelusuran Anda. Dengan kata lain, tidak ada ” filter bubble ” yang menunjukkan hasil penelusuran berbeda dari yang dilihat orang lain.

Bagaimana DuckDuckGo Bekerja?

Baca juga – Kode Promosi Webtoon Januari 2021 Terbaru

Menurut Halaman Bantuan DuckDuckGo , DuckDuckGo mendapatkan hasil dari lebih dari 400 sumber. Misalnya, beberapa hasil “Jawaban Instan” berasal dari Wikipedia.

Seperti yang dikatakan dalam dokumentasi DuckDuckGo: “Kami juga tentu saja memiliki tautan yang lebih tradisional di hasil penelusuran, yang juga kami sumber dari banyak mitra, meskipun umumnya dari Bing (dan tidak ada dari Google).”

Jadi DuckDuckGo bukan hanya Bing lebih dari itu tetapi banyak hasil penelusuran situs web bersumber dari data perayapan situs web Bing.

DuckDuckGo mengatakan bahwa mereka tidak pernah membagikan informasi pribadi dengan mitranya. Saat Anda mencari di DuckDuckGo, server DuckDuckGo berbicara dengan Bing (dan mitra lainnya), dan mitra tersebut tidak melihat alamat IP Anda atau mengetahui apa pun tentang Anda. Mereka tidak bisa melacak individu.

Bagaimana DuckDuckGo Menghasilkan Uang?

DuckDuckGo gratis. Jadi bagaimana cara menghasilkan uang? Sederhana yaitu dengan cara melalui iklan.

Iklan ini tidak dipersonalisasi sama sekali. Mereka hanya terkait dengan pencarian individu. Jadi, saat menelusuri ” Seputar Keuangan”, Anda akan melihat iklan Keuangan di hasil penelusuran. Kemudian, saat Anda menelusuri “Blog Asuransi”, Anda akan melihat iklan untuk Asuransi,

Anda tidak akan terus melihat iklan Asuransi mengikuti Anda berkeliling. Anda tidak akan bangun keesokan harinya dan melihat iklan untuk kombinasi Asuransi ditambah bundel di area spesifik Anda. DuckDuckGo bahkan tidak mengingat apa yang baru saja Anda cari.

Ternyata menampilkan iklan hanya berdasarkan hasil pencarian membayar tagihan. Dan, untuk banyak hasil, DuckDuckGo memiliki lebih sedikit iklan daripada Google sendiri.

Siapa Pemilik DuckDuckGo, dan Apakah Aman?

DuckDuckGo dimiliki oleh sebuah perusahaan bernama Duck Go, Inc . Perusahaan ini berbasis di Paoli, Pennsylvania, dan memiliki 124 karyawan di seluruh dunia pada Januari 2021.

Mesin pencari ini diluncurkan pada 2008, lebih dari satu dekade lalu. Sejak itu, lalu lintas DuckDuckGo terus menanjak ke ketinggian baru . Pada 19 Januari 2021, lebih dari 102 juta pencarian dilakukan di DuckDuckGo setiap hari.

DuckDuckGo sama amannya dengan mesin pencari, dan ini sah ini bukan perusahaan baru yang terbang di malam hari. Ini adalah salah satu dari sedikit mesin pencari yang ditawarkan sebagai opsi secara default di semua browser web utama dan dipercaya secara luas.

Apakah DuckDuckGo Bagus, Dibandingkan dengan Google?

DuckDuckGo tidak identik dengan Google seperti yang ditunjukkan oleh dokumentasinya, banyak hasil web berasal dari Bing.

Apakah DuckDuckGo adalah pengganti yang baik untuk Google tergantung pada apa yang Anda cari dan di mana Anda tinggal. Jika Anda tertarik untuk beralih, hanya ada satu cara untuk mengetahuinya.

Coba gunakan DuckDuckGo, dan lihat bagaimana kelanjutannya. Alihkan mesin pencari default Anda ke DuckDuckGo dan lihat apakah Anda senang dengan hasilnya.

Ingatlah bahwa hasil tidak akan dipersonalisasi untuk Anda berdasarkan riwayat Anda. Google melakukan banyak personalisasi berdasarkan aktivitas Anda sebelumnya. dan Anda mungkin harus lebih spesifik dalam pencarian DuckDuckGo untuk menemukan apa yang Anda cari.

Namun, pada awal 2021, hasil DuckDuckGo lebih baik dari sebelumnya. Jika Anda ingin menjaga pencarian Anda tetap pribadi, menjauh dari layanan yang dimiliki oleh perusahaan teknologi besar.

Dan menghindari iklan dan hasil pencarian yang terlalu personal, DuckDuckGo adalah mesin pencari yang harus Anda coba.

Kesimpulan Singkat

Baca juga – Aplikasi Brimo General Error

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul DuckDuckGo, Mesin Pencari Selain Google

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook, Instagram.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini, Dan sampai jumpa di next rangkuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *