6 Fitur Tersembunyi Telegram

Fitur Tersembunyi Telegram – Telegram mendapatkan popularitas dalam beberapa minggu terakhir setelah orang-orang khawatir dengan perubahan kebijakan privasi WhatsApp .

Jika Anda juga baru saja pindah ke Telegram, Anda perlu mengetahui beberapa tip dan triknya, sama seperti Anda tahu WhatsApp.

Jadi, inilah beberapa fitur tersembunyi Telegram untuk Anda jika Anda baru mengenal platform perpesanan ini.

Baca juga – Cara Membuat Status WA Panjang

Fitur Tersembunyi Telegram

Beberapa fitur Telegram telah kami sebutkan di artikel kami sebelumnya, dan Anda dapat memeriksanya di sini . Untuk lebih banyak fitur tersembunyi seperti itu, baca terus!

Hapus Otomatis Akun

Sebagian besar penggunaan berbondong-bondong ke Telegram untuk alasan keamanan dan privasi. Jadi, inilah fitur keamanan tersembunyi Telegram untuk semua itu.

Nah, pengguna dapat mengatur akun Telegram mereka ke hapus otomatis jika mereka pergi untuk beberapa waktu dan tidak perlu khawatir tentang apa yang terjadi pada akun Anda bahkan ketika mereka meninggal.

Untuk menggunakan fitur ini, buka Pengaturan> Privasi dan Keamanan> Hapus akun saya. Sekarang, ketuk If Away For untuk memilih durasi waktu. Jika Anda tidak banyak menggunakan Telegram, Anda dapat memilih waktu yang lebih lama, jika tidak, mungkin akan terhapus ketika seseorang menjadi kurang aktif.

Temukan Orang Berdasarkan Lokasi

Ini adalah fitur lain yang berguna dari Telegram yang menawarkan kesempatan bagus bagi mereka yang suka mencari teman baru. Fitur Di Sekitar memungkinkan Anda menemukan grup baru dan orang baru di sekitar.

Tetapi untuk menggunakan fitur ini, pengguna dan grup ini juga harus mengaktifkan fitur ini.

Buka tab Kontak dan berikan izin lokasi saat diminta. Itu dia! Sekarang Anda siap untuk mencari teman baru dan bergabung dengan grup baru yang Anda sukai.

Mode Lambat

Baca juga – Cara Download Aplikasi di Laptop

Grup Telegram dapat menambahkan hingga 200.000 anggota. Jadi, grup yang aktif biasanya melihat ratusan pesan setiap hari yang membuatnya sulit untuk melacak percakapan.

Untungnya, admin grup memiliki opsi Mode Lambat yang meminta anggota grup untuk menunggu waktu yang ditentukan sebelum mereka dapat mengirim pesan lain.

Buka grup Anda dan ketuk Edit> Izin. Di sini, pilih durasi di bagian bawah halaman. Itu dia! Sekarang anggota grup Anda tidak akan dapat mengirim spam ke grup.

Latar Belakang Obrolan Kustom

Whatsapp menerima fitur ini baru-baru ini dan Telegram juga memiliki fitur Latar Belakang Obrolan. Di sini, Anda dapat mengatur gambar apa pun dari galeri Anda sebagai latar belakang obrolan. Pengguna Android juga dapat menambahkan beberapa efek menggunakan editor.

Seperti pada gambar di atas, Anda dapat memilih tema sesuai preferensi Anda dan mengklik opsi ‘Ubah Latar Belakang Obrolan’.

Saluran Pribadi Pribadi

Anda tahu Anda dapat membuat saluran (Publik / Pribadi) di Telegram. Saluran publik terbuka dan terlihat oleh semua pengguna telegram dan siapa saja dapat bergabung dengan mereka. Namun, di saluran pribadi hanya admin yang memiliki akses penuh.

Buat Saluran Pribadi Pribadi menggunakan Telegram

  • iPhone: Buka tab Obrolan, klik opsi Pesan Baru di sudut kanan atas dan pilih opsi Saluran Baru.
  • Android: Buka Obrolan dan klik ikon pensil dan pilih ‘Saluran Baru’ dari daftar.
  • Desktop: Ketuk menu “hamburger” di pojok kiri atas dan pilih opsi Saluran Baru.

Rekam Pesan Video

Anda dapat mengirim pesan video yang direkam ke kontak Anda di Telegram tidak seperti aplikasi lain di mana Anda hanya dapat mengirim pesan suara.

Untuk menggunakan opsi ini, buka Obrolan itu dan klik ikon mikrofon. Jika Anda adalah pengguna pertama kali, Anda harus mengizinkan akses untuk mengklik gambar dan video.

Setelah mengklik opsi mikrofon, alihkan ke mode kamera dan tahan ikon kamera untuk merekam pesan video. Untuk akses yang lebih mudah, geser ikon ini ke atas untuk merekam video itu sendiri. Setelah Anda selesai, klik tombol lepaskan. Anda juga dapat melihat pesan video Anda sebelum mengirim.

Tip Bonus: Buat Polling di Grup

Anda mungkin tahu bahwa Telegram memiliki beberapa fitur obrolan grup yang luar biasa. Misalnya, Anda dapat menambahkan hingga 2.00.000 anggota dalam satu grup. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda bahkan dapat membuat polling di grup Telegram.

Cukup buka obrolan grup Telegram dan ketuk ikon lampiran lalu pilih Polling dari opsi yang tersedia.

Setelah itu masukkan pertanyaan dan opsi polling Anda. Itu dia. Anda juga dapat mengubah pengaturan polling seperti pemungutan suara anonim dan beberapa jawaban.

Jadi, sekarang Anda tahu beberapa tip dan trik dari messenger baru ini yang dapat Anda nikmati bersama teman dan grup Anda.

Ini hanya beberapa fitur tersembunyi Telegram yang telah kami sebutkan, karena memiliki beberapa fitur serupa lainnya. Nantikan tip dan trik lainnya!

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Aplikasi Edit Video Jedag Jedug

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

20 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.