Manfaat Akupresur Untuk Ibu Hamil

Gambar Gravatar

Manfaat Akupresur Untuk Ibu Hamil adalah pembahasan yang banyak dicari di Google, Yahoo dan Bing.

Hingga kini topik Jurnal Terapi Akupresur Pada Ibu Hamil, Teknik Akupresur Untuk Ibu Hamil, Titik Akupresur Untuk Ibu Hamil saat ini ramai dicari dalam 1 jam.

Untuk itu kami akan membahas Titik Akupresur Untuk Ibu Hamil yang bisa kamu baca nantinya.

Penasaran dengan Titik Akupresur Untuk Ibu Hamil? Jika benar yuk simak artikel kami.

Jurnal Terapi Akupresur Pada Ibu Hamil

Manfaat Akupresur Untuk Ibu Hamil

Ulasan Manfaat Akupresur Untuk Ibu Hamil adalah pembahasan yang ramai dibahas.

Kenapa topik Jurnal Terapi Akupresur Pada Ibu Hamil bisa viral? dikarenakan ada media berita.

Selain itu ada juga grub yang ikut berdiskusi.

Sehingga ulasan Jurnal Terapi Akupresur Pada Ibu Hamil semakin viral dan kami tertarik membuat artikelnya.

Berikut ini hasil riset kami mengenai Teknik Akupresur Untuk Ibu Hamil.

Mengenal Akupuntur dan Akupresur

Akupunktur adalah metode pengobatan tradisional Tiongkok di mana jarum yang sangat tipis dimasukkan ke dalam kulit di titik-titik strategis tubuh. Tujuan terapi akupunktur adalah untuk memulihkan kondisi dengan menyeimbangkan aliran energi yang dikenal sebagai qi, yang diyakini mengalir ke seluruh tubuh atau sepanjang meridian.

Akupunktur mirip dengan akupunktur dalam pengobatan tradisional Tiongkok, tetapi tanpa menggunakan jarum. Akupunktur melibatkan tekanan pada titik meridian dengan bantuan siku, tangan atau alat khusus.

Apakah Akupuntur dan Akupresur Aman untuk Ibu Hamil?

Menurut sebuah studi tahun 2014 di sembilan negara, akupunktur dianggap relatif aman untuk ibu hamil. Kemungkinan efek samping akupunktur termasuk kelelahan, pembengkakan ringan, memar, atau nyeri akibat jarum suntik, tetapi gejala ini juga umum terjadi pada wanita yang tidak hamil.

Akupunktur adalah metode paling aman bagi sebagian besar ibu hamil di bawah pengawasan dokter atau bidan. Namun, banyak bukti bahwa metode ini aman karena wanita mendekati usia 40 tahun, sehingga ibu disarankan untuk melakukan prosedur ini pada akhir trimester ketiga. Akupunktur dan akupresur tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Pada trimester pertama.

Manfaat Akupresur Untuk Ibu Hamil

Akupunktur atau akupresur ibu dapat memberikan banyak manfaat selama kehamilan trimester ketiga.

1. Mengatasi nyeri panggul

Akupunktur atau akupunktur dapat membantu ibu hamil meredakan nyeri panggul yang biasa terjadi selama kehamilan. Keduanya bisa mengendurkan otot-otot di sekitar paha. Akupunktur juga merangsang tubuh untuk memproduksi endorfin untuk membantu menghilangkan rasa sakit.

2. Mengatasi rasa cemas, stres, hingga depresi

Kecemasan, stres, dan depresi adalah masalah psikologis umum pada wanita hamil yang dapat diobati sebelum melahirkan. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan kesehatan bayi. Akupunktur dan akupresur dapat membantu mengatasi masalah ini.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Olahraga saat hamil bisa membuat ibu sulit tidur, terutama di trimester ketiga. Melakukan terapi akupresur akan membantu ibu rileks dan mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

4. Membantu proses induksi kehamilan

Bagi wanita hamil, akupresur adalah cara lain untuk menyebabkan kontraksi rahim, yang meningkatkan aliran darah ke tubuh. Dengan demikian, akupresur bertindak sebagai pintu gerbang alami untuk melahirkan di HPL setelah 37 minggu kehamilan.

Teknik Akupresur Untuk Ibu Hamil

Sekian artikel S yang sudah dirangkum KepoWin.

Semoga ulasan Jurnal Terapi Akupresur Pada Ibu Hamil, Teknik Akupresur Untuk Ibu Hamil, Titik Akupresur Untuk Ibu Hamil bisa bermanfaat.

Silahkan share ke Whatsapp, Twtitter, Instagram, Telegram, TikTok, Facebook dan lainnya.

Dan sampai jumpa di artikel selain Teknik Akupresur Untuk Ibu Hamil.

KepoWin