Melacak HP Dengan Imei

Melacak HP Dengan Imei
Melacak HP Dengan Imei

Melacak HP Dengan Imei – Pelacakan IMEI cukup berguna untuk orang yang ingin memastikan ponsel mereka aman. Ini dapat di gunakan untuk melacak lokasi ponsel yang hilang atau ponsel yang di curi dengan mudah. Melalui pelacakan IMEI, Anda bahkan dapat mengambil ponsel yang telah dicuri.

Namun, untuk mencapainya, Anda perlu mempelajari cara melacak ponsel menggunakan IMEI secara gratis. Ini bukan lagi proses yang sulit atau teknis, berkat panduan ini yang akan mengajarkan Anda semua cara berbeda untuk mencapai ini.

Karena itu, teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana Anda dapat melacak lokasi ponsel menggunakan nomor IMEI-nya.

Baca juga – Tiktok Cash Di blokir Kominfo

Apa itu Nomor IMEI?

Nomor IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Ini adalah nomor yang unik untuk setiap ponsel di dunia dan membantu dalam mengidentifikasinya.

Karena setiap manusia memiliki sidik jari yang unik, demikian pula setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang unik. Nomor IMEI ponsel tetap sama tidak peduli kartu SIM mana yang di masukkan di dalamnya.

Nomor IMEI ponsel dapat di temukan di bawah baterai ponsel. Anda juga dapat menemukan nomor IMEI ponsel dengan menekan kode ‘* # 06 #’.

Setiap kali panggilan di lakukan melalui ponsel, nomor IMEI ponsel akan di kirim ke perusahaan. Beginilah cara otoritas penegak hukum melacak ponsel seseorang yang hilang.

Penting untuk diketahui bahwa ponsel dual SIM selalu memiliki dua nomor IMEI.

Bagaimana Cara Melacak HP Dengan IMEI Tanpa Aplikasi

Untuk melacak nomor IMEI secara online, Anda memerlukan aplikasi atau layanan tambahan. Berikut adalah salah satu cara yang berfungsi dengan baik untuk pelacakan IMEI:

Menggunakan Spyic

Spyic adalah layanan web yang dapat melacak nomor IMEI ponsel apa pun serta lokasi ponsel secara online. Jika Anda khawatir dengan keamanan ponsel Anda atau ponsel orang yang Anda cintai, Spyic adalah solusi tepat untuk kebutuhan tersebut.

Anda dapat menggunakannya untuk pelacakan IMEI ponsel Android dan iPhone. Metode ini tidak mengharuskan Anda untuk melakukan root atau jailbreak perangkat target agar dapat berfungsi.

Advertisements

Karena ini adalah layanan web, tidak perlu memasang aplikasi apa pun di ponsel atau komputer Anda. Anda dapat menggunakan Spyic dari browser web apa pun dengan masuk ke akun Anda.

Spyic menawarkan fitur pelacakan telepon berikut yang menurut Anda menarik:

Pelacakan Sim:

Pelacakan SIM memberikan rincian kartu SIM yang di pasang di telepon, seperti kode SIM dan nomor telepon. Anda juga dapat menemukan nomor IMEI ponsel di sini. Ini menunjukkan perkiraan lokasi telepon bahkan ketika GPS di matikan.

Pelacakan Lokasi:

Pelacakan lokasi menunjukkan lokasi ponsel secara real-time. Anda juga dapat memeriksa lokasi terbaru mereka dengan stempel waktu di sini.

Cara Menggunakan Spyic IMEI Tracker Online

Untuk melacak nomor IMEI ponsel menggunakan Spyic, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang di sebutkan di bawah ini:

Langkah 1: Buat akun Spyic dan dapatkan paket berlangganan untuk melacak perangkat Android atau iOS.

Langkah 2: Lakukan proses penyiapan satu kali untuk Spyic. Ini akan bervariasi tergantung pada apakah Anda melacak perangkat iOS atau perangkat Android.

a.) Untuk melacak nomor IMEI iPhone, Anda dapat memverifikasi kredensial iCloud dari iPhone dengan Spyic.

b.) Untuk melacak nomor IMEI Android, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Spyic di ponsel target.

Langkah 3: Spyic memerlukan beberapa detik untuk menyinkronkan data. Klik ‘Mulai’ untuk memulai pelacakan IMEI.

Setelah Anda melalui langkah-langkah di atas, Spyic akan siap digunakan. Kapanpun Anda ingin melacak ponsel menggunakan IMEI, Anda dapat masuk ke akun Anda melalui situs Spyic.

Untuk mengetahui bagaimana Spyic terlihat beraksi, Anda dapat melihat demo langsung gratis Spyic . Ini menunjukkan semua fiturnya tanpa meminta pendaftaran atau unduhan aplikasi.

IMEI Tracker Online untuk Ponsel yang Hilang

Advertisements

Anda juga dapat menggunakan salah satu dari beberapa pelacak IMEI yang tersedia online untuk mengetahui detail setiap perubahan SIM di telepon Anda. Pelacak IMEI ini umumnya tidak memiliki mode siluman seperti Spyic. Selain itu, metode ini hanya tersedia untuk pelacakan IMEI Android.

Cara Melacak Ponsel yang Hilang Dengan Nomor IMEI

Untuk melacak ponsel yang hilang menggunakan nomor IMEI, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang di sebutkan di bawah ini:

Langkah 1: Buka Play Store di ponsel Anda dan cari ‘pelacak IMEI’. Anda akan menemukan beberapa hasil.

Langkah 2: Instal pelacak IMEI apa pun dengan peringkat bagus. Luncurkan aplikasi setelah diinstal.

Langkah 3: Masukkan nomor telepon tepercaya di mana Anda ingin pesan peringatan dikirim ketika kartu SIM diganti.

Setiap kali kartu SIM berubah pada ponsel target, pelacak IMEI akan mengirim peringatan ke nomor telepon tepercaya ini. Peringatan akan berisi nomor telepon, nomor IMEI, dan perkiraan lokasi.

Menggunakan Aplikasi Pelacakan Telepon

Ada banyak aplikasi pelacakan telepon yang tersedia di internet untuk melacak ponsel. Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi ini untuk memantau lokasi ponsel kapan saja.

Spyic adalah salah satu pilihan populer di antara orang-orang yang mencari solusi pelacakan telepon. Rangkaian fiturnya sempurna untuk melacak tidak hanya ponsel Anda, tetapi juga untuk ponsel anak, pasangan, pasangan, atau karyawan Anda.

Selain itu, ia juga memiliki berbagai fitur pemantauan yang memungkinkan orang memblokir aplikasi apa pun di ponsel jika mereka merasa ponsel mereka hilang atau dicuri.

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Melacak HP Dengan Imei

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

0/5 (0 Reviews)
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.