Perbedaan Spotify Premium dan Biasa

Perbedaan Spotify Premium dan Biasa
Perbedaan Spotify Premium dan Biasa

Perbedaan Spotify Premium dan Biasa – Spotify adalah raksasa tak terbantahkan dalam industri streaming musik, yang menawarkan dua tingkatan: Spotify Free dan Spotify Premium ($ 9,99 per bulan). 

Secara umum, pengguna Spotify yang gratis dan berbayar sama-sama memiliki kemampuan untuk mengakses perpustakaan musik yang sama dengan ‘lebih dari 40 juta lagu’. 

Tetapi apa perbedaan antara dua paket Spotify dan haruskah Anda meningkatkan ke Premium untuk mendengarkan musik dari Spotify? Mari kita cari tahu.

Baca Juga Kode Redeem Genshin Impact Terbaru

Keterjangkauan Harga

Seperti namanya, Spotify Free artinya pengguna dapat mendengarkan lagu, playlist, atau album tanpa biaya. Untuk mulai menggunakan Spotify, Anda perlu membuat akun Spotify dengan email Anda atau Anda dapat masuk dengan FaceBook. 

Siapa pun dapat menggunakan aplikasi Spotify di perangkat Windows, Mac, dan Apple atau Android bersama dengan pemutar web yang tersedia untuk semua platform.

Ada tiga cara berbeda untuk berlangganan Spotify Premium. Cara yang umum adalah mendapatkan paket individual seharga $ 9,99 per bulan atau opsi $ 99 per tahun dengan diskon $ 20. 

Jika Anda memiliki anggota keluarga yang juga suka menikmati musik streaming Spotify, Anda bisa mendapatkan paket premium keluarga yang memungkinkan partisipasi enam pengguna seharga 14,99 per bulan. 

Selain itu, jika Anda seorang pelajar (dengan bukti), jangan lewatkan Pelajar Spotify yang luar biasa, Anda bisa mendapatkan Premium seharga $ 4,99 / bulan. 

Dan jika Anda seorang gamer PlayStation, kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan dua bulan Spotify dengan harga $ 2, yang hanya tersedia untuk pengguna Spotify di PS4 atau PS3.

Jika menurut Anda memutar musik Spotify dengan akun gratis dapat diterima, tidak perlu memperbarui paket Anda. Jika tidak, Anda dapat memilih paket Spotify yang tepat sesuai dengan situasi khusus Anda. 

Advertisements

Ngomong-ngomong, ada tiral Premium 30 hari gratis yang bisa Anda lihat apakah langganan Premium cocok untuk Anda. Setelah tanggal kedaluwarsa tiba, Spotify akan membatalkan langganan secara otomatis.

Baca JugaCara Membuat Tema di Telegram

Kualitas Audio dan Jenis Lagu Spotify yang Bisa Di Dengar

Spotify menerapkan format OGG Vorbis di semua trek Spotify dan ada tiga pengaturan kualitas yang berbeda untuk streaming musik Spotify. Secara umum.

Pengguna gratis Spotify dapat mendengarkan 160kbps di desktop dan kualitas standar di pemutar web dan memilih Kualitas normal untuk 96kbps dan Kualitas tinggi untuk 160kbps di perangkat seluler. 

Saat Anda membayar biaya berlangganan Premium, Anda dapat menikmati 320kbps di desktop dan kualitas Ekstrim untuk 320kbps di ponsel. Jika Anda ingin merasakan audio berkualitas tinggi, Anda mungkin ingin berlangganan Spotify Premium.

Pengalaman Menggunkana Spotify Free dan Premium

Tidak peduli Anda menggunakan akun gratis atau premium, Anda dapat dengan mudah mendengarkan trek musik dari Spotify di komputer Mac atau Windows, ponsel Android atau Apple, perangkat yang dipasangkan, Xbox, PS3 atau PS4, TV pintar, atau di dalam mobil yang dilengkapi dengan Android Auto atau Apple CarPlay. Namun ada beberapa perbedaan dari pengalaman mendengarkan seperti di bawah ini.

Terlepas dari platform apa yang Anda gunakan, pengguna Spotify gratis tidak dapat mengunduh musik untuk didengarkan secara offline dan perlu menoleransi gangguan iklan saat menikmati konten apa pun dari Spotify. Di komputer Mac atau Windows.

Anda akan merasakan lebih sedikit batasan menggunakan Spotify Free, karena Anda dapat dengan bebas memilih artis, playlist, album, atau lagu favorit dan menggunakan fitur sosial. 

Tetapi segalanya akan berbeda ketika Anda menggunakan aplikasi Spotify di perangkat seluler. Anda akan mendapatkan lebih sedikit kendali atas lagu Anda. Menggunakan iPhone atau ponsel Android, Anda dibatasi untuk memutar trek Spotify apa pun dalam Mode Acak. 

Dengan kata lain, Anda tidak dapat memilih trek audio tertentu untuk diputar. Plus, Anda juga dibatasi untuk melewatkan enam lagu per jam.

Advertisements

Dengan tujuan menghilangkan batasan ini, meningkatkan ke paket Premium yang tepat tampaknya merupakan pilihan yang bagus. Dengan berlangganan Spotify Premium, Anda dapat mendengarkan lagu, daftar putar, atau album apa pun tanpa iklan tanpa batas. 

Premium dapat melanggar semua batasan pada perangkat seluler, seperti Mode Acak. Artinya, Anda dapat memutar musik apa saja kapan saja di perangkat seluler Anda dengan cara yang sama seperti Anda menikmati trek Spotify di desktop. 

Tentu saja, keuntungan besar dari Premium adalah Anda dapat mengunduh musik Spotify hingga tiga perangkat berbeda untuk pemutaran offline. Terlebih lagi, fitur eksklusif yang dibatasi untuk Spotify Premium adalah Spotify Connect yang memungkinkan Anda mengontrol lagu-lagu Spotify di berbagai perangkat.

4. Spotify Free vs Spotify Premium:

Sebelum kita membuat kesimpulan akhir, mari kita lihat tabel termasuk perbedaan antara layanan Gratis dan Premium di Spotify.

 Spotify GratisSpotify Premium
BulananGratis$ 9,99 (atau $ 4,99 untuk pelajar atau $ 14,99 untuk kesepakatan keluarga 6-akun)
Harga TahunanGratis$ 99
Perpustakaan MusikLebih dari 40 juta laguLebih dari 40 juta lagu plus lagu yang baru dikeluarkan
KetersediaanPC, smartphone, perangkat yang terhubung, smart TV, PS3 & PS4, Android Auto, Apple CarplayPC, smartphone, perangkat yang terhubung, smart TV, PS3 & PS4, Android Auto, Apple Carplay
Fitur spesialStreaming selulerMendengarkan tanpa iklan dan Offline; Lompatan tak terbatas; Streaming seluler
Kualitas Audio96kbps dan 160kbps96kbps, 160kbps dan 320kbps

Keputusan kami adalah jika Anda pernah mencoba Spotify Free dan merasa tidak keberatan membiarkan Spotify mengontrol pemutaran musik dan Anda dapat menerima kualitas musik dan pengalaman mendengarkan, Spotify Free masih bisa menjadi pilihan cerdas untuk Anda. 

Faktanya, iklan terbesar menggunakan akun gratis adalah Anda hanya dapat mendengarkan musik Spotfiy secara online. Untuk membuat pengalaman Spotify lebih menyenangkan, ada solusi efektif untuk membantu Anda mengunduh lagu dari Spotify. 

Namun, jika Anda pencinta musik yang memiliki persyaratan kualitas tinggi untuk musik, dan ingin mengontrol penuh daftar putar dan album serta menyingkirkan iklan, Spotify Premium adalah investasi luar biasa bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan yang baik. 

Jika menurut Anda harganya sedikit pengalaman, Anda dapat menggunakan DRmare Music Converter untuk Spotify untuk mengunduh dan mengonversi lagu DRM Spotify ke format umum MP3, WAV, FLAC, AAC, M4A, M4B, dan kemudian Anda dapat menyimpan Spotify Premium gratis selamanya .

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Perbedaan Spotify Premium dan Biasa

Jika kalian suka dengan rangkuman kami yang sudah kami tampilkan dalam ulasan kali ini. Maka kalian boleh menyebarkan artikel ini ke berbagai macam jenis akun media sosial anda.

Mulai dari aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi facebook, dan beragam jenis aplikasi media sosial lainnya bisa kalian manfaatkan. Untuk menyebarkan artikel kali ini.

Ya Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahsan singkat. Dan sampai jumpa di episode rangkuman atau artikel berikutnya Salam hangat dari Tim KepoWin

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.