Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas

Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas
Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas

Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas – Setiap pemilik situs web harus khawatir diretas. Tetapi pemilik situs web eCommerce harus lebih mengkhawatirkan keamanan situs web mereka dari pada yang lain.

Mengapa? Karena situs web tersebut jauh lebih menguntungkan bagi peretas daripada yang biasa.

Pertama-tama, orang pasti menggunakan situs eCommerce untuk membeli barang. Ini berarti bahwa setiap pelanggan memasukkan informasi pribadinya (data kartu kredit, misalnya) ke dalam formulir pembelian dan itu merupakan peluang bagus bagi peretas untuk mencuri data itu dan menggunakannya untuk keuntungan mereka sendiri?

Kedua, berkat banyaknya pengguna yang berinteraksi dengan situs web tersebut, mereka menjadi basis yang bagus untuk konten berbahaya, pengalihan, malware, spam, dan halaman phishing. Dan masalah terbesar adalah bahwa situs web diretas secara massal dan proses ini bahkan tidak memakan waktu lama – hanya dalam beberapa menit, peretas dapat memiliki ratusan situs yang dapat mereka gunakan.

Sebagian besar dari kita tahu tentang peretasan yang ditargetkan, perusahaan besar sering kali menderita karenanya. Tetapi kecil kemungkinannya menjadi korban serangan yang ditargetkan jika Anda adalah bisnis eCommerce lokal. Biasanya, peretas menargetkan situs web tertentu hanya ketika mereka dibayar untuk melakukannya.

Sebagai pemilik situs web eCommerce, Anda harus memahami bahwa Anda bertanggung jawab tidak hanya atas keamanan situs web Anda, tetapi juga untuk keamanan uang dan informasi pribadi pelanggan Anda. 

Itulah mengapa tidak hanya Anda yang harus melakukannya, tetapi juga merupakan keharusan mutlak bagi pemilik situs web eCommerce untuk melindungi situs webnya dari serangan peretas.

Konsekuensi dari peretasan situs web eCommerce

Baca juga – 10 Teknik Hacking Paling Berbahaya di Dunia

Hal utama yang dipedulikan setiap bisnis adalah reputasinya. Orang harus mempercayai Anda, atau tidak ada yang akan membeli apa pun dari situs web Anda. Jika pengguna melihat iklan atau spanduk yang mencurigakan di situs web Anda (konten dewasa, misalnya), itu akan segera menimbulkan kecurigaan.

Jika antivirus atau browser pengguna memperingatkan mereka tentang konten berbahaya di situs web Anda, mereka mungkin akan meninggalkan situs web Anda dan tidak akan kembali.

Efek lain dari serangan peretas adalah masuk daftar hitam. Setelah mesin pencari atau antivirus menempatkan situs web Anda dalam daftar hitam, Anda akan kehilangan lalu lintas dengan cepat. 

Tidak perlu dikatakan bahwa mengeluarkan situs web dari semua daftar hitam akan memakan waktu beberapa hari. Dan selama ini website Anda tidak akan terlihat oleh pengguna. Daftar hitam akan mempengaruhi penghasilan Anda secara signifikan, jadi mengapa tidak meminimalkan risikonya terlebih dahulu?

Kesimpulan Singkat

Nah itu dia pembahasan singkat yang sudah kami rangkum dalam artikel kali ini dengan pembahasan tema yaitu dengan judul Situs e Commerce Menjadi Target Utama Para Peretas.

Jika kalian suka dengan rangkuman kami maka bolehlah sebarkan seluas-luasnya mulai dari media sosial seperti whatsapp, facebook,

Dan beragam hal yang lainnya sebagai apresasi kalian di dalam membaca rangkuman admin yang sudah kami buat selama ini.

Semoga rangkuman kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam pembahasan yang berati ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.