Topeng Panji Diumpamakan Sebagai

Gambar Gravatar

Topeng Panji Diumpamakan Sebagai adalah pembahasan yang banyak dicari di Google, Yahoo dan Bing.

Hingga kini topik Topeng Panji Menggambarkan, Topeng Malangan Panji Asmoro Bangun, Tari Topeng Panji Gaya Indramayu saat ini ramai dicari dalam 1 jam.

Untuk itu kami akan membahas Tari Topeng Panji Gaya Indramayu yang bisa kamu baca nantinya.

Penasaran dengan Tari Topeng Panji Gaya Indramayu? Jika benar yuk simak artikel kami.

Topeng Panji Menggambarkan

Topeng Panji Diumpamakan Sebagai

Ulasan Topeng Panji Diumpamakan Sebagai adalah pembahasan yang ramai dibahas.

Kenapa topik Topeng Panji Menggambarkan bisa viral? dikarenakan ada media berita.

Selain itu ada juga grub yang ikut berdiskusi.

Sehingga ulasan Topeng Panji Menggambarkan semakin viral dan kami tertarik membuat artikelnya.

Berikut ini hasil riset kami mengenai Topeng Malangan Panji Asmoro Bangun.

Topeng Panji Diumpamakan Sebagai

Seni tari topeng di Delhi merupakan salah satu kekayaan budaya dan sejarah wilayah Panthura. Topeng tari Delhi memiliki dua pilihan, topeng Babacan Lima Wanda dan topeng Lacon.

Menurut pengamat sejarah dan budaya Made Casta Delhi, topeng Wanda Babak Lima memiliki fokus spiritual pada karakteristik orang yang tinggal di Delhi. Berikut lima jenis topeng Babakan Cirebon dan artinya.

1. Topeng Panji

Topeng ikonik ini melambangkan hati putih sejati dari bayi yang baru lahir. Warna topengnya benar-benar putih.

Meskipun langkah tari topeng ini sangat efektif, sederhana dan lancar, namun diiringi dengan suara musik yang dinamis. Tujuan dari gerakan topeng panji adalah untuk menunjukkan bahwa seseorang itu suci dan tidak mudah terpengaruh oleh dunia sehingga mengarah pada hal-hal yang negatif.

“Seperti orang Zarbun, topeng ini tidak mematahkan emosi dan semangat murni, gerakannya sederhana, dan beberapa menganggap topeng jelaga ini menyedihkan karena panjangnya, dan gerakannya tidak unik, tetapi bermakna. melahirkan.

2. Topeng Samba

Adapun jenis topeng samba, kehidupan masyarakat Delhi diceritakan pada tingkat bio anak-anak. Hal ini ditandai dengan tarian topeng samba dengan tanda-tanda kegembiraan dan pernikahan abadi. Tariannya bagus, ceria, jatuh cinta, dan anak-anak akan tahu seperti apa topeng samba itu.

“Topengnya terlihat putih tetapi memiliki elemen dekoratif yang terlihat seperti janggut. Dia pandai bergerak sesuai irama musik,” jelas Made Casta.

3. Topeng Rumyang

Topeng merah muda Delhi adalah simbol masa muda Delhi. Warna merah jambu pada permen merupakan simbol masa muda Sirboni.
Selain gerak tari, topeng Rumiang ini mulai menunjukkan kekuatan dan fisik yang bagus. “Partisipasi itu penting,” kata Made Casta.

4. Topeng Tumenggung

Wanda Topeng Cirebon Tumengung adalah satu-satunya dari lima orang yang memakai topi. Perwakilan Delhi Topeng Tumengung telah memasuki tahap kedewasaan dan stabilitas. “Kecepatan gerak membuat orang tenang, ulet dan dewasa,” katanya.

Desain Topeng Berani mirip dengan Taiova dan sangat berbeda dari topeng lainnya. “Kepala struktur kepemimpinan Tomangon menjadi gubernur,” katanya.

5. Topeng Kelana

Langkah terakhir ini memiliki topeng ledakan. Beberapa orang melihat topeng cologne ini sebagai simbol kejahatan keji, keserakahan manusia. “Ada yang menyebutnya simbol kejahatan amarah, ada yang bilang tidak. Jadi topeng ini diincar artis, binaragawan, dan publik yang tertutup,” kata Made Casta.

Topeng itu benar-benar merah dengan kumis lebat dan mata yang mempesona. Topeng Kelan memberi Anda kesejukan dan membutakan Anda saat Anda bergerak. Namun, gerakan Cologne Treaty mendefinisikan dirinya sebagai orang yang tentu saja bisa mengendalikan emosinya.

Topeng Malangan Panji Asmoro Bangun

Sekian artikel Topeng Panji Diumpamakan Sebagai yang sudah dirangkum KepoWin.

Semoga ulasan Topeng Panji Menggambarkan, Topeng Malangan Panji Asmoro Bangun, Tari Topeng Panji Gaya Indramayu bisa bermanfaat.

Silahkan share ke Whatsapp, Twtitter, Instagram, Telegram, TikTok, Facebook dan lainnya.

Dan sampai jumpa di artikel selain Topeng Malangan Panji Asmoro Bangun.

KepoWin